Logo Sulselsatu

Kakanwil Kemenkumham Sulsel Sambangi Dirjen PP, Ini yang Dibahas

Asrul
Asrul

Selasa, 27 Februari 2024 22:19

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kakanwil Kemenkumham Sulsel), Liberti Sitinjak beberapa waktu yang lalu menyambangi Direktur Jenderal Peraturan Perundang-undangan (Dirjen PP), Asep N. Mulyana di Direktorat Jenderal PP.

Liberti menyebut bahwa kunjungan ini dalam rangka melakukan koordinasi dan sebagai langkah awal persiapan dalam rencana pelaksanaan Kagiatan Rapat Koordinasi Pembentukan Produk Hukum Daerah di Wilayah.

“Kegiatan ini rencananya mengundang secara langsung Direktur Jenderal Perundang-undangan untuk menghadiri dan sekaligus membuka Kegiatan Rapat Koordinasi Pembentukan Produk Hukum Daerah di Wilayah Sulawesi Selatan,” Ungkap Liberti dalam keterangannya di Kanwil Sulsel, Selasa (27/2/2024).

Baca Juga : Kanwil Kemenkumham Sulsel Audiensi ke Dinas Pendidikan Sulsel, Koordinasikan Kegiatan RuKI Goes to School

Kakanwil Liberti berharap agar Dirjen PP dapat berkenan hadir di Sulsel untuk memberikan pengarahan dalam rangka penyamaan persepsi terkait Tugas dan Fungsi Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan khususnya di bidang Peraturan Perundang-undangan yang merupakan perpanjangan tangan Menteri Hukum dan HAM untuk melakukan pembinaan terkait pembentukan Produk Hukum Daerah.

Dirjen PP, Asep N. Mulyana menyambut baik kedatanagn Kakanwil Kemenkumham Sulsel bersama rombongan. “Apresiasi atas kunjungan yang dilakukan Kakanwil Sulsel bersama jajaran,” Ujar Asep.

Terkait rencana ini, Dirjen PP mendukung rencana akan diadakannya Rakor terkait Pembentukan Produk Hukum Daerah di Wilayah. Ia juga berencana menghadiri kegiatan tersebut.

Baca Juga : Hadiri Halal Bihalal DWP Kanwil Kemenkumham Sulsel, Liberti Sitinjak Pesankan Hal Ini

Koordinasi ini turut dihadiri oleh Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Hernadi, Kepala Bidang Hukum Andi Haris, JFT Perancang Peraturan Perundang-undangan Zulkifli Annas dan RM Danu Dirja selaku JFU Subbid FPPHD.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video20 April 2024 23:32
VIDEO: Sepeda Motor Terbakar di Hertasning Makassar Usai Terjatuh
SULSELSATU.com – Sebuah motor terbakar di Jalan Hertasning, Makassar, pada Sabtu (20/4/2024). Kejadian ini dimulai ketika motor terbalik akibat ...
Video20 April 2024 22:33
VIDEO: PP Muhammadiyah Harap Putusan MK Soal Sengketa Pilpres Bebas Dari Tekanan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Mahkamah Konstitusi (MK) akan mengumumkan hasil keputusan sengketa Pemilihan Presiden (Pilpres) yang di gugat oleh Pa...
Makassar20 April 2024 21:09
Konjen Filipina Terkesan dengan Makassar, Marry Jennifer: Saya Akan Kembali!
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto bersama dengan jajaran pemerintah kota tak pernah gagal membuat tamu-tamu terkesan, baik tamu nasional maupun I...
Video20 April 2024 20:43
VIDEO: Optimis Gugatan Ganjar dan Anies di Tolak MK, Idrus Marham Usulkan Segera Dibentuk Dewan Etik
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Sekretaris Tim Kerja Strategis (TKS) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Idrus Marham yakin Mahkamah Konstitusi ...