Logo Sulselsatu

Estafet Peduli Bumi Asuransi Astra Hadir di Makassar Beri Edukasi Safety Riding kepada 300 Pelajar di Makassar

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Kamis, 24 November 2022 10:15

Edukasi safety riding yang dilakukan Estafet Peduli Bumi Asuransi Astra (dokumen: istimewa)
Edukasi safety riding yang dilakukan Estafet Peduli Bumi Asuransi Astra (dokumen: istimewa)

SULSELSATU.com, MAKASSAREstafet Peduli Bumi Asuransi Astra hadir di Makassar memberikan edukasi safety riding kepada 300 siswa di SMKN 7 Makassar.

edukasi ini dalam rangka memperingati Hari Peringatan Korban Kecelakaan Lalu Lintas Sedunia yang diperingati setiap November. Program edukasi ini dicanangkan guna meningkatkan pemahaman tingkat kekritisan, kepekaan, kepedulian, akan keselamatan bagi dirinya maupun orang lain saat berlalu lintas sejak usia dini.

Berdasarkan data dari Korlantas Polri, sepanjang tahun 2022, Satlantas Polrestabes Makassar berhasil menindak 8.892 kasus pelanggaran lalu lintas (Lalin). Khususnya November ini, Sulawesi Selatan menyumbang kasus kecelakaan paling tinggi di luar Jawa.

Baca Juga : Yamaha dan Dishub Makassar Edukasi Keselamatan Berkendara kepada 100 Siswa

Menurut Kepala Bagian Operasional Jasa Raharja Cabang Sulsel Putu Donnie Yudisia Lesmana menjelaskan kecelakaan lalu lintas tertinggi akibat kendaraan bermotor dengan jumlah 4.456 kasus. Didominasi oleh kaum remaja usia pelajar dan mahasiswa.

Angka ini dominan tersebar di lima kecamatan Makassar, Biringkanaya, Tamalanrea, Tamalate, Panakukang dan Rappocini.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMKN 7 Makassar Herwelis mengatakan pelatihan aman berlalu lintas sangat bermanfaat dan berguna bagi para siswa yang memang sebagian besar mengendarai kendaraan roda dua ke sekolah.

Baca Juga : BRI Luncurkan Web Series “Modus Operandi”, Suguhkan Cerita Edukasi Cegah Social Engineering

“Hal ini baik diajarkan sejak dini agar tertanam budaya untuk selalu aman berkendara di jalan raya bagi keselamatan dirinya sendiri dan juga pengguna jalan lain. Terima kasih Asuransi Astra telah memberikan edukasi sebagai bentuk dukungan untuk mengurangi angka pelanggaran dan kecelakaan khususnya untuk para pelajar di Makassar,” ujarnya.

Kesempatan yang sama, memberikan literasi keuangan melalui materi pemahaman manajemen keuangan kepada siswa dan guru yang dibawakan secara langsung oleh Director Asuransi Astra, Mulia K. B. Siregar.

Pada kesempatan ini, Asuransi Astra juga menyalurkan beasiswa kepada sejumlah murid serta penyerahan bantuan komputer dan laptop kepada sekolah untuk menunjang kegiatan belajar mengajar.

Baca Juga : Jasa Raharja Gelar Program Inkubasi UMKM JR Preneur, Ini Tujuannya

“Angka pelanggaran hingga kecelakaan lalu lintas yang terjadi tidak hanya di ibu kota namun juga di kota lain terus meningkat pada tahun ini. Menjadi perhatian Asuransi Astra khususnya sebagai perusahaan asuransi untuk produk perlindungan kendaraan sehingga kami berupaya memberikan edukasi safety riding dan penyerahan safety kit kepada sejumlah siswa di SMKN 7 Makassar,” jelasnya.

Aksi Estafet Peduli Bumi melanjutkan misi melestarikan lingkungan melalui transplantasi 2.000 terumbu karang yang terletak di pulau Kodinareng Keke, Makassar. Transplantasi terumbu karang merupakan salah satu upaya rehabilitasi terumbu karang yang dapat menjadi solusi untuk pemulihan kembali terumbu karang yang telah rusak dan menciptakan habitat baru.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi03 Desember 2022 06:45
Sulsel Inflasi 0,25 Persen di November 2022, Lebih Tinggi dari Nasional
Sulsel inflasi sebesar 0,25 persen, lebih tinggi dari nasional...
Politik02 Desember 2022 23:28
Kunjungan Anies Baswedan ke Sulsel Dimajukan, NasDem Maros Matangkan Persiapan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Maros, siap menyambut kedatangan Calon Presiden pilihan NasDem An...
Makassar02 Desember 2022 22:16
Efisiensi Waktu Tempuh dan Bersubsidi, Makassar ke Bone Jalur Udara Hanya 30 Menit
SULSELSATU.com, MAROS – Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman meresmikan penerbangan perdana SUSI Air rute Makassar – Bone di B...
Video02 Desember 2022 21:47
VIDEO: DPR Setujui Laksamana Yudo Margono Jadi Panglima TNI
SULSELSATU.com – Rapat internal Komisi I DPR RI menyetujui Laksamana TNI Yudo Margono sebagai Panglima TNI. Rapat internal Komisi I DPR RI yan...