Logo Sulselsatu

Pimpin Rapat Timpora, Kadiv Keimigrasian: Tidak Ada Pelanggaran Keimigrasian Selama Pemilu 2024

Asrul
Asrul

Jumat, 23 Februari 2024 15:23

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepala Divisi Keimigrasian (Kadivim) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kanwil Kemenkumham Sulsel), Jaya Saputra mengatakan bahwa tidak ada pelanggaran keimigrasian di Sulsel selama Pemilu tahun 2024.

Hal ini diungkapkan Jaya Saputra saat memimpin rapat Tim Pengawasan Orang Asing (Timpora) yang digelar di Hotel Claro Makassar, Jumat (23/2/2024).

“Kerjasama yang baik telah dilakukan oleh Tim yang tergabung dalam Timpora sehingga kondisi Keamanan dan Ketertiban di Sulsel selama Pemilu tetap kondusif, terkendali dan tidak terjadi pelanggaran terkait keimigrasian,” ungkap Jaya.

Baca Juga : Kanwil Kemenkumham Sulsel Audiensi ke Dinas Pendidikan Sulsel, Koordinasikan Kegiatan RuKI Goes to School

Menurut Jaya, Dalam pelaksanaan tugas dan fungsi tersebut agar dapat berjalan optimal memerlukan bantuan dari instansi dan pihak lain dalam melakukan pengawasan Orang Asing dan untuk menjaga keamanan Negara sesuai dengan fungsi Keimigrasian melalui Rapat Timpora pasca Pemilu 2024 yang berlangsung hari ini.

“Mari kita perkuat koordinasi dan sinergitas antar instansi dalam menangani isu terkait Orang Asing,” ujar Jaya.

Terpisah, Kepala Kantor Wilayah, Liberti Sitinjak mengapresiasi pelaksanaan pengawasan yang telah dilakukan Timpora Kanwil Sulsel.

Baca Juga : Hadiri Halal Bihalal DWP Kanwil Kemenkumham Sulsel, Liberti Sitinjak Pesankan Hal Ini

“Apresiasi terhadap instansi terkait yang tergabung dalam Timpora Kanwil Sulsel. Harapannya, tim ini menjadi wadah untuk melakukan koordinasi dan komunikasi antar instansi terkait demi menjaga keamanan dan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujar Liberti.

Rapat ini dihadiri oleh anggota Timpora yang terdiri dari perwakilan Instansi se-Sulsel yakni Kesbangpol, BIN, BNN, Kanwil DJ Bea Cukai, Kanwil DJ Pajak, Kanwil Kemenag, Disdik Nasional, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Dinas Dukcapil, Direktoral Intelkam Kepolisian Daerah, Kejati, Kodam XIV Hasanuddin, Kops AU, Kosek Hasanuddin II Makassar, Lantamal VI Makassar, Tim Bais Sulsel, Kanim Makassar, Kanim Palopo, Kanim Parepare, dan Rudenim Makassar.

Turut hadir juga pada kegiatan ini Kepala Bidang Intelijen dan Penindakan Keimigrasian Kanwil Sulsel, Maryana dan Kepala Bidang Perizinan dan Informasi Keimigrasian Bisri selaku narasumber kegiatan. Kepala Kanim Makassar Agus Winarto beserta Para Pejabat Struktural Kanwil Sulsel serta Pejabat Fungsional Kanwil Sulsel juva hadir mengikuti kegiatan ini.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video20 April 2024 23:32
VIDEO: Sepeda Motor Terbakar di Hertasning Makassar Usai Terjatuh
SULSELSATU.com – Sebuah motor terbakar di Jalan Hertasning, Makassar, pada Sabtu (20/4/2024). Kejadian ini dimulai ketika motor terbalik akibat ...
Video20 April 2024 22:33
VIDEO: PP Muhammadiyah Harap Putusan MK Soal Sengketa Pilpres Bebas Dari Tekanan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Mahkamah Konstitusi (MK) akan mengumumkan hasil keputusan sengketa Pemilihan Presiden (Pilpres) yang di gugat oleh Pa...
Makassar20 April 2024 21:09
Konjen Filipina Terkesan dengan Makassar, Marry Jennifer: Saya Akan Kembali!
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto bersama dengan jajaran pemerintah kota tak pernah gagal membuat tamu-tamu terkesan, baik tamu nasional maupun I...
Video20 April 2024 20:43
VIDEO: Optimis Gugatan Ganjar dan Anies di Tolak MK, Idrus Marham Usulkan Segera Dibentuk Dewan Etik
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Sekretaris Tim Kerja Strategis (TKS) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Idrus Marham yakin Mahkamah Konstitusi ...