Logo Sulselsatu

Suara Caleg PPP DPRD Makassar Diduga Dicuri Partai Lain

Asrul
Asrul

Selasa, 20 Februari 2024 18:45

Rahmat Taqwa Qurais, Anzar Makkuasa dan Mujahidin Tahir memberikan keterangan pers soal suaranya tiba-tiba hilang. Foto/Sulselsatu
Rahmat Taqwa Qurais, Anzar Makkuasa dan Mujahidin Tahir memberikan keterangan pers soal suaranya tiba-tiba hilang. Foto/Sulselsatu

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Proses rekapitulasi suara Pemilu 2024 sudah berada di tingkat kecamatan, hanya saja dalam tahapan ini intrik-intrik dan permainan pihak tertentu mulai dijalankan.

Salah satu yang turut menjadi korban pencurian suara adalah 3 orang Caleg DPRD Makassar dari Partai Persatuan Pembangunan yang bertarung di Dapil II.

Ketiga Caleg tersebut yakni, nomor urut 1 Rahmat Taqwa Qurais, nomor urut 2 Mujahidin Tahir dan nomor urut 4 Anzar Makkuasa.

Baca Juga : Tak Hanya PPP, Indira Mengaku Dilirik 2 Partai Lain Maju Pilwali Makassar

Suara ketiganya dicuri oleh partai lain diduga dengan melibatkan penyelenggara Pemilu di tingkat TPS.

“Diduga ada oknum KPPS dan Caleg yang merubah hasil C1. Terstruktur menggunakan struktur penyelenggara, sistematis metode yang digunakan mencoret dan menambahkan suara, masif dilakukan dibeberapa TPS dapil 2 Kota Makassar,” kata Rahmat Taqwa, Selasa (20/2/2024).

Sementara itu, Ketua Bidang Hukum DPC PPP Makassar Anzar Makkuasa mengungkapkan, ada empat TPS di wilayah
Dapil II meliputi Kecamatan Tallo, Ujung Tanah, Wajo dan Kepulauan Sangkarrang, suara PPP berkurang. Sementara ada partai perolehan suaranya bertambah.

Baca Juga : PPP Makassar Buka Penjaringan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Usai Lebaran

“Misalnya TPS 21 Kelurahan Buloa, Kecamatan Tallo, suara kami berkurang, tapi ada partai suaranya bertambah. Inikan tidak sehat,” ucap Anzar Makkuasa.

Senada disampaikan Mujahidin Tahir. Dia menegaskan akan mati-matian membela suara yang telah diperoleh. Sebab itu merupakan amanah rakyat.

“Ini jelas (diduga dicuri) pihak eksternal. Karena kami caleg PPP di Dapil 2 bersatu mengumpulkan suara sebanyak banyaknya. Tapi ketika soal suara dicuri kita menyatu. Pasti kami tidak diam,” tegasnya.

Baca Juga : Rahmat Taqwa Akui Serapan Anggaran Mitra Komisi A Masih Rendah

Saudara Bendahara DPD II Golkar Makassar Abd Wahab Tahir ini menyampaikan bahwa bagaimana seorang Caleg bisa menjadi wakil rakyat di DPRD Makassar yang baik kalau proses kemenangannya diwarnai dengan kecurangan.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video20 April 2024 23:32
VIDEO: Sepeda Motor Terbakar di Hertasning Makassar Usai Terjatuh
SULSELSATU.com – Sebuah motor terbakar di Jalan Hertasning, Makassar, pada Sabtu (20/4/2024). Kejadian ini dimulai ketika motor terbalik akibat ...
Video20 April 2024 22:33
VIDEO: PP Muhammadiyah Harap Putusan MK Soal Sengketa Pilpres Bebas Dari Tekanan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Mahkamah Konstitusi (MK) akan mengumumkan hasil keputusan sengketa Pemilihan Presiden (Pilpres) yang di gugat oleh Pa...
Makassar20 April 2024 21:09
Konjen Filipina Terkesan dengan Makassar, Marry Jennifer: Saya Akan Kembali!
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto bersama dengan jajaran pemerintah kota tak pernah gagal membuat tamu-tamu terkesan, baik tamu nasional maupun I...
Video20 April 2024 20:43
VIDEO: Optimis Gugatan Ganjar dan Anies di Tolak MK, Idrus Marham Usulkan Segera Dibentuk Dewan Etik
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Sekretaris Tim Kerja Strategis (TKS) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Idrus Marham yakin Mahkamah Konstitusi ...