Logo Sulselsatu

Model Ternama Hong Kong Tewas Dimutilasi, Polisi Temukan Kepala di Panci

Hendra
Hendra

Senin, 27 Februari 2023 09:33

Model Hong Kong Abby Choi. (Foto: Marie-Paola Bertrand-Hillion/Abaca Press/SIPA/AP)
Model Hong Kong Abby Choi. (Foto: Marie-Paola Bertrand-Hillion/Abaca Press/SIPA/AP)

SULSELSATU.com, HONG KONG – Model ternama sekaligus influencer Hong Kong, Abby Choi tewas diduga dimutilasi. Ia ditemukan dengan bagian tubuh terpisah-pisah di apartemennya Jumat pekan lalu.

Kasus ini menggemparkan Hong Kong sebab Choi dilaporkan hilang sejak Rabu (22/2/2023). Begitu ditemukan, tubuh Choi terpotong-potong, sebagian ditemukan di kulkas dan sebagian tubuh yang lain berada di panci.

Inspektur unit kejahatan kawasan Kowloon West, Alan Chung, mengatakan kepala Choi ditemukan di dalam salah satu panci masak yang mereka sita.

Di dalamnya, terdapat pula beberapa tulang rusuk, rambut, serta bagian tubuh lainnya.

Chung juga mengatakan ahli patologi forensik menemukan sejumlah kecil tulang manusia di panci lain di rumah itu.

Di hari yang sama, polisi menangkap mantan suami Choi, Alex Kwong, di sebuah pelabuhan di Tung Chang, Pulau Lantau.

Chung meyakini mantan suami sang model berusaha melarikan diri menggunakan transportasi air saat hendak ditangkap, sebagaimana dilansir CNN.

The Straits Times melaporkan bahwa Kwong membawa uang 4,5 juta dollar Hong Kong atau setara Rp8,7 miliar dan jam mewah ketika dibekuk.

Kini, ia sedang dirawat di Rumah Sakit Queen Elizabeth karena merasa kurang sehat. Sampai saat ini pun Kwong belum dijatuhi dakwaan.

Sementara itu, ayah dan kakak Kwong juga ditangkap dan didakwa melakukan pembunuhan. Ibu Kwong juga ditahan dan didakwa karena menghalangi penyelidikan.

Pada Minggu (26/2/2023), polisi juga menahan perempuan lain yang diyakini simpanan ayah Kwong. Ia diduga membantu tersangka menjalankan aksi.

Menurut Chung, perempuan tersebut menyewa rumah tempat mayat Choi ditemukan. Dia juga menyewa rumah untuk menyembunyikan mantan suami Choi.

Chung mengatakan para tersangka bakal diadili pada hari ini, Senin (27/2/2023).

Dari hasil penyelidikan sementara, kepolisian meyakini Choi diserang di dalam mobil dan tak sadarkan diri ketika tiba di rumah. Hingga kini, polisi masih menyelidiki waktu pasti kematian Choi.

“Ada lubang di sisi kanan belakang tengkorak, jadi ahli patologi percaya bahwa itu pasti serangan fatal pada korban,” kata Chung.

Sebelum kematiannya, Choi dikabarkan sempat berselisih soal keuangan yang melibatkan puluhan juta dollar Hong Kong dengan mantan suami dan keluarganya.

(*)

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video01 Maret 2024 22:48
VIDEO: Cekcok berujung Saling Lempar Botol, ASN di Bantaeng Ini Viral
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan keributan sesama pegawai ASN dalam sebuah rapat. Kejadian ini diduga terjadi di lingkup Pemerintah ...
Video01 Maret 2024 20:29
VIDEO: Pohon Tumbang Berukuran Besar di Samping Kanal Pampang Makassar
SULSELSATU.com – Pohon tumbang di samping kanal Pampang Makassar, Jumat (1/3/2024) malam. Insiden pohon tumbang ini menutup akses jalan. Dalam v...
Ekonomi01 Maret 2024 19:38
RUPST 2024: BRI Bagikan Dividen Rp48,10 Triliun
SULSELSATU.com, JAKARTA – PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) 2024 di Jakarta (...
Video01 Maret 2024 18:22
VIDEO: Pria yang Rekam Rok Wanita di Minimarket di Toraja Minta Maaf
SULSELSATU.com – Sebelumnya media sosial dihebohkan dengan seorang pria yang tertangkap kamera CCTV melakukan tindakan tidak senonoh. Kejadian i...