Logo Sulselsatu

BPK Beri “Hadiah” WTP ke Pemprov Sulsel Jelang Akhir Pemerintahan Andi Sudirman

Asrul
Asrul

Sabtu, 27 Mei 2023 09:25

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan berhasil mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Pemprov Sulsel Tahun Anggaran 2022 oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI.

Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) dilakukan langsung oleh Anggota VI BPK RI Pius Lustrilanang didampingi Kepala Perwakilan BPK RI Provinsi Sulawesi Selatan Amin Adab Bangun pada Rapat Paripurna dalam rangka penyerahan LHP BPK RI atas LKPD TA 2022, di Kantor DPRD Sulsel, Jumat 26 Mei 2023.

“Melalui proses pemeriksaan yang memadai, BPK melakukan pengujian atas kewajaran nilai-nilai yang disajikan dan diungkapkan dalam laporan keuangan berdasarkan standar akutansi pemerintah dan kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan dan impelementasi sistes pengendalian intern. BPK RI menyimpulkan bahwa opini atas Laporan Keuangan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selaran Tahun Anggaran 2022 adalah Wajar Tanpa Pengecualian,” kata Pius Lustrilanang.

Baca Juga : Pertama di Indonesia, Pj Gubernur Sulsel Inisiasi Gerakan Sedekah Pohon

Anggota BPK RI ini memberikan ucapan selamat dan apresiasi atas pencapaian Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman beserta jajarannya yang dalam dua tahun terakhir mendapat opini WTP.

“Saya ucapkan selamat dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Pemprov Sulsel atas capaian keberhasilan ini. Semoga selalu dapat dipertahankan pada tahun-tahun mendatang,” harap Pius.

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengatakan, “Alhamdulillah, Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI memberikan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) berdasarkan LHP atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Pemerintah Provinsi Sulsel Tahun Anggaran 2022,” tuturnya.

Baca Juga : Gerakan Ramadan Berbagi Bahagia Dihadiri Puluhan Ribu Warga di Bone

Menurutnya, Raihan ini tentu tidak lepas dari sinergitas kerja sama bersama jajaran Pemprov Sulsel dalam menjalankan pengelolaan keuangan Pemerintahan yang transparan dan akuntabel.

“Kami juga sangat berterima kasih kepada semua pihak, baik dari jajaran Pemprov Sulsel, DPRD Sulsel maupun dukungan masyarakat sehingga Sulsel tahun ini berhasil meraih WTP. Pencapaian ini tentunya membutuhkan tekad yang kuat,” jelasnya.

“Diharapkan capaian ini akan memacu semangat kita untuk terus bekerja lebih baik, dalam mewujudkan Sulawesi Selatan yang Inovatif, Produktif, Kompetitif, Inklusif dan Berkarakter,” pungkasnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Nasional28 Maret 2024 21:30
Sistem E-Katalog Versi 6.0 LKPP Punya Fitur Lebih Responsif dan Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran
Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) meluncurkan Katalog Elektronik Versi 6 pada Kamis (28/3/2024) di Jakarta....
Makassar28 Maret 2024 20:39
Dihadapan Menteri PPPA, PJ Sekda Sebut Longwis dan Jagai Anakta Jadi Program Keterlibatan Peran Perempuan
PJ Sekda Kota Makassar Firman Hamid Pagarra menyambut kunjungan kerja Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI I Gusti Ayu Binta...
Politik28 Maret 2024 20:20
Cicu Klaim Fatmawati Rusdi Bakal Diusung NasDem Maju Pilwali Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Partai NasDem menyiapkan satu nama untuk didorong maju Pilwali Makassar 2024. Dia adalah Fatmawati Rusdi. Hal itu diu...
Pendidikan28 Maret 2024 19:47
Kunker dan Safari Ramadan di Bone, Rektor UNM Resmikan Aula Baru Kampus VI Watampone
SULSELSATU.com, BONE – Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof Husain Syam melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke kampus VI UNM Watampone ...