Logo Sulselsatu

Bupati Gowa Hadiri Langsung Peletakan Batu Pertama Masjid Babussalam di Bajeng

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Sabtu, 03 Desember 2022 14:14

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan saat melakukan peletakan batu pertama (dokumen: istimewa)
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan saat melakukan peletakan batu pertama (dokumen: istimewa)

SULSELSATU.com, GOWABupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Babussalam, Kelurahan Limbung, Kecamatan Bajeng, Sabtu (3/12/2022).

Dalam sambutannya, Adnan menyampaikan bahwa hari ini kita patut bersyukur kepada Allah dan berbahagia karena kita akan memulai sebuah cita-cita yang tentunya akan membawa kebahagiaan baik di dunia maupun di akhirat.

“Barang siapa yang membangun masjid kata Allah maka dijanjikan akan di bangunkan rumah di Surga dan itu yang membangun bukan hanya dilihat dan dihitung secara materinya saja tetapi siapapun yang ikut campur tangan, tenaganya, fikirannya, materinya dituangkan untuk pembangunan mesjid maka InsyaAllah akan di ganjar pahala yang berlipat ganda oleh Allah SWT,” ungkapnya.

Baca Juga : Bupati Gowa Raih Penghargaan Role Model Kepala Daerah dari Kajati Sulsel

Sekadar diketahui, salah satu program prioritas pemerintah Kabupaten Gowa adalah di bidang keagamaan. Sebab kita ingin membangun kualitas sumber daya manusia yang lebih baik tentunya yang berlandaskan iman dan taqwa.

Olehnya itu, semua kegiatan yang bersifat keagamaan pihaknya selalu mengusahakan untuk bisa hadir langsung dan juga berpartisipasi dalam setiap kegiatan tersebut.

“Kita berharap hari ini makin banyak ikatan alumni yang terlibat dalam melakukan pembangunan masjid seperti ini. Ikatan Alumni itu bukan hanya perkumpulan biasa-biasa saja tetapi kita harapkan bisa berkontribusi pada pembangunan suatu daerah dan juga mengajak seluruh pengurus yang ada untuk bisa terus berpartisipasi secara bersama-sama,” tuturnya.

Baca Juga : Bupati Adnan Tinjau Langsung Pendistribusian Bantuan Cadangan Beras

Tak hanya itu, orang nomor satu di Gowa ini juga berharap pembangunan masjid Babussalam yang akan dimulai pada hari ini bisa selesai sesuai dengan perencanaan yang ada.

“Semoga pembangunannya dapat berjalan lancar dan sesuai target sehingga masjid ini bukan hanya cantik dari fisiknya saja tetapi cantik juga dalam pengelolaan dan bermanfaat bagi seluruh lapisan masyarakat. Apalagi dalam perencanaannya juga akan dibangun foodcourt kami pemerintah Kabupaten Gowa akan senantiasa mensupport apalagi jika dalam pengelolaannya melibatkan masyarakat sekitar,” kata Adnan.

Sementara Ketua Panitia Pelaksana Pembangunan Masjid, H Rusdi Hidayat Jufri mengatakan bahwa pembangunan masjid ini merupakan inisiasi teman-teman IKA SMA 1 Makassar angkatan 95.

Baca Juga : Selamat! Bupati Adnan Terpilih Pimpin Kwarda Gerakan Pramuka Sulsel

“Pembangunan Masjid ini dibangun diatas tanah dengan luas 480 meter persegi. Tanah ini merupakan wakaf dari keluarga Almarhum H. Ramli dengan total anggaran kurang lebih 1,4 miliar yang ditargetkan selesai dalam satu tahun,” jelasnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Otomotif29 Maret 2024 11:42
Begini Fitur dan Teknologi Motor Listrik EM1 e: dari Honda
Astra Motor Sulsel (Asmo Sulsel) secara resmi membawa motor listrik Honda EM1 e: ke Makassar. Asmo Sulsel resmi merilis motor listrik pertamanya di Ho...
Otomotif29 Maret 2024 08:55
Asmo Sulsel Resmi Perkenalkan Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: Plus ke Masyarakat Makassar
Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon secara resmi meng...
Video28 Maret 2024 23:58
VIDEO: Banjir di Sejumlah Titik di Kota Palopo
SULSELSATU.com – Situasi banjir di beberapa titik di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Kamis (28/3/2024). Dalam video tampak sejumlah ruas jalan te...
OPD28 Maret 2024 23:38
Berkah Ramadan, Tenaga Kontrak Dinkes Makassar Bagi-bagi Takjil Buka Puasa untuk Pengendara
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tenaga Kontrak Dinas Kesehatan Kota Makassar (Laskar Pelangi) membagikan takjil berbuka puasa kepada pengguna jalan y...