Logo Sulselsatu

Politisi Gerindra Gowa Pakai Uang Pribadi Perbaiki Jalan Rusak di Borongloe

Asrul
Asrul

Senin, 06 Februari 2023 13:55

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Politisi muda, Muhammad Bakri mengambil langkah kemanusiaan dengan memperbaiki jalan rusak di Kelurahan Borongloe, Kecamatan Bontomarannu, Gowa. Ruas jalan yang ada RT/RW 001/001 ini memang belum pernah mendapat perbaikan.

Asri, sapaan Muhammad Bakri memberikan bantuan berupa pasir, kerikil dan semen. Untuk perbaikannya, melibatkan masyarakat setempat yang secara sukarela bekerja dengan gotong royong.

“Ini merupakan bentuk keperihatinan, setiap dapat informasi di wilayah itu. Selama sekian tahun, tidak pernah ada sama sekali perbaikan,” ucap Asri yang juga bakal calon legislatif (Bacaleg) Gerindra Gowa, Senin (6/2/2023).

Baca Juga : Gerindra Gowa Makin Percaya Diri Jadi Pemenang di Pemilu 2024

Asri menuturkan, usulan perbaikan jalan itu juga merupakan permintaan dari warga setempat. Makanya hatinya tergerak untuk memberikan bantuan perbaikan jalan.

“Mereka mengeluh, kenapa yang di ujung diperbaiki dan di ujung juga diperbaiki. Tapi kenapa di tengah-tengahnya tidak diperbaiki? Itu informasi yang saya dapatkan,” ujarnya.

Makanya Asri yang juga orang dekat Wakil Ketua DPRD Sulsel Darmawangsyah Muin ini berani mengucurkan dana pribadinya untuk perbaikan jalan.

Baca Juga : Darmawangsyah Muin Berbaur Bersama Ribuan Alumni Stemzha Makassar di Malino

“Tapi bagi saya, kalau memang ini yang menjadi hal untuk saling melengkapi, kenapa kita tidak perbaiki dengan cara swadaya saja,” bebernya.

Soal bantuannya dikaitkan dengan kepentingan politik, Asri mengaku tak masalah. Namun pengurus DPC Gerindra Gowa ini mengaku ikhlas membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Saya bilang, bukan karena persoalan politik. Tapi mungkin momentumnya karena pas politik, jadi saya bantu perbaikan, ya tidak ada masalah. Mau dikaitkan politik, tidak ada masalah, mau tidak dikaitkan ke politik juga tidak ada masalah. Karena ini persoalan keummatan,” bebernya.

Baca Juga : Diana Susanti Tunru “Dibuang” PAN, Kini Siap Besarkan Gerindra di Gowa

Asri memang akan maju di Dapil 2 DPRD Gowa. Dapil ini meliputi 4 kecamatan diantaranya Bontomarannu, Pattalassang, Manuju dan Parangloe.

“Kalau soal persaingan, saya rasa setiap personal punya cara dan basis wilayah masing-masing. Saya hanya bicara pada persoalan bagaimana Gerindra bisa menang di Kabupaten Gowa. Termasuk gerakan sosial ini adalah bagaimana upaya kita supaya masyarakat percaya terhadap Gerindra,” tutupnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Otomotif29 Maret 2024 11:42
Begini Fitur dan Teknologi Motor Listrik EM1 e: dari Honda
Astra Motor Sulsel (Asmo Sulsel) secara resmi membawa motor listrik Honda EM1 e: ke Makassar. Asmo Sulsel resmi merilis motor listrik pertamanya di Ho...
Otomotif29 Maret 2024 08:55
Asmo Sulsel Resmi Perkenalkan Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: Plus ke Masyarakat Makassar
Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon secara resmi meng...
Video28 Maret 2024 23:58
VIDEO: Banjir di Sejumlah Titik di Kota Palopo
SULSELSATU.com – Situasi banjir di beberapa titik di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Kamis (28/3/2024). Dalam video tampak sejumlah ruas jalan te...
OPD28 Maret 2024 23:38
Berkah Ramadan, Tenaga Kontrak Dinkes Makassar Bagi-bagi Takjil Buka Puasa untuk Pengendara
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tenaga Kontrak Dinas Kesehatan Kota Makassar (Laskar Pelangi) membagikan takjil berbuka puasa kepada pengguna jalan y...