Logo Sulselsatu

Menuju Natal dan Tahun Baru 2023, Staf Khusus Menhub Minta Pelindo Bersiap Hadapi Arus Mudik

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Minggu, 04 Desember 2022 16:40

Staf Khusus Menhub saat meninjau pelabuhan Makassar (dokumen: istimewa)
Staf Khusus Menhub saat meninjau pelabuhan Makassar (dokumen: istimewa)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Staf Khusus Menteri Perhubungan Bidang Hubungan Antar Lembaga Buyung Lalana bersa2ma Tenaga Ahli Menteri Perhubungan Andre Mulyana melakukan peninjauan kapal tol laut yang sandar di dermaga Pelabuhan Makassar, Jumat (2/12/2022).

Peninjauan tersebut masih dalam rangkaian kunjungan Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi ke Sulawesi Selatan (Sulsel) di Depo Balai Kereta Api Sulsel, Stasiun Rammang-Rammang, dan berakhir di Pelabuhan Soekarno Hatta.

Dalam kesempatan tersebut, Staf Khusus Menteri Perhubungan Bidang Hubungan Antar Lembaga dan Tenaga Ahli Menteri Perhubungan meninjau salah satu kapal Tol Laut Kendhaga Nusantara 6 milik Direktorat Jenderal Perhubungan Laut, Kementerian Perhubungan dengan agen operator kapal yaitu PT Citra Baru Adi Nusantara, dengan rute tol laut yakni Makassar, Barru, Polewalu, Mamuju, Belang-belang, dan Nunukan.

Baca Juga : Pelindo Regional 4 Makassar Catat Peningkatan Penumpang Sebesar 209,87 Persen Saat Nataru

Buyung Lalana dan Andre Mulyana bersama rombongan kemudian naik ke atas kapal Tol Laut Kendhaga Nusantara 6 yang sandar di dermaga Pelabuhan Makassar untuk bertemu dengan nakhoda kapal untuk berdiskusi tentang informasi kapal tol laut tersebut.

Usai meninjau kapal tol laut, Staf Menteri Perhubungan dan Tenaga Ahli Menteri Perhubungan juga meninjau kesiapan sarana dan prasarana penunjang di Terminal Penumpang Anging Mammiri Pelabuhan Makassar. Dimana dalam waktu dekat diprediksi akan terjadi lonjakan penumpang mudik natal dan tahun baru 2023 yang merupakan agenda rutin tahunan yang harus dipersiapkan.

Buyung Lalana meminta semua instansi khususnya yang berada di wilayah Pelabuhan Makassar, termasuk Pelindo agar mulai melakukan berbagai kesiapan dalam mengantisipasi arus mudik natal dan tahun baru 2023 yang diprediksi akan mengalami lonjakan tahun ini.

Baca Juga : Penumpang Kapal Pelabuhan Makassar Diimbau Selalu Siaga dan Waspada Cuaca Ekstrem

“Semoga mudik natal dan tahun baru kali ini dapat terkendali dengan baik seperti tahun-tahun sebelumnya,” harap dia.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Makassar02 Februari 2023 22:45
Danny Pomanto Promosikan ‘Makassar Kota Makan Enak’ di Puppet Show Kalla Toyota
SULSELSATU.com,MAKASSAR, — Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto membuka secara resmi Puppet Show yang digelar oleh Kalla Toyota di Nipah Mall, K...
Video02 Februari 2023 22:31
VIDEO: Penampakan Pasca Banjir Bandang di Pare-pare
SULSELSATU.com – Hujan deras disertai angin kencang melanda wilayah Kota Parepare sejak sore kemarin, akibatnya sejumlah wilayah terdampak banji...
News02 Februari 2023 22:19
Dukung Produktivitas Usaha Warga, Amartha Foundation Resmikan Desa Digital
Amartha Foundation (Yayasan Tanggung Renteng Sejahtera) atau Amartha.org meresmikan program Desa Digital Amartha di Desa Tambu, Balaesang, Donggala, S...
Makassar02 Februari 2023 21:58
Tiga Proyek Besar yang Gagal Lelang, Danny: Kita Sempurnakan, Diselesikan November
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tiga Proyek besar Pemerintah Kota Makassar mengalami gagal lelang dalam tender dini 2022. Ketiga Proyek tersebut diketahu...