Logo Sulselsatu

Tazkiyah Tour Kembali Berangkatkan Haji Khusus, Total 220 Jemaah dari Tiga Embarkasi

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Minggu, 04 Juni 2023 16:36

Presiden Direktur Tazkiyah Tour Ahmad Yani Fakhruddin saat ditemui di sela kegiatan pelepasan jemaah haji khusus (Foto: Sri Wahyu Diastuti / Sulselsatu.com).
Presiden Direktur Tazkiyah Tour Ahmad Yani Fakhruddin saat ditemui di sela kegiatan pelepasan jemaah haji khusus (Foto: Sri Wahyu Diastuti / Sulselsatu.com).

SULSELSATU.com, MAKASSARTazkiyah Tour tahun ini kembali memberangkatkan jemaah haji khusus. Sebanyak 220 jemaah Tazkiyah Tour akan serentak berangkat pada 5 Juni 2023.

Tazkiyah Tour memberangkatkan 220 jemaah haji khusus ini dari tiga lokasi embarkasi. Embarkasi Makassar sebanyak 117 jemaah, kemudian Jakarta 70 jemaah, dan dari Surabaya ada 33 jemaah.

Presiden Direktur Tazkiyah Tour Ahmad Yani Fakhruddin mengatakan, sebenarnya tahun ini sudah angkatan 23 tapi karena tertahan pandemi selama 2 tahun jadinya ini yang ke-21.

Tazkiyah Tour ada tiga embarkasi. Ketiganya nanti ini akan bersamaan berangkat dari kota masing-masing dan akan ketemu di Singapore. Lalu berlanjut sama-sama menuju ke Madinah,” kata Ahmad Yani saat ditemui di Dalton Hotel Makassar, Minggu, (4/6/2023).

Jemaah haji khusus Tazkiyah Tour akan menjalani program ibadah selama 31 hari. Pelepasan berlangsung pada Minggu 4 Juni dan akan kembali pada 5 Juli 2023 nanti.

Ahmad Yani menjelaskan, Tazkiyah Tour akan mendampingi jemaah dengan dua orang dokter, enam pembimbing ibadah, dan satu staf khusus. Dokter yang diberangkatkan adalah dr. Taruna Ikrar dan dr. Wahyudi Muchsin.

“Jemaah ini ada beberapa juga lansia. Kami juga memberangkatkan staf khusus untuk menangani lansia ini dengan rentang usia 65 tahun ke atas. Ada 46 orang jemaah lansia,” jelas Ahmad Yani.

Tazkiyah Tour membekali jemaahnya dengan dua jenis asuransi. Pertama adalah asuransi perjalanan dari Zurich Syahriah. Lalu, asuransi jiwa dari Mandiri inhealth.

“Jemaah yang berangkat tahun ini adalah jemaah yang mendaftar dari akhir 2015. Kami juga selalu membuka pendaftaran untuk haji khusus ini,” beber Ahmad Yani.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video13 Juli 2024 22:40
VIDEO: Prabowo Subianto: Untuk Apa Bangun Gedung-gedung, Kereta Cepat jika Negara Tidak Aman
SULSELSATU.com – Presiden terpilih Prabowo Subianto menyampaikan perlindungan rakyat Indonesia menjadi penting. Ia menyampaikan pembangunan insf...
Sulsel13 Juli 2024 22:02
Melalui Fashion Karnaval, Bupati Adnan Harap Malino Terus Dikenal Kota Bunga
SULSELSATU.com, GOWA – Beautiful Malino 2024 memasuki hari kedua dengan berbagai rangkaian kegiatan, salah satunya adalah Fashion Karnaval yang ...
Bisnis13 Juli 2024 20:53
All New Honda BeAT Series Terbaru Hiasi Langit dan Pantai Ambon
Balon udara besar bertuliskan Honda dan All New Honda BeAT Series terbaru menghiasi langit serta pantai Ambon. Masyarakat pun dikejutkan dengan hal te...
Video13 Juli 2024 20:45
VIDEO: Modus Baru Penipuan Paket COD di Tanjung Bunga Makassar
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan seorang kurir yang mengantarkan paket bodong di Tanjung Bunga, Kota Makassar. Penghuni rumah yang m...