Logo Sulselsatu

PSM Makassar Menang Melawan PS Barito Putera, Pelatih Sebut Ada Peran Suporter

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Jumat, 10 Februari 2023 16:14

PSM Makassar (dokumen: Liga Indonesia Baru)
PSM Makassar (dokumen: Liga Indonesia Baru)

SULSELSATU.com, PAREPAREPSM Makassar sukses melakukan comeback dan meraih kemenangan telak 4-1 saat menjamu PS Barito Putera pada pekan ke-23 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare, Kamis (9/2/2023).

Tambahan tiga poin membuat PSM sukses menggusur Persib Bandung dari puncak klasemen sementara dengan koleksi 47 poin. Tim berjuluk Juku Eja tertinggal lebih dulu dari lawan yang mencetak gol di menit ke-18.

Tetapi para pemain PSM justru tampil menggila usai tertinggal satu gol dan membalas empat gol melalui Yance Sayuri di menit ke-28, Ramadhan Sananta di menit ke-70 dan brace Wiljan Pluim di menit ke-75 dan 77.

Baca Juga : Empat Musim Dapat Dukungan BRI, Kualitas Kompetisi BRI Liga 1 Terus Membaik dan Ciptakan Perputaran Ekonomi Hingga Rp10,4 triliun

Pelatih PSM Bernardo Tavares menyebut ada peran suporter di balik keberhasilan tim melakukan comeback saat menjamu Barito kemarin.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada suporter yang saya lihat dukungan mereka sangat luar biasa dan di pertandingan energi mereka tertransfer ke pemain. Kita melakukan hal-hal yang luar biasa dan kita bisa comeback itu karena dukungan mereka,” sambungnya.

Dia mengaku puas dengan performa yang ditunjukkan pemain di lapangan. Mereka tampil lebih dominan dibandingkan Barito. Mereka mencatatakan 17 tembakan dan 12 di antaranya on target.

Baca Juga : Asmo Sulsel Bagi Bingkisan Buat Pelanggan di Hari Pelanggan Nasional 2024

Sementara Barito hanya mencatatkan delapan tembakan dan hanya tiga yang tepat mengarah ke gawang PSM.

“Saya rasa inilah kemenangan yang layak kita dapatkan kepada pemain-pemain untuk suporter-suporter kita,” ujar Pelatih berusia 42 tahun.

Dia juga mengatakan kemenangan PSM tak lepas dari analisa mereka terhadap kekuatan yang dimiliki Barito sehingga mereka bisa meredam kekuatan lawan.

Baca Juga : 12 Pemain BRI Liga 1 Perkuat Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia

“Kita sudah membicarakan ini sebelumnya dengan pemain dimana kira-kira Barito (Putera) akan mencoba menggunakan kekuatan mereka,” tandasnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Politik24 Oktober 2024 12:31
Relawan Buruh Siap Menangkan Seto-Rezki di Pilkada Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Para buruh yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Maritim Indonesia (SPMI) Sulsel mendeklarasikan dukungan kep...
Hukum24 Oktober 2024 11:36
Peningkatan Kinerja Humas Pemasyarakatan Sulsel Melalui Asistensi Media
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Direktorat Jenderal Pemasyarakatan melalui Kelompok Kerja Kehumasan, yang dipimpin PJ Bidang Informasi, JP Budi Waskito, ...
Politik24 Oktober 2024 10:50
Ajak Warga Pilih Andalan Hati, Puluhan Legislator Parpol Koaliasi Tebar Ribuan APK
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Partai politik (parpol) koalisi pengusung dan pendukung pasangan Andi Sudirman Sulaiman-Fatmawati Rusdi (Andalan Hati...
Aneka24 Oktober 2024 09:26
Kolaborasi Asmo Sulsel Bersama Perusahaan Edukasi Safety Riding kepada Pegawai
Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) memberikan edukasi safety riding kepada puluhan karyawan Mars Cocoa Side Pangkep...