Logo Sulselsatu

Kepala DPMPTSP Makassar Hadiri Rakornas Investasi di Jakarta

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Kamis, 07 Desember 2023 22:30

Kepala DPMPTSP Zulkifli Nanda bersama Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto. Foto istimewa
Kepala DPMPTSP Zulkifli Nanda bersama Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto. Foto istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) A Zulkifly Nanda menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakernas) Investasi tahun 2023 di Balai Kartini Jakarta. Kunjungan itu mendampingi Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto.

Agenda nasional ini dibuka langsung Presiden RI Joko Widodo (Jokowi). Hadir Menteri Investasi atau Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) RI Bahlil Lahadalia, beberapa menteri, Gubernur, Walikota, Bupati dan Para Kepala DPMPTSP Seluruh Indonesia.

Kepala DPMPTSP Makassar A Zulkifly Nanda menyampaikan, tujuan Rakornas Investasi 2023 ini mendorong pertumbuhan ekonomi, terutama di daerah. Kemudahan perizinan menjadi kunci untuk meningkatkan iklim investasi di Kota Makassar.

Baca Juga : Makassar Kota Rendah Emisi Karbon Jadi Fokus Utama Rakorsus 2024

“Kita di Makassar sudah berlakukan itu (kemudahan perizinan). Apalagi ini perintah pak Presiden agar pengusaha bisa berkolaborasi bersama pemerintah di daerah,” ujar Andi Zulkifli Nanda, Kamis (7/12/2023).

Zul mengatakan, realisasi investasi hingga triwulan ketiga periode Juli-September 2023 mencapai Rp4,93 triliun. Angkat itu melampaui target dari yang ditetapkan DPMPTSP Kota Makassat yaitu Rp4 triliun.

“Triwulan ketiga kita sudah mendapatkan Rp4,93 triliun. Alhamdulillah kita sudah melampaui target padahal baru trilwulan tiga belum masuk triwulan empat,” kata Zul.

Baca Juga : Pj Gubernur Bahtiar Dorong Pemda se-Sulsel Contoh Makassar Terapkan Kota Rendah Karbon

Zul menjelaskan, triwulan ketiga ini capaian realisasi investasi melonjak hingga Rp2,3 triliun. Secara keseluruhan, Kota Makassar mendapat Rp4,93 triliun. Optimistis satu tahun ini bisa dapat Rp5 triliun.

Melonjaknya realisasi investasi periode ini karena beberapa strategi yang dilakukan DPM-PTSP. Yakni pembentukan dewan investasi, masifkan sosialisasi, Bimtek LKPM, dan pelayanan lewat zoom klinik LKPM.

“Kelihatan kerja-kerja dewan investasi karena berhasil melobi teman-teman pengusaha untuk melaporkan LKPM-nya,” pungkas Zul.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Penulis : Andi Baso Mappanyompa
Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

News27 Februari 2024 12:02
Indosat Ooredoo Hutchison Gandeng Huawei Kembangkan Inovasi Berbasis AI dan Pemberdayaan Talenta
Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) dan Huawei menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) tentang pengembangan digital dengan tujuan untuk menduku...
News27 Februari 2024 11:17
Staf Kantor Desa Mattirotasi Sidrap Dipecat Kades Diduga karena Beda Pilihan Caleg
Sejumlah staf kantor desa di Desa Mattirotasi, Kecamatan Watangpulu, Kabupaten Sidrap, Sulsel dipecat oleh Kepala Desa. Diduga, pemecatan itu lantaran...
Sulsel27 Februari 2024 09:52
86,86 Persen Masyarakat Kabupaten Gowa Puas Kinerja Adnan-Kio
Tingkat kepuasan masyarakat terhadap kinerja pemerintah dibidang pendidikan, kesehatan, tata kelola pemerintahan, infrastruktur, keagamaan, pariwisata...
Video26 Februari 2024 22:50
VIDEO: Diguyur Hujan Deras, Kota Makale Terendam Banjir
SULSELSATU.com – Kota Makale, Tana Toraja, Sulawesi Selatan, terendam banjir Minggu (25/2/2024) kemarin. Banjir tersebut akibat hujan deras yang...