Logo Sulselsatu

Insan Pegadaian Makassar Donor Darah Bantu Cukupi Stok Darah PMI

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Kamis, 25 Mei 2023 11:51

Kepala Pegadaian Kanwil Makassar saat melihat insan Pegadaian donor darah (Foto: Istimewa)
Kepala Pegadaian Kanwil Makassar saat melihat insan Pegadaian donor darah (Foto: Istimewa)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – PT Pegadaian Kanwil Makassar menggelar donor darah secara serentak di tujuh area Kanwil Makassar. Donor darah ini langkah Pegadaian Kanwil Makadsar untuk membantu Palang Merah Indonesia (PMI) mencukupi stok darah bagi masyarakat yang membutuhkan.

Kegiatan tersebut merupakan kolaborasi antara panitia HUT Pegadaian 122 Tahun dengan Palang Merah Indonesia. Seluruh karyawan Pegadaian Kanwil Makassar hadir sebagai peserta donor darah.

Pemimpin Wilayah PT Pegadaian Kanwil Makassar Edy Purwanto mengatakan, kegiatan donor darah tersebut dilakukan sebagai salah satu rangkaian acara dalam rangka perayaan HUT ke-122 Pegadaian.

Baca Juga : Siswa SMP Islam Athirah Bukit Baruga Berkunjung ke Markas PMI Kota Makassar

Selain di Makassar, kegiatan donor darah juga dilakukan Area Pare Pare, Bantaeng, Palopo, Kendari dan Ambon.

“Alhamdulillah antusias peserta cukup banyak, dimana total peserta yang ikut mendonorkan darahnya sebanyak 201 peserta. Selain kegiatan donor darah, perayaan HUT Pegadaian juga diwarnai dengan pemberian bantuan ke 71 panti asuhan di seluruh wilayah Pegadaian makassar serta beberapa kegiatan sosial lainnya,” kata Edy.

Edy menambahkan, sesuai dengan tema HUT ‘Bersatu Tumbuh Bersama’, Pegadaian menebarkan spirit kolaborasi perusahaan dengan masyarakat agar terus tumbuh bersama-sama. Hal tersebut sejalan dengan program holding ultra mikro BRIPegadaian-PNM untuk terus menumbuh-kembangkan usaha ultra mikro dan UMKM dan meningkatkan daya saing mereka.

Baca Juga : Selamat! Pegadaian Kanwil Makassar Umumkan Pemenang Undian Pegadaian Poin 2023 Periode Pertama

“Jadi spirit Bersatu Tumbuh Bersama ini tidak semata-mata demi bisnis ketiga entitas saja, lebih dari itu juga untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta pelaku usaha mikro dan UMKM. Jadi harapannya kinerja perusahaan tumbuh sehat, kesejahteraan masyarakat pun meningkat,” kata Edy.

Staff Humas PMI Kota Makassar Vikryanto H. Abbas mengucapkan terima kasih banyak kepada Pemimpin Wilayah PT. Pegadaian Kanwil Makassar yang selalu mendukung Kerjasama dengan PMI untuk kepentingan kemanusiaan.

“Kegiatan donor darah yang dilaksanakan oleh PT. Pegadaian Kanwil Makassar pada hari ini sangat membentu menjaga ketersediaan stok darah di PMI khususnya di Kota Makassar. Dari ratusan calon pendonor yang ingin mendonorkan darahnya, alhamdulillah yang lolos skrining donor mencapai 60 persen yang nantinya bisa membantu pasokan darah kami dan akan kami distribusikan di wilayah Indonesia bagian timur,” terang Vikry.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

News27 Februari 2024 12:02
Indosat Ooredoo Hutchison Gandeng Huawei Kembangkan Inovasi Berbasis AI dan Pemberdayaan Talenta
Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) dan Huawei menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) tentang pengembangan digital dengan tujuan untuk menduku...
News27 Februari 2024 11:17
Staf Kantor Desa Mattirotasi Sidrap Dipecat Kades Diduga karena Beda Pilihan Caleg
Sejumlah staf kantor desa di Desa Mattirotasi, Kecamatan Watangpulu, Kabupaten Sidrap, Sulsel dipecat oleh Kepala Desa. Diduga, pemecatan itu lantaran...
Sulsel27 Februari 2024 09:52
86,86 Persen Masyarakat Kabupaten Gowa Puas Kinerja Adnan-Kio
Tingkat kepuasan masyarakat terhadap kinerja pemerintah dibidang pendidikan, kesehatan, tata kelola pemerintahan, infrastruktur, keagamaan, pariwisata...
Video26 Februari 2024 22:50
VIDEO: Diguyur Hujan Deras, Kota Makale Terendam Banjir
SULSELSATU.com – Kota Makale, Tana Toraja, Sulawesi Selatan, terendam banjir Minggu (25/2/2024) kemarin. Banjir tersebut akibat hujan deras yang...