Logo Sulselsatu

PSM Makassar Menang Melawan PS Barito Putera, Pelatih Sebut Ada Peran Suporter

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Jumat, 10 Februari 2023 16:14

PSM Makassar (dokumen: Liga Indonesia Baru)
PSM Makassar (dokumen: Liga Indonesia Baru)

SULSELSATU.com, PAREPAREPSM Makassar sukses melakukan comeback dan meraih kemenangan telak 4-1 saat menjamu PS Barito Putera pada pekan ke-23 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare, Kamis (9/2/2023).

Tambahan tiga poin membuat PSM sukses menggusur Persib Bandung dari puncak klasemen sementara dengan koleksi 47 poin. Tim berjuluk Juku Eja tertinggal lebih dulu dari lawan yang mencetak gol di menit ke-18.

Tetapi para pemain PSM justru tampil menggila usai tertinggal satu gol dan membalas empat gol melalui Yance Sayuri di menit ke-28, Ramadhan Sananta di menit ke-70 dan brace Wiljan Pluim di menit ke-75 dan 77.

Baca Juga : 29 Pesepak Bola Muda Lutim Tembus Final Seleksi Talent Scouting PT Vale bersama PSM Makassar

Pelatih PSM Bernardo Tavares menyebut ada peran suporter di balik keberhasilan tim melakukan comeback saat menjamu Barito kemarin.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada suporter yang saya lihat dukungan mereka sangat luar biasa dan di pertandingan energi mereka tertransfer ke pemain. Kita melakukan hal-hal yang luar biasa dan kita bisa comeback itu karena dukungan mereka,” sambungnya.

Dia mengaku puas dengan performa yang ditunjukkan pemain di lapangan. Mereka tampil lebih dominan dibandingkan Barito. Mereka mencatatakan 17 tembakan dan 12 di antaranya on target.

Baca Juga : Asmo Sulsel Kembali Hadirkan Sepeda Motor Special Edition Livery PSM Makassar

Sementara Barito hanya mencatatkan delapan tembakan dan hanya tiga yang tepat mengarah ke gawang PSM.

“Saya rasa inilah kemenangan yang layak kita dapatkan kepada pemain-pemain untuk suporter-suporter kita,” ujar Pelatih berusia 42 tahun.

Dia juga mengatakan kemenangan PSM tak lepas dari analisa mereka terhadap kekuatan yang dimiliki Barito sehingga mereka bisa meredam kekuatan lawan.

Baca Juga : PT Vale Bersama PSM Makassar Kolaborasi Kembangkan Ekonomi Kreatif Lokal UMKM dan Olahraga

“Kita sudah membicarakan ini sebelumnya dengan pemain dimana kira-kira Barito (Putera) akan mencoba menggunakan kekuatan mereka,” tandasnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video20 Juli 2024 22:40
VIDEO: Pengendara Mobil Berpakaian PNS Beli Bensin Rp 10 Ribu, Ekspresi Petugas SPBU Jadi Sorotan
SULSELSATU.com – Pengendara mobil yang diduga Pegawai Negeri Sipil (PNS) membeli bensin Rp10 ribu. Video tersebut viral di media sosial Instagra...
Video20 Juli 2024 21:01
VIDEO: Demokrat Resmi Dukung Komika Marshel Widianto di Pilkada Tangsel 2024
SULSELSATU.com – Partai Demokrat resmi mendukung Ahmad Riza Patria-Marshel Widianto untuk maju di Pilkada Tangerang Selatan 2024. Ketua Umum Agu...
Aneka20 Juli 2024 20:20
Asmo Sulsel Undang Iwan Banaran dalam Honda Jagoanku Talkshow Blogger
Astra Motor Sulsel menghadirkan Iwan Banaran yang merupakan seorang blogger, content creator, dan influencer otomotif. Ia dinilai cukup terkenal dan t...
Video20 Juli 2024 20:02
VIDEO: Mobil Nyungsep di Parkiran Living Plaza Pettarani Makassar
SULSELSATU.com – Sebuah mobil nyungsep di parkiran Living Plaza Pettarani, Kota Makassar. Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Peristiw...