Logo Sulselsatu

Sekolah Islam Athirah Dukung Penuh Penyelidikan Kepolisian Kasus Siswa yang Jatuh dari Gedung Sekolah

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Jumat, 02 Juni 2023 15:01

Direktur Sekolah Islam Athirah Syamril (Foto: Istimewa).
Direktur Sekolah Islam Athirah Syamril (Foto: Istimewa).

SULSELSATU.com, MAKASSARSekolah Islam Athirah berduka cita yang sangat mendalam atas peristiwa yang menimpa Basman Nafa Yaskura (15) salah satu Siswa kelas 8 SMP Islam Athirah 1 Makassar.

Menanggapi peristiwa tersebut, Manajemen Sekolah Islam Athirah bergerak cepat dalam menangani peristiwa ini bersama keluarga dan pihak kepolisian setempat.

BNY sempat dibawa ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan sampai dinyatakan meninggal dunia.

Baca Juga : Temu Pendidik Nusantara XI Sukses Digelar di Sekolah Islam Athirah

Manajemen Sekolah Islam Athirah, wali kelas, guru hingga teman sekelas almarhum juga turut hadir di rumah duka mulai dari pemakaman hingga malam takziah.

Sekolah Islam Athirah sangat berduka, karena seperti diketahui Almarhum memiliki prestasi akademik dan dikenal ramah dalam pergaulan di sekolah.

“Manajemen Sekolah Islam Athirah telah menyerahkan penyelidikan peristiwa ini kepada pihak kepolisian setempat mulai dari Polsek hingga saat ini ditangani oleh Polrestabes kota Makassar. Kami sangat terbuka membantu pihak kepolisian dengan membuka akses selebar-lebarnya, menyediakan saksi-saksi yang dibutuhkan hingga seluruh barang bukti tanpa ada intervensi apapun,” terang Direktur Sekolah Islam Athirah Syamril dalam keterangannya, Jumat, (2/6/2023).

Baca Juga : Siswa SMP Islam Athirah Bukit Baruga Tampilkan Drama Cerita Rakyat dari Berbagai Daerah Indonesia

Manajemen Sekolah Islam Athirah juga terus menjaga komunikasi dengan keluarga yang ditinggalkan.

“Kami juga telah berkomunikasi dengan pihak orangtua, berbicara terbuka dari hati ke hati. Kami sangat merasakan kehilangan. Kami, pihak sekolah dan orang tua memiliki komitmen yang sama menyerahkan sepenuhnya peristiwa ini kepada pihak kepolisian,” tambah, Syamril.

Sekolah Islam Athirah sangat percaya pihak kepolisian dapat bertindak profesional untuk membuka seterang-terangnya peristiwa tersebut.

Baca Juga : Sekolah Islam Athirah Kembali Menjadi Tuan Rumah Temu Pendidik Nusantara 2024

Manajemen Sekolah Islam Athirah akan terus memberikan dukungan kepada pihak kepolisian sesuai dengan kebutuhan dan kapasitas.

“Kami juga menghimbau masyarakat untuk menahan diri dan tidak ikut menyebarkan informasi yang belum jelas kebenarannya. Bagi siapapun warga masyarakat yang memiliki informasi, data atau petunjuk untuk menyampaikan hal tersebut kepada pihak kepolisian sebagai bantuan nyata mengungkap peristiwa tersebut,” tutup Syamril.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Olahraga22 Juli 2024 09:28
Kemenkumham Sulsel Juara Umum Turnamen Tenis Peringatan Hari Pengayoman Tahun 2024
SULSELSATU.com, JAKARTA – Kontingen Tenis Lapangan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kanwil Kemenkumham Sulsel) berhasi...
Olahraga22 Juli 2024 08:24
Daftar Juara Honda Dream Cup Palopo, Siap Jadi Bibit Pembalap Muda Potensial
Honda Dream Cup (HDC) di Sirkuit Ratona Motosport Palopo berhasil mendapatkan juaranya setiap kelas balap....
Berita Utama22 Juli 2024 08:07
Tim Sepakbola Kodim 1425 Jeneponto FC, Raih Tiket Ke Babak Semifinal Pada Turnamen Tarowang Super Cup
SULSELSATU.com, JENEPONTO – Tim Sepak Bola Kodim 1425 Jeneponto FC berhasil melaju ke semifinal setelah memenangkan pertandingan melawan Pestisida F...
Metropolitan21 Juli 2024 22:37
Dosen Sastra UMI Jabat Ketua Asosiasi Dosen Swasta Sulsel
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Muhammad Harun, S.S., M.Pd., C.I, yang merupakan Dosen Fakultas Sastra UMI, terpilih dan dipercaya menjadi Ketua Umum...