Logo Sulselsatu

Fahruddin Rangga Kembali Reses, Kali Ini Bersama Warga Desa Maccini Baji

Asrul
Asrul

Rabu, 23 November 2022 16:00

Fahruddin Rangga Kembali Reses, Kali Ini Bersama Warga Desa Maccini Baji

SULSELSATU.com, TAKALAR – Anggota DPRD Sulawesi Selatan, Fahruddin Rangga menggelar kegiatan reses di Dusun Bangko Tinggia, Desa Maccini Baji, Kecamatan Kepulauan Tanakeke, Kabupaten Takalar, Selasa (22/11/2022).

Reses ini merupakan titik keempat dari pelaksanaan reses yang digelar Rangga pada masa sidang pertama tahun anggaran 2022/2023 tersebut.

Momentum ini dimanfaatkan oleh legislator dari Fraksi Partai Golkar itu untuk menyapa konstituennya.

Baca Juga : Ini Keluhan Warga Desa Rewataya Saat Fahruddin Rangga Reses

Ia juga menyempatkan diri menyaring berbagai aspirasi yang berkembang ditengah masyarakat.

“Kegiatan reses ini merupakan sebuah wadah dan ruang untuk masyarakat menyalurkan dan mengemukakan segala bentuk persoalan sosial masyarakat, baik berupa pandangan dan informasi terhadap kondisi yang ada di wilayahnya,” kata Rangga dalam sambutannya.

“Saya berharap silaturahmi dengan konstituen ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya sebab kesempatan seperti ini tidak setiap saat dapat kita wujudkan,” tambah legislator dari daerah pemilihan (dapil) Takalar dan Gowa tersebut.

Baca Juga : Warga Pulau Tanakeke Harap Fahruddin Rangga Fasilitasi Bantuan Untuk Nelayan

Sejumlah aspirasi pun disampaikan oleh masyarakat setempat. Salah satunya terkait kebutuhan dan usulan masyarakat nelayan.

Khususnya kaum ibu-ibu nelayan. Mereka membutuhkan bibit rumput laut, alat tangkap nelayan, serta pengadaan mesin kapal.

“Masyarakat di Desa Maccini Baji juga menyampaikan aspirasinya terkait jalan penghubung desa, termasuk kebutuhan pertanian sebab desa ini juga memiliki wilayah pertanian,” tutur Rangga.

Baca Juga : Fahruddin Rangga Sosialisasi Perda Bersama Warga Desa Barammamase

“Ada juga permintaan masyarakat agar pemerintah provinsi mengambil alih kewenangan jika ada infrastruktur jalan penghubung antar desa yang sudah rusak parah. Warga juga berharap bantuan perbaikan fasilitas desa, diantaranya jalan paving blok,” tambahnya.

Seluruh aspirasi tersebut, kata Rangga, akan diperjuangkannya menjadi usulan kegiatan secara kolektif dari keseluruhan titik pelaksanaan reses.

Hal itu, katanya, akan menjadi prioritas usulan dalam pembahasan APBD Perubahan 2023 pada pekan kedua September 2023 dan pembahasan APBD Pokok 2024 pada awal November 2023.

Baca Juga : Fahruddin Rangga Sosialisasi Perda Bersama Warga Desa Barammamase

“Saya juga tetap mengingatkan kepada seluruh masyarakat agar tetap menjaga protokol kesehatan dimanapun berada. Hal ini mengingat kondisi Covid-19 saat ini belum menentu. Mari tetap menggunakan masker dan sering mencuci tangan dengan air bersih,” demikian Rangga.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

 Komentar

 Terbaru

Video05 Desember 2022 22:40
VIDEO: Panggung Acara Anies Baswedan di Pekanbaru Ambruk
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan panggung acara Rapat Akbar Relawan Anies Baswedan di Pekanbaru roboh. Video tersebut terjadi saat r...
Ekonomi05 Desember 2022 19:35
Selamatkan Masyarakat Dari Jerat Rentenir, Perempuan Ini Sukses Jadi Agen BRILink dan UMi
  SULSELSATU.com – Siapapun bisa menjadi AgenBRILink yang sukses asal memiliki kemauan. Ini terbukti pada sosok wanita asal Barito Kuala, Banja...
Video05 Desember 2022 19:10
VIDEO: Pertandingan Latto-latto di Soppeng, Dua Bocah Bertanding Sampai 4 Jam 47 Menit
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan 2 orang tengah bertanding bermain latto-latto untuk memperebutkan 1 unit sepeda. Juara 1 merupakan ...
Kriminal05 Desember 2022 18:30
Kasus Pembuangan Bayi Marak Terjadi, Tiga Bulan Terakhir Ada Enam Kasus
Kasus pembuangan bayi marak terjadi di Kota Makassar ...