Logo Sulselsatu

Danny Pomanto Jadwalakn Pelantikan Pejabat Hasil Mutasi Pekan Ini

Uje Jaelani
Uje Jaelani

Selasa, 31 Januari 2023 10:42

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto kembali menjadwalkan pelantikan lanjutan pejabat hasil dari pergeseran posisi Pemerintah Kota (Pemkot) pekan ini.

Danny mengaku telah mengantongi nama-nama pejabat yang akan dilantik. Namun dia enggan membeberkan dengan alasan akan mengkoordinasikan dengan Wakil Wali Kota Makassar Fatmawati Rusdi.

“Insya Allah sebelum tanggal 3 (Februari) sudah saya lantik. Sudah ada nama-namanya tapi kita tunggu dulu ibu kembali”ucapnya Danny saat diwawancarai wartawan di kediamannya, Senin (30/1/2023)

Baca Juga : Open House Pengacara Kondang Lucas di Makassar Dihadiri Wali Kota dan Ketua DPRD

Danny mengatakan, pihaknya juga akan melakukan seleksi lelang jabatan pimpinan tinggi pratama atau eselon II yang masih lowong. Sementara pejabat eselon III, mulai dari kepala bidang hingga lurah akan terdampak mutasi.

“Jadi eselon II itu yang sedang kita lelang, lurah juga, sekcam, bidang, puskesmas dan guru,” ujar Danny.

Selain Eselon II yang sudah dilelang, orang nomor satu di Kota Makassar ini akan melantik Lurah, Sekertaris Camat (Sekcam), dan Guru.

Baca Juga : Inovasi Lorong Wisata Danny Pomanto Dongkrak Pertumbuhan Ekonomi di Makassar

“Jadi eselon 2 itu yang sedang kita lelang, lurah juga, sekcam, bidang, puskesmas dan guru”ungkap Danny Pomanto, Senin (30/1/2023)

Sebelumnya diketahui, Danny telah melantik 53 pejabat eselon II dan III lingkup Pemkot Makassar yang digelar di Balai Kota Makassar, Selasa (24/1/2023). Ada enam kepala SKPD terdampak mutasi.

Adapun enam pejabat pimpinan tinggi pratama atau kepala SKPD yang dimutasi salah satunya Kepala Dinas Sosial Makassar Aulia Arsyad. Aulia dimutasi ke jabatan baru sebagai Kepala Dinas Perhubungan Makassar.

Baca Juga : Capacity Building, ASN Pemkot Makassar Diskusikan Program Percepatan Menuju Smart City

Selanjutnya Akhmad Namsum dilantik sebagai Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Pertanahan Makassar. Lalu Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Aryati Puspasari digeser sebagai staf ahli.

Sementara Kepala Dinas Koperasi dan UKM Makassar Sri Susilawati kini menjabat sebagai Kepala Dinas Pertanahan. Lalu Kepala Dinas Koperasi kini diambil oleh Muhammad Rheza.

Terakhir, Kepala Diskominfo SP Makassar Mahyuddin juga terdampak mutasi. Kini Mahyuddin dipindahkan ke jabatan baru sebagai Kepala Dinas Koperasi dan UKM Makassar.

Baca Juga : Motivasi Para ASN, Danny Gelar Capacity Building Hadirkan Motivator Nasional

“Kerja baik saja. Kalau dia berlian maka di manapun kilauannya pasti terlihat. Jadi berlian, jangan ada barang busuk di sini. Berlian birokrasi yang bersinar, buat kota ini jadi kota yang terus dua kali tambah baik,” tegas Danny saat melantik pejabat.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Penulis : Muhammad Junaedi
Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Berita Utama04 Maret 2024 15:15
Kuasa Hukum Tersangka Pembobolan Kotak Suara di Jeneponto Ajukan Praperadilan
SULSELSATU.com,JENEPONTO – Saiful yang merupakan Kuasa Hukum tersangka dugaan Pembobolan Kotak Suara, AA dan FB di Gedung PPK Bangkala Barat, re...
Pendidikan04 Maret 2024 15:00
Praktik Sosial ESG PT Pegadaian Dorong Inovasi dan Kreativitas di Berbagai Universitas Seluruh Indonesia
PT Pegadaian dengan bangga mempersembahkan The Gade Creative Lounge (TGCL). Ruang belajar kolaboratif modern untuk memfasilitasi pertukaran ide, inova...
Sulsel04 Maret 2024 14:35
PT Vale Bersama PSM Makassar Kolaborasi Kembangkan Ekonomi Kreatif Lokal UMKM dan Olahraga
PT Vale Indonesia Tbk (PT Vale) kolaborasi dengan klub sepak bola PSM Makassar melalui program Pemberdayaan Masyarakatnya (PPM) mengintegrasikan penge...
Berita Utama04 Maret 2024 14:32
Polres Jeneponto Resmi Tetapkan Tersangka Pelaku Pembobolan Kotak Suara di Gedung PPK Bangkala Barat
SULSELSATU.com, JENEPONTO – Dua orang terduga pelaku pembobolan kota suara di Gedung PPK Kecamatan Bangkala Barat Inisial AA dan FB resmi diteta...