Logo Sulselsatu

Bahtiar Puji Kemesraan Adnan dan Kr Kio Saat Hadiri HUT Gowa ke-307 Tahun

Asrul
Asrul

Jumat, 17 November 2023 09:26

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, GOWA – Penjabat (Pj) Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, memuji kemesraan Adnan Purichta Ichsan dan Abdul Rauf Malaganni sebagai Bupati dan Wakil Bupati Gowa selama dua periode.

Hal tersebut disampaikan Pj Gubernur Bahtiar, dalam sambutan HUT Gowa Ke-703 tahun, Jumat, 17 November 2023. HUT Gowa Ke-703 tahun ini mengusung tema Bersatu untuk Gowa Lebih Maju.

“Ini adalah pasangan bupati dan wakil bupati termesra di seluruh Indonesia. Saya sebagai Dirjen di Kementerian Dalam Negeri, saya mengetahui 400 lebih pasangan Bupati dan Wakil Bupati seluruh Indonesia,” puji Bahtiar.

Baca Juga : 25 Tahun Luwu Utara, Pj Gubernur Bahtiar Apresiasi Pencapaian Pembangunan Daerah

Selain memuji kemesraan pasangan Bupati dan Wakil Bupati Gowa, Bahtiar juga mengakui tema HUT Gowa Ke-703 tahun merupakan pilihan tema yang sangat luar biasa.

“Hari ini Gowa membuat tema yang sangat luar biasa, Bersatu untuk Gowa Lebih Maju. Saya tambahkan lagi, Gowa lebih maju, Sulsel lebih maju dan sejahtera,” tuturnya.

Yang paling penting, lanjut Bahtiar, sebagai Pj Gubernur Sulsel, ia mengingatkan kepada seluruh masyarakat agar menjaga konstalasi di tahun politik.

Baca Juga : Pisang Cavendish yang Ditanam Warga di Dua Kabupaten Telah Berbuah

Di mana tahun 2024 mendatang akan berlangsung Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, Pemilihan Anggota DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi maupun DPRD Kabupaten/Kota seluruh Indonesia. Kemudian dilanjutkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak di Seluruh Indonesia.

“Jaga kedamaian dan ketentraman, jangan mau diadu domba. Sebagai Pj Gubernur, tugas saya mengingatkan bahwa kita semua bersaudara,” pesan Bahtiar.

Kabupaten Gowa selain daerah bersejarah, sambung Bahtiar, juga merupakan daerah yang banyak melahirkan tokoh, baik tokoh nasional maupun dunia. Apalagi, dalam masa kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Gowa, selama dua periode banyak menorehkan prestasi luar biasa dari berbagai sektor.

Baca Juga : Pj Gubernur Bahtiar Baharuddin Dampingi Menteri AHY Serahkan 50 Sertipikat Hasil PTSL di Gowa

“Gowa adalah daerah yang memiliki nilai yang sangat tinggi. Banggalah kita sebagai masyarakat Gowa dan karakter ini harus dipertahankan,” imbuhnya.

Wakil Bupati Gowa, Abdul Rauf Malaganni, dalam kesempatan ini menyampaikan sambutan Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan.

“Bapak Gubernur Sulsel, ini adalah momen silaturahmi seluruh pemangku kepentingan di Kabupaten Gowa, apalagi dihadiri Bapak Gubernur Sulsel, Bapak Bahtiar Baharuddin, sehingga merupakan kebahagiaan tersendiri bagi seluruh masyarakat Gowa,” katanya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi28 April 2024 22:02
BRI RO Makassar Catat Rp66 Triliun Transaksi BRImo Selama Triwulan Pertama 2024
BRI Regional Office Makassar mencatat peningkatan transaksi BRImo selama triwulan pertama 2024. Nominal transaksinya mencapai Rp66 triliun....
Sulsel28 April 2024 21:16
25 Tahun Luwu Utara, Pj Gubernur Bahtiar Apresiasi Pencapaian Pembangunan Daerah
SULSELSATU.com, LUWU UTARA – Kabupaten Luwu Utara telah berusia 25 tahun. Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) daerah yang dipimpin Bupati Indah Pu...
Berita Utama28 April 2024 20:36
Semarak Hari Jadi Jeneponto ke-161 Tahun, Ribuan Warga Hadiri Jalan Sehat
SULSELSATU.com, JENEPONTO – Dalamrangka memperingati Hari jadi ke- 161 tahun, Pemerintah Kabupaten Jeneponto menggelar acara jalan sehat dirangk...
Politik28 April 2024 20:35
Andi Seto Dapat Dukungan Lembaga Adat Kerajaan Tallo Maju Pilwali Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tokoh adat Makassar Syarifuddin Daeng Punna yang akrab disapa SaDap menjagokan kader Gerindra, Andi Seto Gadhista Asa...