Logo Sulselsatu

Aerox 155 Tarik Minat Pengguna Motor Sport Beralih Pakai Matik

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Kamis, 07 Desember 2023 17:26

Tampilan sporty Yamaha Aerox 155. Foto: Istimewa.
Tampilan sporty Yamaha Aerox 155. Foto: Istimewa.

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Sepeda motor tidak lagi dipandang hanya sebagai alat transportasi saja. Lebih dari itu, sepeda motor juga kerap dinilai sebagai penunjang gaya hidup dari penggunanya.

Maka tidak heran jika banyak konsumen yang memilih sepeda motor bukan dari segi aspek fungsionalitasnya saja. Namun, juga berdasarkan karakteristik dan hobi mereka guna mempertegas identitas diri.

Bagi mereka yang berjiwa muda, Aerox 155 series yang merupakan Sport Scooter dari keluarga Maxi Yamaha kerap menjadi pilihan favorit sebagai teman bermobilitas sehari-hari.

Baca Juga : Yamaha Grand Filano Cuma Butuh Bensin Satu liter untuk Tempuh 60.2 Km

Pasalnya, selain memiliki desain super sporty yang agresif dan digemari oleh anak muda, motor ini juga dibekali dengan berbagai fitur modern yang mendukung aktivitas berkendara penggunanya.

Ditambah lagi, belum lama ini Aerox 155 tampil lebih fresh dengan warna dan grafis anyar yang meliputi Dull Blue Orange, Silver Cyan, Metallic Red dan Black Grey, sehingga membuatnya semakin terlihat dinamis saat sedang dikendarai.

Hal ini seperti yang diungkapkan oleh Damar Anuraga (21), seorang pengguna baru Aerox 155 yang membeli skutik tersebut di ajang IMOS+ 2023.

Baca Juga : Keunggulan LEXi LX 155 yang Menjadi Daya Pikat Bagi Masyarakat

Damar yang sebelumnya merupakan pengguna motor berjenis sport fairing, saat inimemilihmenjadi biker Aerox 155 karena desainnya yang dinilai agresif dan memiliki warna-warna yang menarik. Seperti warna Dull Blue Orange yang sukses memikat hatinya,

“Sebelumnya saya merupakan pengguna motor sport fairing. Namun karena kondisi jalan di Jakarta ini macet, jadi saya berfikir beralih ke motor matik aja yang lebih praktis digunakan sehari-hari. Nah karena saya memang orangnya sporty minded, jadi ya cuma Aerox 155 ini yang desainnya masukselera. Apalagi pilihan warna-warna baru yang kemarin dirilis di IMOS+, yang warna biru-oren, itu saya suka banget. Kesan pertama mirip kaya warna mobil Nascar. Karena saya suka, yaudah akhirnya beli,” ungkapnya.

Selain tertarik dengan desain dan warna, gaya hidup para pengguna skutik Aerox 155 yang gemar menunjukan eksistensi diri juga menjadi daya tarik bagi Damar.

Baca Juga : Yamaha Semakin Mengerti Konsumen, Hadirkan LEXi LX 155 Teknologi Premium Tapi Harga Lebih Murah

Hal ini dapat dilihat dari banyaknya pengguna skutik tersebut yang senang melakukan riding bersama di akhir pekan sembari membuat konten digital untuk diunggah di akun media sosial.

Selain itu dari sisi hobi modifikasi, pengguna Aerox 155 series juga tergolong aktif dan update. Bahkan, tidak jarang hasil modifikasi mereka kerap menjadi trend setter di kalangan bikers anak muda.

“Jujur selain desain, saya beli Aerox 155 ini juga karena banyak teman yang pakai dan merekomendasikan saya untuk ganti ke motor ini juga. Supaya kalo pas Sunmorian kita bisa pada seragam. Dan juga menurut saya Aerox 155 ini paling keren dan enak buat dimodifikasi, alasannya satu racing looknya tuh dapet banget, dua refrensi-refrensi modifikasinya juga banyak, dan terakhir part after marketnya melimpah banget di toko partshop. Makanya gak heran kalo Aerox 155 emang segitu booming-nya dikalangan anak muda,” tambahnya.

Baca Juga : Tampil Lebih Berkelas dan Elegan Bersama Warna Baru Yamaha Filano Hybrid Connected

Dapurpacu motor yang mengusung mesin Blue Core 155cc berteknologi VVA, juga menjadi poin plus dimata Damar. Pasalnya, penggunaan mesin tersebut mampu membuat tarikan motor begitu responsive untuk kebutuhan berkendara di dalam kota hingga touring sekalipun.

“Tarikan motor ini juga reponsif menurut saya. Kemarin sempat dijajal buat sunmorian ke Sentul bareng temen-temen yang naik motor sport fairing, di jalanan nanjak ngacir banget dan bisa nempel temen-temen lain, padahal motor mereka rata-rata udah dimodifikasi mesinnya, tapi ini Aerox yang standaran aja bisa ngimbangin. Dan yang paling suka juga riding position motor ini sangat mendukung untuk kelincahan dalam bermanuver,” tambahnya.

Aerox 155 series tersedia di dealer resmi Yamaha dan ditawarkan dalam 3 pilihan tipe. Untuk tipe Aerox 155 (Standard) dipasarkan seharga Rp30.215.000 dan Rp30.415.000 untuk varian warna spesial Cyber City.

Baca Juga : Bebaskan Ekspresi Berkendaramu Bersama Warna Baru Yamaha Fazzio Hybrid Connected

Sementara untuk tipe tertinggi, yaitu All Aerox 155 Connected ABS dijual dengan harga Rp33.910.000. Seluruh harga tersebut merupakan OTR Makassar dan sekitarnya. Skutik ini juga telah dilengkapi dengan garansi 5 tahun / 50.000 KM untuk rangka (frame), komponen FI, DiASil Cylinder dan Forged Piston

Untuk informasi lebih lanjut terkait produk, silahkan kunjungi website resmi Yamaha Indonesia di https://www.yamaha-motor.co.id/ atau sosial media Yamaha area Sulselbar @suracoyamahaofficial.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

News27 Februari 2024 12:02
Indosat Ooredoo Hutchison Gandeng Huawei Kembangkan Inovasi Berbasis AI dan Pemberdayaan Talenta
Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) dan Huawei menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) tentang pengembangan digital dengan tujuan untuk menduku...
News27 Februari 2024 11:17
Staf Kantor Desa Mattirotasi Sidrap Dipecat Kades Diduga karena Beda Pilihan Caleg
Sejumlah staf kantor desa di Desa Mattirotasi, Kecamatan Watangpulu, Kabupaten Sidrap, Sulsel dipecat oleh Kepala Desa. Diduga, pemecatan itu lantaran...
Sulsel27 Februari 2024 09:52
86,86 Persen Masyarakat Kabupaten Gowa Puas Kinerja Adnan-Kio
Tingkat kepuasan masyarakat terhadap kinerja pemerintah dibidang pendidikan, kesehatan, tata kelola pemerintahan, infrastruktur, keagamaan, pariwisata...
Video26 Februari 2024 22:50
VIDEO: Diguyur Hujan Deras, Kota Makale Terendam Banjir
SULSELSATU.com – Kota Makale, Tana Toraja, Sulawesi Selatan, terendam banjir Minggu (25/2/2024) kemarin. Banjir tersebut akibat hujan deras yang...