Logo Sulselsatu

Dipimpin Andi Tenri Indah, Gerindra Gowa Beri Pendidikan Politik ke Warga 2 Kecamatan

Asrul
Asrul

Senin, 28 November 2022 22:10

Dipimpin Andi Tenri Indah, Gerindra Gowa Beri Pendidikan Politik ke Warga 2 Kecamatan

SULSELSATU.com, GOWA – Dua Kecamatan di Kabupaten Gowa yakni Kecamatan Bontonompo dan Kecamatan Bontonompo Selatan mengikuti kegiatan pendidikan politik yang dilakukan oleh Partai Gerindra dengan mengusung tema “Membangun Demokrasi dari Desa” pada Ahad 27 November 2022.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Geindra Kabupaten Gowa Andi Tenri Indah menjelaskan, tujuan kegiatan ini dilakukan agar Partai Gerindra lebih dekat dengan rakyat. Karena partai ini milik rakyat.

”Tanpa rakyat Partai Gerindra tidak bisa berbuat banyak dan Partai Gerindra siap mengawal aspirasi masyarakat sepanjang objeknya adalah kepentingan umum dan merupakan tanggungjawab pemerintah,” ujar Andi Tenri.

Baca Juga : Mengukur Kekuatan Andi Iwan Aras di Dapil Sulsel 2 Tanpa Rudianto Asapa

Sementara Sekretaris Partai Gerindra Kabupaten Gowa, Muhammad Idris Rate menambahkan, sistem demokrasi dianut oleh negara ini merupakan sebuah sistem politik yang memberikan berbagai ruang kepada rakyat dalam mengatur arah pemerintahan.

Menurutnya, dengan sistem demokrasi maka kedaulatan ada ditangan rakyat dalam menentukan siapa yang akan memimpin sebuah daerah maupun negara maka rakyatlah yang menentukan siapa yang terbaik menurut rakyat.

“Rakyat juga punya ruang dalam mengatur arah kebijakan pembangunan, pemerintah salah satunya sebagaimana diatur dalam undang-undang tentang sistem perencanaan pembangunan bahwa ada pendekatan partisipatif sebagai program button up pemerintah,” jelasnya.

Baca Juga : Pindah ke NasDem Atau Gerindra, Ini Jawaban Sofyan Syam

Salah satu peserta yang merupakan tokoh masyarakat Bontonompo Selatan, Manruppai Daeng Timung mengaku sengaja datang untuk mengikuti pendidikan politik yang diadakan partai ini.

Selain untuk mendapatkan materi dari kegiatan tersebut juga karena dia adalah simpatisan Partai Gerindra dan juga Darmawangsyah Muin sebagai kader partai Geindra yang diharapkan maju sebagai calon bupati Gowa pada Pilkada 2024 mendatang.

Diketahui, kegiatan ini dihadiri kurang lebih 300 orang ini dibuka langsung oleh ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Geindra Kabupaten Gowa Andi Tenri Indah dan didampingi Korda DPD Partai Gerindra Sulawesi Selatan Andi Anhar Rahman.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Makassar02 Februari 2023 22:45
Danny Pomanto Promosikan ‘Makassar Kota Makan Enak’ di Puppet Show Kalla Toyota
SULSELSATU.com,MAKASSAR, — Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto membuka secara resmi Puppet Show yang digelar oleh Kalla Toyota di Nipah Mall, K...
Video02 Februari 2023 22:31
VIDEO: Penampakan Pasca Banjir Bandang di Pare-pare
SULSELSATU.com – Hujan deras disertai angin kencang melanda wilayah Kota Parepare sejak sore kemarin, akibatnya sejumlah wilayah terdampak banji...
News02 Februari 2023 22:19
Dukung Produktivitas Usaha Warga, Amartha Foundation Resmikan Desa Digital
Amartha Foundation (Yayasan Tanggung Renteng Sejahtera) atau Amartha.org meresmikan program Desa Digital Amartha di Desa Tambu, Balaesang, Donggala, S...
Makassar02 Februari 2023 21:58
Tiga Proyek Besar yang Gagal Lelang, Danny: Kita Sempurnakan, Diselesikan November
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tiga Proyek besar Pemerintah Kota Makassar mengalami gagal lelang dalam tender dini 2022. Ketiga Proyek tersebut diketahu...