Logo Sulselsatu

Bantu Pemulihan Korban, PT Vale Indonesia Bersama Huayou Serahkan Donasi Pascagempa Cianjur

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Jumat, 30 Desember 2022 14:20

PT Vale dan Huayou beri bantuan kepada korban gempa Cianjur (dokumen: istimewa)
PT Vale dan Huayou beri bantuan kepada korban gempa Cianjur (dokumen: istimewa)

SULSELSATU.comPT Vale Indonesia Tbk (PT Vale) bersama dengan Zhejiang Huayou Cobalt Co., Ltd (Huayou) menyerahkan donasi bantuan gempa untuk warga Cianjur, Jawa Barat (Jabar).

Penyerahan bantuan dilakukan oleh Vice President Director PT Vale Adriansyah Chaniago bersama Chen Yibo selaku Chief of Representative Office Huayou. Bantuan diterima oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama jajaran Budi Juanda selaku Kepala BPBD Provinsi Jabar di Masjid Al-Jabbar, Kota Bandung, Kamis (29/12/2022). Bantuan yang diserahkan sebesar USD340,000 atau sekitar Rp5 miliar.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyampaikan apresiasinya dan rasa terima kasih pada PT Vale dan mitranya atas bantuan yang diberikan.

Baca Juga : Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa PT Vale Umumkan Jajaran Komisaris Baru

“Saya mengapresiasi donasi yang diberikan. Mudah-mudahan aksi ini dapat meringankan dan membantu masyarakat Kabupaten Cianjur yang terkena bencana. Kita berharap do’a dan dukungan semoga Cianjur bisa pulih kembali,” ungkapnya.

Vice President Director PT Vale Adriansyah Chaniago menjelaskan, jika bantuan yang diberikan ini sebagai wujud kepedulian PT Vale Indonesia bersama mitranya pada masyarakat Cianjur yang terkena musibah gempa.

“Diharapkan bantuan ini dapat mempercepat proses recovery bagi saudara-saudara kita yang ada di Cianjur, serta dapat meringankan beban para korban gempa,” jelasnya.

Baca Juga : Formal Komitmen Siap Kolaborasi Bersama PT Vale Terkait Penyelesaian Konflik Tanamalia

Sebelumnya, PT Vale bersama MIND ID Group telah mengirimkan tim Emergency Response Group (ERG) yang tergabung dalam Tim Tanggap Darurat Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), tenaga medis, keperluan logistik darurat bencana dan membangun tenda pelayanan kesehatan untuk membantu korban gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, pada 23 Desember 2022.

PT Vale dan Huayou telah menjadi mitra strategis sejak penandatanganan Definitive Cooperation Agreement (DCA) untuk pembangunan proyek HPAL di Pomalaa, Kolaka, Sulawesi Tenggara November lalu.

Selain menjadi aktor utama dalam pembangunan ekosistem baterai kendaraan listrik Indonesia, kedua belah pihak juga berkomitmen untuk mendukung masa depan Indonesia yang berkelanjutan dan menciptakan nilai di komunitas, salah satunya melalui program donasi dan CSR.

Baca Juga : Komisi VII DPR RI Dukung PT Vale Terus Jalankan Pertambangan Mengedepankan ESG

Gempa Cianjur yang terjadi kemarin telah meluluhlantakkan daerah itu dengan banyak korban jiwa, luka-luka dan ribuan orang kehilangan tempat tinggal. Presiden Direktur Huayou memutuskan untuk bekerja sama dengan PT Vale untuk berkontribusi bagi masyarakat yang terkena dampak gempa. Filosofi kami yaitu di mana pun kami berinvestasi, kami akan berkontribusi pada pembangunan ekonomi dan sosial masyarakatnya. Huayou akan terus berkontribusi pada masyarakat Indonesia dengan tata kelola ESG terbaik,” ujar Chen Yibo selaku Chief of Representative Office Huayou.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video28 Maret 2024 23:58
VIDEO: Banjir di Sejumlah Titik di Kota Palopo
SULSELSATU.com – Situasi banjir di beberapa titik di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Kamis (28/3/2024). Dalam video tampak sejumlah ruas jalan te...
OPD28 Maret 2024 23:38
Berkah Ramadan, Tenaga Kontrak Dinkes Makassar Bagi-bagi Takjil Buka Puasa untuk Pengendara
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tenaga Kontrak Dinas Kesehatan Kota Makassar (Laskar Pelangi) membagikan takjil berbuka puasa kepada pengguna jalan y...
Bisnis28 Maret 2024 23:05
Showroom Kalla Kars Tetap Buka di Hari Libur Nasional
Showroom dan bengkel resmi Kalla Kars tetap buka di hari libur nasional yang jatuh pada 29 Maret 2024 besok....
Teknologi28 Maret 2024 23:03
XL Axiata Tingkatkan Kualitas Layanan di Sulawesi dengan Jaringan Backbone Gorontalo – Palu
PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) meresmikan jaringan backbone fiber optic jalur Gorontalo – Palu untuk melayani lonjakan trafik layanan seluler di selur...