Logo Sulselsatu

Indosat Ooredoo Hutchison Gandeng Huawei Kembangkan Inovasi Berbasis AI dan Pemberdayaan Talenta

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Selasa, 27 Februari 2024 12:02

Penandatanganan kerja sama Indosat Ooredo Hutchion dan Huawei. Foto: Istimewa
Penandatanganan kerja sama Indosat Ooredo Hutchion dan Huawei. Foto: Istimewa

SULSELSATU.comIndosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) dan Huawei menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) tentang pengembangan digital dengan tujuan untuk mendukung pengembangan kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI), aplikasi industri, pembangunan ekosistem, dan pengembangan kompetensi talenta.

Penandatanganan MoU ini dilakukan pada Mobile World Congress (MWC) 2024 di Barcelona oleh Vikram Sinha selaku President Director and Chief Executive Officer Indosat Ooredoo Hutchison, dan Jacqueline Shi selaku President of Global Marketing and Sales Service Dept of Huawei Cloud Computing.

Penandatanganan juga dihadiri oleh Komisaris Utama Indosat Ooredoo Hutchison Halim Alamsyah, Komisaris Independen Indosat Ooredoo HutchisonRudiantara, Vice President, Global Marketing and Sales Service Dept, Huawei Cloud Mark Chen, dan Huawei Indonesia Indosat Account Director Daniel Wu.

Baca Juga : Indosat Bersama Mastercard Kolaborasi Hadirkan Cybersecurity Center of Excellence

Kedua belah pihak sepakat bahwa AI telah menjadi pendorong kemajuan teknologi global saat ini dan gelombang transformasi industri. AI juga memiliki pengaruh besar pada transformasi industri serta kehidupan manusia.

AI akan membawa perkembangan pesat penggunaan Internet dan pertumbuhan ekonomi digital Indonesia. Ekonomi digital akan menjadi pilar penting, di mana konstruksi cloud dan AI akan memegang peran kunci dalam pengembangan digital menuju visi Indonesia Emas 2045.

President Director and Chief Executive Officer Indosat Ooredoo Hutchison Vikram Sinha mengatakan, Indosat Ooredoo Hutchison berkomitmen untuk memdemokratisasi digitalisasi di Indonesia.

Baca Juga : Indosat Gandeng UMKM Lokal Bagikan 1.500 Porsi Hidangan Berbuka untuk Warga Makassar

Hal ini merupakan bagian dari tujuan besar Indosat untuk menghubungkan dan memberdayakan seluruh masyarakat Indonesia dengan mempercepat transformasi digital Indonesia.

“Kemitraan ini memungkinkan kami untuk memaksimalkan tawaran layanan dengan memanfaatkan ekosistem AI dan cloud. Kami optimis inisiatif ini akan membawa Indosat di garda depan dalam mewujudkan visi Indonesia Emas 2045,” ujar Vikram dalam rilisnya.

Lewat kolaborasi bersama Indosat, Huawei berkomitmen terus membuat terobosan dalam public cloud dan aplikasi AI serta menyediakan layanan yang lebih beragam untuk pengguna dan bisnis lokal. Layanan ini didukung oleh pengalaman teknis dan komersial Huawei di bidang public cloud dan AI.

Baca Juga : IM3 Mudahkan Pelanggan Mendapat Produk Lewat Kehadiran 17 Mini Gerai Baru di Kalimantan dan Sulawesi

Antusiasme Indosat dan Huawei bekerja sama mengembangkan cloud, mitra ekosistem AI, dan talenta AI bertujuan untuk memberdayakan berbagai industri dan mempromosikan pengembangan ekonomi digital di Tanah Air.

Jacqueline Shi selaku President of Global Marketing and Sales Service Dept of Huawei Cloud Computing mengatakan, Huawei merasa bangga atas kolaborasi bersama Indosat Ooredoo Hutchison.

Jacqueline menjelaskan, Huawei melihat kolaborasi ini sebagai komitmen untuk senantiasa menggagas inovasi dan mendorong pembangunan yang berkelanjutan. Upaya menandakan visi bersama untuk memanfaatkan kekuatan AI dan cloud computing, mendorong pertumbuhan dan peluang di berbagai industri.

Baca Juga : IOH Beri Pelatihan Digital Bagi Generasi Muda dan Perempuan di Wilayah Terluar Indonesia

“Kemitraan ini menegaskan komitmen teguh untuk memberdayakan industri dan mendorong ekonomi digital ke depan. Bersama-sama, kami memulai perjalanan transformasional, yang diberdayakan oleh kolaborasi, inovasi, dan visi bersama untuk masa depan yang lebih baik,” jelasnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video20 April 2024 23:32
VIDEO: Sepeda Motor Terbakar di Hertasning Makassar Usai Terjatuh
SULSELSATU.com – Sebuah motor terbakar di Jalan Hertasning, Makassar, pada Sabtu (20/4/2024). Kejadian ini dimulai ketika motor terbalik akibat ...
Video20 April 2024 22:33
VIDEO: PP Muhammadiyah Harap Putusan MK Soal Sengketa Pilpres Bebas Dari Tekanan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Mahkamah Konstitusi (MK) akan mengumumkan hasil keputusan sengketa Pemilihan Presiden (Pilpres) yang di gugat oleh Pa...
Makassar20 April 2024 21:09
Konjen Filipina Terkesan dengan Makassar, Marry Jennifer: Saya Akan Kembali!
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto bersama dengan jajaran pemerintah kota tak pernah gagal membuat tamu-tamu terkesan, baik tamu nasional maupun I...
Video20 April 2024 20:43
VIDEO: Optimis Gugatan Ganjar dan Anies di Tolak MK, Idrus Marham Usulkan Segera Dibentuk Dewan Etik
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Sekretaris Tim Kerja Strategis (TKS) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Idrus Marham yakin Mahkamah Konstitusi ...