Logo Sulselsatu

Bersiap! Maret Depan Harga Naik, Ekspo REI 2023 Kesempatan Beli Rumah Subsidi dengan Harga Lama

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Jumat, 17 Februari 2023 20:02

Technical Meeting Ekspo REI 2023 di salah satu cafe Makassar (Sri Wahyu Diastuti / Sulselsatu.com)
Technical Meeting Ekspo REI 2023 di salah satu cafe Makassar (Sri Wahyu Diastuti / Sulselsatu.com)

SULSELSATU.com, MAKASSARReal Estate Indonesia (REI) Sulsel bersama PT Debindo Mega Promo bersiap mengadakan pameran properti Ekspo REI 2023 di Mall Ratu Indah (MaRI). Pameran ini menghadirkan 45 booth properti dan akan berlangsung pada 8-12 Maret 2023 mendatang.

Pameran properti kali ini, REI Sulsel targetkan transaksi mencapai Rp150 Miliar. Sementara target akad unit mencapai 25 ribu. Untuk porsinya, REI Sulsel membagi 60 persen komersil dan 40 persennya adalah subsidi.

Wakil Ketua Bidang Pameran dan Promosi REI Sulsel Alfriedyus Pongbatu mengatakan, untuk rumah subsidi nanti di ekspo masih akan berlakukan harga lama. Sebelumnya dikabarkan bahwa bulan depan (Maret) harga rumah subsidi akan naik.

Baca Juga : Ramadhan Rumah Impian Siapkan 5 Unit Bagi Masyarakat Kurang Mampu di Kabupaten Gowa

“Kenaikan harga rumah subsidi dikabarkan bulan depan sekitar 4,98 persen. Kalau di Sulsel, naik kurang lebih hingga Rp10 juta,” katanya di sela technical meeting, Jumat, (17/2/2023).

Soal kenaikan harga, pihaknya menyebutkan jika mungkin cicilan akan mengalami kenaikan sekitar Rp50 ribu. Ia juga menjelaskan, dengan kenaikan ini, kualitas unit yang dihadirkan juga akan lebih meningkat.

“Mungkin seperti kualitas catnya akan dipilih merek yang lebih berkualitas, juga ada fadikitas tambahan yang diberikan,” bebernya.

Baca Juga : Bukit Baruga Tawarkan Promo Spesial di Pameran REI-Panin

Dirinya pun mengajak masyarakat untuk tidak melewatkan ekspo REI 2023 kali ini. Pasalnya, ini adalah kesempatan terakhir bagi masyarakat memiliki rumah dengan harga yang lama sebelum diumumkan kenaikan harganya.

Lebih lanjut kata Alfriedyus, rumah subsidi yang dihadirkan pihaknya lebih banyak di daerah seperti Gowa, Maros, Takalar, dan Pangkep. Sementara untuk komersil, lebih terfokus di Makassar.

“Makassar ini kan kota metropolitan jadi komersih lebih banyak disini. Sementara subsidi lebih banyak dihadirkan di daerah,” bebernya.

Baca Juga : Sasar Pekerja Kawasan Industri Makassar, KIMA-REI Property Expo Target Rp50 Miliar Transaksi

Tidak hanya booth properti, Ekspo REI 2023 ini juga akan menghadirkan pameran otomotif seperti Honda dan Hyundai. Tidak ketinggalan juga pihak perbankan seperti BNI, BTN, Bank Mandiri, dan BSI.

Sementara itu, Robby Engel dari pihak PT Debindo Mega Promo menjelaskan jika kolaborasinya bersama REI telah lama terjalin. Hingga kini, kolaborasi itu terus berlanjut dan berjalan dengan baik.

Robby menjelaskan jika persiapan penyelenggaraan Ekspo REI 2023 di Makassar sudah berjalan sesuai rencana. Selain puluhan pengembang perumahan yang dipastikan berpartisipasi, juga ada dari perbankan dan perusahaan otomotif. Keberadaan mereka sebagai penunjang atau pendukung dalam pelaksanaan Ekspo REI 2023.

Baca Juga : KIMA Bersama REI Bantu Pekerja Punya Rumah Impian Lewat Property Expo

“Ya, jadi memang selain pengembang perumahan, ada juga otomotif,” tuturnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

News23 Mei 2024 13:38
Gubernur Quirino Filipina Ingin Adopsi Konsep Sentuh Hati Danny Pomanto
Gubernur Provinsi Quirino Filipina Dakila Carlo E Cua mengaku tertarik dengan program Touching Heart Protokol Pemkot Makassar yang diinisiasi Wali Kot...
Pendidikan23 Mei 2024 13:26
UNM Gelar Tes Wawancara Calon Mahasiswa Baru Fakultas Kedokteran
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar tes wawancara gelombang 1 penerimaan mahasiswa baru Fakultas Kedokteran, ...
Makassar23 Mei 2024 12:32
Diikuti 400 Peserta, KBA SMPN 5 Makassar Kembali Sukses Gelar Turnamen Bulutangkis CUP II
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Keluarga Besar Alumni (KBA) SMPN 5 Makassar kembali menggelar Turnamen KBA Esempe Lima Makassar CUP II (Turnamen Bulu...
OPD23 Mei 2024 09:53
Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar Tinjau Lokasi Program RISE
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Makassar melakukan peninjauan lapangan terkait Program RISE di beberapa lokasi, Rabu ...