Logo Sulselsatu

Donasi Poin Pelanggan di Momen Ramadan 1444 H, Telkomsel Berangkatkan 1.400 Pemudik ke Kampung Halaman

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Selasa, 18 April 2023 21:06

Seremonial pelepasan peserta mudik dari donasi poin Telkomsel (dokumen: istimewa)
Seremonial pelepasan peserta mudik dari donasi poin Telkomsel (dokumen: istimewa)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Melanjutkan peran terdepan sebagai society enabler pada momen Ramadan dan Idulfitri 1444 H (RAFI 2023), Telkomsel menghadirkan program social movement Mudik Hepi Telkomsel Poin.

Pelanggan yang telah menukarkan Telkomsel Poin yang dimiliki, akan dijadikan tiket mudik gratis bagi masyarakat yang membutuhkan, khususnya para pekerja di sektor informal.

Melalui inisiatif social movement tersebut, sebanyak 1.400 pemudik diberangkatkan ke kota-kota tujuan mudiknya. Inisiatif yang dilakukan sejalan dengan komitmen Telkomsel yang terus mendorong semangat #NyalakanKebersamaan dengan berbagi kebaikan antar sesama.

Baca Juga : MAXi dan Classy Yamaha Dominasi Pilihan Kendaraan Masyarakat untuk Ramadan dan Hari Raya

Vice President Consumer Sales Telkomsel Area Pamasuka Mirza Budiwan mengatakan, di tengah situasi pasca masa pandemi Covid-19, Telkomsel ingin mengajak seluruh pelanggan untuk dapat merayakan momen ramadan dan Idulfitri 1444 H dengan penuh kebaikan.

“Program social movement Mudik Hepi Telkomsel Poin ini dihadirkan untuk memfasilitasi pelanggan setia dalam berpartisipasi diberbagai aktvitas kebaikan. Yaitu memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan, sehingga dapat merasarakan momen mudik dan merayakan Hari Raya Idulfitri bersama keluarga di kampung halamannya,” kata Mirza, Selasa, (18/4/2023).

Mirza berharap inisiatif ini dapat menjadi bagian dari kontribusi nyata Telkomsel untuk mempercepat kebangkitan masyarakat pasca masa pandemi Covid-19. Memfasilitasi pelanggan untuk membantu satu sama lain dalam rangka menyongsong hari kemenangan Idulfitri 1444 H dengan penuh makna dan suka cita untuk terus #NyalakanKebersamaan.

Baca Juga : Trafik Jaringan XL Axiata di Sulampua Meningkat Sampai 144 Persen Selama Libur Lebaran 2024

Pelanggan Telkomsel menukarkan 25 Telkomsel Poin yang dimiliki melalui aplikasi MyTelkomsel. Poin ini akan menjadi donasi untuk kemudian dikumpulkan menjadi satu tiket mudik gratis bagi para pekerja sektor informal yang membutuhkan.

Mudiknya bisa menggunakan moda transportasi bus atau kapal laut. Telkomsel juga menggandeng dan berkolaborasi dengan BenihBaik yang merupakan platform crowdfunding asal Indonesia dan menjadi platform untuk menerima dan menyalurkan donasi yang dikirimkan oleh para pelanggan setia Telkomsel kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Terdapat tujuh kota tujuan mudik dengan pemberangkatan menggunakan moda transportasi bus, yakni kota Lampung, Palembang, Padang, Pekanbaru, Tasikmalaya, Semarang, dan Surabaya. Sedangkan untuk moda transportasi kapal laut terdapat tiga kota tujuan, yakni keberangkatan dari Sampit ke Semarang, Tarakan ke Pare-Pare dan Makassar ke Surabaya,” kata Mirza.

Baca Juga : Kalla Beton Rutin Setiap Ramadan Berbagi Sembako ke Panti Asuhan

Para penerima manfaat tersebut merupakan masyarakat dari pekerja sektor informal yang berprofesi sebagai pengemudi ojek online, pekerja kebersihan, dan para pelaku Usaha Kecil, Mikro dan Menengah (UMKM).

Khusus Area Pamasuka (Papua Maluku Sulawesi Kalimantan), sebanyak 600 pemudik diberangkatkan melalui moda transportasi kapal laut. Rinciannya 200 pemudik keberangkatan dari Sampit ke Semarang, 200 pemudik Tarakan ke Pare-Pare, dan 200 pemudik Makassar ke Surabaya.

Di Makassar, ceremonial dilakukan hari ini, Selasa (18/4/2023) di halaman GraPARI Makassar. Sebanyak 200 pemudik ke Surabaya dengan menggunakan kapal laut. Pemudik ini akan berangkat 20 April via Kapal Sinabung pukul 17.00 WITA.

Baca Juga : Pelindo Regional 4 Catat Penumpang Kapal Mencapai 331.130 Orang Dua Hari Jelang Lebaran

Salah satu pemudik yang diberangkatkan, Diana mengatakan, bisa mendapat tiket mudik gratis ke Surabaya dengan 3 anggota keluarga lainnya berkat informasi dari teman. Terima kasih banyak Telkomsel, akhirnya bisa mudik setelah dua tahun.

“Orang tua saya meninggal, saya sudah mondar-mandir mencari tiket tapi tidak dapat, sudah putus asa, mungkin setelah lebaran saya baru bisa melihat kuburan orang tua saya. Hingga teman saya memberi informasi tentang mudik gratis Telkomsel melalui link resmi, awalnya saya ragu namun saya bismillah saja. Alhamdulillah saya bisa mudik dan bisa ziarah ke kuburan orang tua saya,” ucap syukur Diana.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Bisnis30 April 2024 22:08
Indosat Catat Kinerja Cemerlang Kuartal Pertama 2024, Raih Pendapatan Rp13,83 Triliun
Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) mengumumkan hasil kinerja keuangan kuartal pertama (Q1) 2024. Indosat catat pertumbuhan positif di semua ...
Metropolitan30 April 2024 21:37
Kader Hijau Hitam se-UMI Siap Lawan Kriminalisasi Aktivis HMI
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Himpunan Mahasiswa Islam Kordinator Komisariat Universitas Muslim Indonesia (HMI Korkom UMI) Cabang Makassar sesalkan...
Politik30 April 2024 20:42
Meity Rahmatia Dorong Politisi Senior PKS Sri Rahmi Maju Pilwali Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dukungan kepada politisi senior PKS Sulsel Sri Rahmi untuk maju pada kontestasi Pemilihan Wali Kota Makassar November...
OPD30 April 2024 19:52
Andi Ina Harap Pemprov Prioritaskan Pokir Anggota DPRD Sulsel
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua DPRD Sulsel Andi Ina Kartika Sari hadir langsung dalam acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Re...