Logo Sulselsatu

Lantik Pengurus Masjid Milik Pemprov Sulsel, Pj Gubernur Bahtiar Harap Maksimal Layani Jemaah

Asrul
Asrul

Senin, 18 Maret 2024 16:10

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dalam rangka meningkatkan pelayanan jemaah dan sebagai upaya memakmurkan masjid milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel, Penjabat Gubernur Bahtiar Baharuddin melantik pengurus tiga masjid milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel, di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel, Senin, 18 Maret 2024.

Ketiga Masjid tersebut masing-masing Masjid Kubah 99 Asmaul Husna, Masjid Al Ayyubi Kantor Gubernur, dan Masjid Aisyah yang terletak di Kawasan Rujab Gubernur Sulsel. Para pengurus yang dilantik merupakan rekomendasi dari Kementrian Agama (Kemenag) dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Sulsel.

Bahtiar berharap, setelah pelantikan para pengurus bisa langsung melayani jemaah di masing-masing masjid milik Pemprov Sulsel tersebut.

Baca Juga : Tinjau Bendungan Jenelata, Pj Gubernur Bahtiar Pastikan PSN di Sulsel Tanpa Hambatan

“Hari ini kita melantik pengurus masjid milik Pemprov Sulsel. Semoga para pengurus setelah dilantik bisa langsung melayani jemaah,” harapnya.

Bahtiar mengatakan, ketiga masjid tersebut bukanlah milik perseorangan. Tetapi milik pemerintah. Gubernur bisa berganti, namun masjid ini akan tetap menjadi milik pemerintah provinsi.

Sementara, Pelaksana Tugas (Plt) Kakanwil Kemenag Sulsel, Ali Yafid, yang turut hadir pada pelantikan pengurus masjid tersebut menyampaikan ucapan selamat. Ia berharap, dengan pelantikan tersebut membawa barokah bagi pengurus masjid maupun jamaah masjid.

Baca Juga : Pj Gubernur Sulsel dan Pangdiv 3 Kostrad Lepas 10 Truk Bantuan untuk Korban Banjir di Luwu

“Alhamdulillah hari ini dikukuhkan bersama para pengurus rekomendasi dari Kanwil Agama dan Majelis Ulama Provinsi Sulawesi Selatan. Kami berharap supaya pelayanan pembinaan dan kemakmuran masjid bisa lebih ditingkatkan kedepannya. Dan InsyaAllah hari besar keagamaan kita pusatkan di Masjid Kubah 99 Asmaul Husna,” terangnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video18 Mei 2024 22:20
VIDEO: Anak Hilang Misterius Dijembatan Merah Makassar Ditemukan Meninggal Dunia di TPA Antang
SULSELSATU.com – Media sosial dihebohkan dengan anak hilang di jembatan merah, Makassar, Sulawesi Selatan. Anak tersebut berhasil ditemukan dala...
Kesehatan18 Mei 2024 21:35
Kupas Tuntas Penyakit Lupus, Waspada Autoimun
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Penyakit Lupus atau umum dikenal Systemic Lupus Erythematosus merupakan penyakit reumatik autoimun yang menyerang be...
Video18 Mei 2024 20:37
VIDEO: Trafo Terbakar Depan Masjid Al-Khaeriyah Palopo
SULSELSATU.com – Sebuah trafo tiang listrik terbakar di depan Masjid Al-Khaeriyah, Wecudai, Palopo tiba-tiba meledak. Kejadian tersebut terjadi ...
Makassar18 Mei 2024 19:19
Kepala Humas UNM Edukasi Warga Tentang Perda Perlindungan Guru Sebagai Profesi Mulia
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Akademisi Universitas Negeri Makassar (UNM), Dr. Burhanuddin menjadi narasumber dalam sosialisasi penyebarluasan pera...