Logo Sulselsatu

Bantu Ekonomi Masyarakat, YBM PLN UID Sulselrabar Resmikan Peternakan Kambing Pammanjengan Ri Boritta di Kabupaten Gowa

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Rabu, 23 November 2022 19:18

Peternakan kambing yang diresmikan YBM PLN UID Sulselrabar di Kabupaten Gowa (dokumen: istimewa)
Peternakan kambing yang diresmikan YBM PLN UID Sulselrabar di Kabupaten Gowa (dokumen: istimewa)

SULSELSATU.com, GOWA – Upaya meningkatkan ekonomi masyarakat, Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN Unit Induk Distribusi Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Barat (PLN UID Sulselrabar) meresmikan bantuan program Kelompok Usaha Cahaya Ternak Kambing Pammanjengan Ri Boritta di Desa Bonto Kassi, Kecamatan Parangloe, Kabupaten Gowa.

Bantuan Program Kelompok Usaha Cahaya Ternak Kambing ini merupakan pemberdayaan ekonomi berbasis kelompok. Dimana usaha produktif yang dijalankan adalah pengembangbiakan sebanyak 15 kambing, yang terdiri dari 10 ekor kambing jenis Peranakan Etawa (PE) dan 5 ekor jenis Kambing Donggala.

“Pendampingan dalam menjalankan program ini bertujuan untuk pengembangbiakan kambing hingga beranak dan bertambah jumlahnya. Ketika sudah cukup umur, kambing hasil pengembangbiakan tersebut akan dijual sehingga masyarakat desa bisa mendapatkan manfaat,” ujar Senior Manager Keuangan Komunikasi dan Umum PLN UID Sulselrabar Roesmin dalam rilisnya, Rabu, (23/11/2022).

Baca Juga : Ranperda APBD Gowa 2023 Targetkan Pendapatan Daerah Naik 3,82 Persen

Diharapkan dengan adanya program ini dapat dapat meningkatkan penghasilan dan perekonomian masyarakat dari peternakan kambing.

“Semoga dengan adanya program ini, bisa menghasilkan produk ternak banyak sehingga perekonomian desa ini bisa meningkat,” harapnya.

Selain memberikan bantuan Program Kelompok Usaha Cahaya Ternak Kambing di Desa Bonto Kassi, YBM PLN UID Sulselrabar juga memberikan bantuan berupa penyaluran 50 paket sembako kepada dhuafa, Listrik Dhuafa kepada 25 penerima, serta bantuan untuk marbot masjid atau insentif guru ngaji sebanyak 10 orang. Total bantuan senilai Rp240 juta.

Baca Juga : Bantu Korban Gempa Cianjur, Galang Dana Lesti Kejora Kumpulkan Rp100 Juta Lebih

Bantuan YBM PLN tersebut berasal dari dana zakat pegawai muslim PLN yang dipungut setiap bulannya dan dikelola secara langsung oleh YBM PLN.

Kepala Desa Bonto Kassi Khaeruddin mengapresiasi atas bantuan yang diberikan oleh YBM PLN UID Sulselrabar.

“Kami menyampaikan banyak terimakasih kepada YBM PLN UID Sulselrabar atas bantuan yang diberikan kepada warga kami yang memang membutuhkan, harapan kami ini dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh Penerima Manfaat dan menambah catatan kebaikan yang berlimpah kepada muzakkin PLN,” ujar Khaeruddin.

Baca Juga : Tingkatkan Partisipasi Pemilih, Pemkab Gowa Tempatkan TPS Agar Mudah Diakses Masyarakat

Senada dengan Khaeruddin, Sekretaris Camat Parangloe Muhammad Amir mendoakan agar seluruh Pegawai PLN diberikan sehat dan semangat untuk bisa menjalankan tugas kelistrikan dengan sebaiknya.

“Semoga seluruh pegawai PLN diberikan kesehatan serta dilimpahkan rejeki dan terus semangat dalam menjalan tugasnya,” ujarnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

 Komentar

 Terbaru

Video26 November 2022 19:24
VIDEO: Sejumlah Masjid Rusak, Warga Korban Gempa Cianjur Jumatan di Tengah Reruntuhan
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan pengungsi korban gempa Cianjur melaksanakan salat Jumat diantara reruntuhan bangunan. Warga melaksa...
Pendidikan26 November 2022 19:23
Finalis Academic Leader 2022, Rektor UNM Buktikan Sebagai Pemimpin Segudang Prestasi
SULSELSATU.com, JAKARTA – Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof. Husain Syam, saat ini tengah mengikuti proses kegiatan Rektor Academic...
Video26 November 2022 17:40
VIDEO: Viral, Sekelompok Orang Rusak Banner Gereja Reformed Injili di Tenda Pengungsian Korban Gempa
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan sekelompok orang copot papan nama gereja Reformed Injili Indonesia untuk korban pengungsi gempa Cia...
News26 November 2022 16:14
Lewat Global IT Challengen (GITC) 2022, LG Berdayakan Generasi Muda Disabilitas
LG berdayakan anak muda disablitas...