Logo Sulselsatu

Srikandi Ganjar Gelar Creative Competition, Geliatkan Industri Seni di Sulsel

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Minggu, 27 November 2022 06:06

Relawan Srikandi Ganjar saat menggelar creative competition (dokumen: istimewa)
Relawan Srikandi Ganjar saat menggelar creative competition (dokumen: istimewa)

SULSELSATU.com, GOWA – Ribuan perempuan muda di Sulawesi Selatan (Sulsel) mengikuti kegiatan Srikandi Creative Competition di Misi Depo Bangunan, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Sabtu (26/11/2022).

“Kegiatan Creative Competition ini terdiri dari voice dan fashion illustrator competition. Kami ingin sekali menyalurkan kreativitas perempuan Sulsel untuk terus aktif berkarya,” buka Nurul Awainah, Koordinator Wilayah Srikandi Ganjar Sulsel.

Creative Competition menyasar para perempuan muda berusia 17-35 tahun. Alhasil, ada 30 peserta yang mengikuti voice competition dan 15 peserta yang mengikuti illustrator competition yang berasal dari kalangan pelajar dan mahasiswa yang tersebar di Sulsel.

Baca Juga : Srikandi Ganjar Sulsel Gelar Make Up Competition di Makassar, Ajang Peningkatan Soft Skill Milenial

Kegiatan tersebut bertujuan memberikan dukungan terhadap isu pemberdayaan perempuan dan menyuarakkan kesetaraan gender di Indonesia untuk tetap berkarya. Selain itu, kegiatan ini pun mengajak seluruh perempuan muda khususnya di Sulsel untuk mewujudkan Ganjar Pranowo sebagai Presiden 2024.

“Sebagai relawan tujuan kita tentu meneruskan apa yang sudah disampaikan oleh Ganjar tentang visi dan misinya dalam program yang digagasnya, khususnya program erat dengan perempuan,” ujar Nurul.

Ganjar Pranowo sendiri dikenal sebagai sosok pemimpin yang kerap menyuarakan kesetaraan gender bagi perempuan di Indonesia. Nurul menyebut, Ganjar Pranowo merupakan figur yang baik, cerdas dan peduli terhadap kaum perempuan.

Baca Juga : Ganjar Milenial Center Gelar Kelas Kecantikan Sekaligus Bagi Sembako di Maros

Hal tersebut dibuktikan dengan berbagai torehan yang diraih Jawa Tengah. Dalam kendali Ganjar, Provinsi Jawa Tengah telah beberapa kali berhasil meraih penghargaan dalam pemberdayaan perempuan, di antaranya Anugerah Parahita Ekapraya (APE).

Kemudian penghargaan yang diberikan kepada Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah sebagai bentuk pengakuan atas komitmen dalam upaya mewujudkan keadilan dan kesetaraan gender melalui strategi Pengarusutamaan Gender.

“Ya, tentu penghargaan tersebut jadi salah satu contoh dan bukti nyata kerja Ganjar. Sebetulnya masih banyak lagi program inovatif dan penghargaan yang diraihnya. Ini jadi modal baik untuk Pilpres 2024,” lanjut Nurul.

Baca Juga : Komunitas Santri di Sulsel Doa Bersama Dukung Ganjar Jadi Presiden

Nurul berkomitmen untuk semakin memperbesar dukungan lebih banyak lagi. Sulsel akan menjadi salah satu basis kemenangan dan penyumbang suara terbanyak di kalangan perempuan untuk Ganjar Pranowo.

“Lebih dari 80 persen kami optimis Pak Ganjar akan meraih dukungan dari perempuan Sulsel,” tutup Nurul.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Makassar02 Februari 2023 21:58
Tiga Proyek Besar yang Gagal Lelang, Danny: Kita Sempurnakan, Diselesikan November
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tiga Proyek besar Pemerintah Kota Makassar mengalami gagal lelang dalam tender dini 2022. Ketiga Proyek tersebut diketahu...
Sulsel02 Februari 2023 21:35
Pemkot Parepare Gerak Cepat Salurkan Bantuan ke Korban Banjir
SULSELSATU.com, Parepare — Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare melaui Dinas Sosial (Dinsos) bergerak cepat menyalurkan bantuan, pasca bencana banj...
Makassar02 Februari 2023 21:04
Bersama Kajati Sulsel Danny Pomanto Resmikan Rumah Dinas Asisten Kejati Sulsel
SULSELSATU.com, MAKASSAR — Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto bersama Kepala Kejaksaan Tinggi Sulsel, Raden Febrytrianto meresmikan Rumah Dina...
Video02 Februari 2023 20:30
VIDEO: ASN Ngamuk Lantaran Tidak Dimasukkan Sebagai Anggota PPS
SULSELSATU.com – Seorang ASN mengamuk di sekretariat Panitia Pemungutan Suara (PPS). Video tersebut terjadi di Kantor Kelurahan Fookuni, Kecamat...