Logo Sulselsatu

Pamor Redup, Komedian Tarzan Curhat ke Erick Thohir Didenda PLN Rp90 Juta

Hendra
Hendra

Selasa, 07 Maret 2023 13:35

Komedian Tarzan. (Foto: Int)
Komedian Tarzan. (Foto: Int)

SULSELSATU.com, JAKARTA – Komedia Tarzan mengeluhkan denda listrik yang dikenakan PLN mencapai Rp90 juta. Ia pun menyebut-nyebut nama Menteri BUMN Erick Thohir.

Denda listrik ini dikenakan untuk rumah yang terletak di kawasan Pinang Ranti. Rumah itu sudah diberikan kepada putrinya, Galuh Pujiawati, lebih satu dekade yang lalu.

“Langsung mau diblokir karena alamat tidak sesuai, kesalahan bukan pelanggan. Dendanya Rp90 juta,” kata Tarzan dalam video yang dibagikan Maman Suherman alias Kang Maman pada Senin (6/3/2023).

Baca Juga : Rumah BUMN Muna Dorong Pemberdayaan Perempuan Lewat Pelatihan Pengembangan UMKM

Tarzan kemudian keberatan dan mendatangi kantor PLN. Ia kemudian mendapatkan keringanan denda dari Rp90 juta menjadi Rp72 juta, tetapi dengan syarat khusus.

Tarzan dan sang anak pun mengaku heran dengan denda tersebut diberi tahu setelah 15 tahun.

“Kalau ada kesalahan, nyuri listrik, nyuri aliran, kenapa enggak tahun itu? Setidak-tidaknya ini sudah 15 tahun loh, baru datang (dan bilang) tiga hari tidak dibayar, dilepas diblokir,” kata Tarzan.

Baca Juga : Viral Beredar Video GBH Mati Lampu, PLN: Terjadi Gangguan Tapi Berhasil Ditangani

Meski sudah mendapat diskon, Tarzan tetap merasa keberatan, apalagi selama dua tahun ini Tarzan sedang sepi job, untuk itu Tarzan mencolek Menteri BUMN, Erick Thohir.

“Saya keberatan dan datang ke PLN, dapat keringanan menjadi Rp 72 juta, tapi listrik harus pasang baru. Ya terpaksa bayar, padahal sudah dua tahun tidak dapat job, ya pusing,” kata Tarzan.

“15 tahun loh baru datang dan tiga hari tidak dibayar listrik akan diblokir. Mudah-mudahan kalimat ini didengar oleh pak Erick Tohir, saya kenal baik dengan beliau,” kata Tarzan.

Baca Juga : Merasa Dirugikan, Aliansi Buruh dan Mahasiswa Menggelar Demo di Kantor PLN UID Sulselrabar

(*)

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video01 Maret 2024 22:48
VIDEO: Cekcok berujung Saling Lempar Botol, ASN di Bantaeng Ini Viral
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan keributan sesama pegawai ASN dalam sebuah rapat. Kejadian ini diduga terjadi di lingkup Pemerintah ...
Video01 Maret 2024 20:29
VIDEO: Pohon Tumbang Berukuran Besar di Samping Kanal Pampang Makassar
SULSELSATU.com – Pohon tumbang di samping kanal Pampang Makassar, Jumat (1/3/2024) malam. Insiden pohon tumbang ini menutup akses jalan. Dalam v...
Ekonomi01 Maret 2024 19:38
RUPST 2024: BRI Bagikan Dividen Rp48,10 Triliun
SULSELSATU.com, JAKARTA – PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) 2024 di Jakarta (...
Video01 Maret 2024 18:22
VIDEO: Pria yang Rekam Rok Wanita di Minimarket di Toraja Minta Maaf
SULSELSATU.com – Sebelumnya media sosial dihebohkan dengan seorang pria yang tertangkap kamera CCTV melakukan tindakan tidak senonoh. Kejadian i...