Logo Sulselsatu

Gubernur Sulsel Kembali Gelar Jalan Sehat Anti Mager di Wajo, DIikuti 20 Ribu Warga

Asrul
Asrul

Rabu, 09 Agustus 2023 13:12

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, WAJO – Kegiatan jalan sehat Sulsel Anti Mager kembali dilaksanakan yang ketiga kalinya di Kabupaten Wajo.

Jalan sehat Sulsel Anti Mager di Kabupaten Wajo kali ini, dengan start di Lapangan Merdeka dan finish di RTH Callaccu.

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman melepas langsung peserta jalan sehat Sulsel Anti Mager.

Baca Juga : Antisipasi Banjir, Berikut 4 Himbauan Pj Gubernur Sulsel

“Bersama 20 ribu masyarakat Kabupaten Wajo melaksanakan jalan santai Sulsel Anti Mager,” katanya.

Turut hadir Anggota DPR RI, Andi Yuliani Paris; Ketua Umum Pengurus Pusat Pondok Pesantren As’adiyah Sengkang, Prof. Dr. K.H. Nasaruddin Umar, Bupati Wajo; Wakil Bupati Wajo; beberapa Kepala Daerah se Sulsel; Forkopimda Sulsel.

“Kami juga menyerahkan sejumlah bantuan, diantaranya bantuan untuk perpustakaan umum sebanyak 100 exampler buku dalam rangka meningkatkan literasi dan budaya baca; bantuan logistik BPBD Provinsi Sulsel,” sebutnya.

Baca Juga : BI Siap Support Pengembangan Sektor Pertanian, Perikanan, dan Peternakan di Sulsel

Dikesempatan ini pula, Gubernur Sulsel menyerahkan Surat Keputusan tentang penetapan Kabupaten Wajo sebagai penyelenggara Pekan Olahraga Provinsi Sulsel ke-XVIII Tahun 2026.

“Kegiatan Jalan Sehat Sulsel Anti Mager ini merupakan bagian yang tak terpisahkan dari proses membudayakan peningkatan kualitas hidup sehat. Mari ki pastikan 10 ribu langkah ta setiap hari,” pintanya.

Sementara itu, Bupati Wajo, Amran Mahmud menyampaikan terima kasih atas kehadiran Gubernur Sulsel di tengah-tengah masyarakat Kabupaten Wajo.

Baca Juga : Gelar GPM di Bone, Pj Gubernur Sulsel Pastikan Stok Beras Aman Hingga Juni 2024

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Wajo, mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Bapak Gubernur yang telah menempatkan Wajo menjadi tuan rumah Expo Dekranasda Sulsel Kreatif Andalan,” imbuhnya.

Ia pun mengaku, masyarakat Wajo pun sangat mendukung jalan sehat yang diinisiasi oleh Gubernur termuda di Indonesia ini.

Kegiatan Sulsel Anti Mager ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Expo Dekranasda Sulsel Kreatif Andalan Tahun 2023 Tingkat Provinsi Sulsel di Kabupaten Wajo.

Baca Juga : Usai Tanam Sukun, Pj Gubernur Sulsel Serahkan Bantuan Darurat dan Logistik Longsor di Kabupaten Luwu

Dengan tema “Mengembalikan Kejayaan Sutera di Sulawesi Selatan”, kegiatan ini berlangsung mulai tanggal 9-11 Agustus 2023 yang diikuti oleh Dekranasda Kabupaten/Kota se Sulsel.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Internasional04 Maret 2024 16:31
Program Edukasi Safety Riding Astra Honda Nomor Satu di Asia-Oceania
Komitmen PT Astra Honda Motor (AHM) dalam edukasi keselamatan berkendara semakin terpercaya dan diakui eksistensinya....
Video04 Maret 2024 16:20
VIDEO: Anggota Polres Luwu Timur Aiptu Hardi Tewas dalam Kecelakaan Tunggal di Belopa
SULSELSATU.com – Seorang anggota Polres Luwu Timur, Aiptu Hardi meninggal dunia dalam kecelakaan di Belopa, Kabupaten Luwu. Mobil yang dikemudik...
Berita Utama04 Maret 2024 15:15
Kuasa Hukum Tersangka Pembobolan Kotak Suara di Jeneponto Ajukan Praperadilan
SULSELSATU.com,JENEPONTO – Saiful yang merupakan Kuasa Hukum tersangka dugaan Pembobolan Kotak Suara, AA dan FB di Gedung PPK Bangkala Barat, re...
Pendidikan04 Maret 2024 15:00
Praktik Sosial ESG PT Pegadaian Dorong Inovasi dan Kreativitas di Berbagai Universitas Seluruh Indonesia
PT Pegadaian dengan bangga mempersembahkan The Gade Creative Lounge (TGCL). Ruang belajar kolaboratif modern untuk memfasilitasi pertukaran ide, inova...