Logo Sulselsatu

Golkar Sulsel Pasang Badan ke Aripin, Jamin Tak Ada Unsur Kesengajaan

Asrul
Asrul

Jumat, 17 Maret 2023 17:17

ilustrasi. (int)
ilustrasi. (int)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – DPD Golkar Sulsel menegaskan tak mengevaluasi Aripin selaku Ketua DPRD Luwu Timur usai membuat heboh jagat maya.

“Belum ada pembicaraan untuk itu. Belum dibicarakan apalagi pak ketua (Taufan Pawe) belum kembali dari umroh,” kata Sekretaris DPD Golkar Sulsel Marzuki Wadeng, Jumat (17/3/2023).

Hal senada diucapkan ketua Bappilu Golkar Sulsel La Kama Wiyaka. Bahkan dia membela Aripin meski mendapat sorotan masyarakat luas.

Baca Juga : Taufan Pawe Garansi Penentuan Cakada dan Pimpinan DPRD Golkar Tanpa Mahar

“Saya memahami kondisi psikologis pak Aripin dalam menghadapi pemilihan wakil bupati yang sarat dengan tekanan yang ia rasakan,” ujar La Kama.

La Kama mengaku telah menyaksikan video yang beredar tersebut. Menurutnya, Aripin tidak punya niat menolak berjabat tangan. Saat ini belum ada jadwal rapat soal itu.

“Dalam video itu saya memutar berulang ulang, Aripin tidak punya gerakan penolakan melainkan dia hanya berjalan ke dalam ruangan, memang kelihatan tidak memperhatikan orang sekitarnya,” ujarnya.

Baca Juga : Muda dan Energik, Airlangga Hartaro Dukung Zulham Arief Maju Pilkada Takalar

Sebelumnya heboh video Aripin tak menyalami seseorang saat hendak masuk kantornya beberapa waktu lalu. Sontak hal itu menjadi ramai diperbincangkan.

Dalam kualifikasinya Aripin mengaku tidak memperhatikan seseorang menyambutnya untuk berjabat karena tergesa-gesa. Meski dia melihat orang yang dikenalnya itu berpapasan, Aripin tak melihat sodoran tangannya untuk bejabat.

Namun, video itu sudah terlanjur beredar dengan berbagai persepsi hingga menyudutkannya. Aripin hanya bisa pasrah meski yang dituduhkan pengguna media sosial tidak benar.

Baca Juga : Taufan Pawe Janji Penentuan Cakada di Golkar Terbuka dan Transparan

“Ini adalah cobaan, akan menjadi pengalaman dan sebagai pembelajaran. Sekarang ini saya akan lebih hati-hati,” katanya.

Dia menyebut warga Lutim yang mengenalnya tentu tak akan percaya dengan narasi negatif yang beredar di media sosial. Kendati, dia merasa tetap harus memberi klarifikasi demi menjaga nama baik partainya.

“Orang-orang yang kenal baik saya pasti mengerti. Waktu saya masuk pengantin di dapilku banyak yang memeluk dan menangis katanya kenapa sampai begitu. Itu semata karena kondisi terburu-buru dan letih,” ujarnya.

Baca Juga : Respon Andi Ina Ketua DPRD Sulsel Bukan Milik Golkar: Hasilnya Harus Diterima, Kita Kalah

Dia yakin suara Golkar tidak akan tergerus dengan beredarnya video itu. Bahkan Aripin menjanjikan untuk mempertahankan kemenangan Golkar di Lutim.

“Kami akan buktikan dengan bekerja sebaik-baiknya kedepan dan menjamin Golkar tetap menang di Lutim,” jelasnya.

“Pada saat itu saya betul tidak memperhatikan sahabat saya Arif mau berjabat tangan dengan saya, karena waktu itu saya sedang terburu–buru masuk ke gedung. Terkait dengan persoalan jabat tangan sudah menjadi kebiasaan saya jika bertemu dengan warga,” tambah Aripin.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Otomotif18 Juni 2024 22:43
Hanya Dalam 40 Menit, NMAX TURBO Generasi Terbaru Laris Hingga 1.000 Unit
Peluncuran NMAX "TURBO" dengan konsep Evolution: Fun Tech X Prestige X Sporty pada 12 Juni 2024 di Jakarta menjadi magnet perhatian masyarakat Indones...
Video18 Juni 2024 22:29
VIDEO: Jemaah Haji Asal Bogor Protes Tenda Lantaran Sempit
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan aksi protes jemaah haji asal Kota Bogor, Jawa Barat. Jemaah haji tersebut protes lantaran tenda unt...
Video18 Juni 2024 19:44
VIDEO: Sejoli Diduga Mesum di Parkiran Mobil, Kabur Usai Kepergok Petugas Keamanan
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan sejumlah petugas keamanan mengejar sebuah mobil. Aksi pengejaran tersebut diduga sejoli remaja seda...
Video18 Juni 2024 16:36
VIDEO: Rumah Panggung Milik Warga di Pinrang Ludes Dilalap Si Jago Merah
SULSELSATU.com – Kebakaran terjadi di Buttu Angin, Desa Pakeng, Kecamatan Lembang, Kabupaten Pinrang. Dalam video yang beredar, tampak api membu...