Logo Sulselsatu

Asmo Sulsel Kampanyekan #Cari_Aman di Ramadhan Favorit Makassar

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Rabu, 20 Maret 2024 13:54

Podcast #Cari_Aman Asmo Sulsel di Ramadhan Favorit Makassar. Foto: Istimewa
Podcast #Cari_Aman Asmo Sulsel di Ramadhan Favorit Makassar. Foto: Istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSARAstra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) selaku main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon mengampanyekan safety riding atau keselamatan berkendara dalam Ramadhan Favorit.

Ramadhan Favorit sendiri merupakan bazar komunitas di bulan suci Ramadan yang dipersembahkan oleh Prolog Ecosystem dan Astra Motor Sulsel berkolaborasi dengan Makassar Culinary Night. Acara itu berlangsung di The Wall, Kota Makassar, pada 15-31 Maret 2024.

Adapun salah satu aktivasi Ramadhan Favorit pada Selasa (19/3/2024) yakni Podcast #Cari_Aman.

Baca Juga : FIFGROUP Siapkan Hadiah 250 Gram Emas Bagi Konsumen Pembeli Sepeda Motor Honda

Founder Prolog Ecosystem Juang Manyala menuturkan bahwa Podcast #Cari_Aman menjadi ruang edukasi bagi masyarakat untuk mengasah kemampuan berkendara dengan aman dan nyaman.

“Podcast #Cari_Aman ini menjadi salah satu aktivasi tentang edukasi safety riding yang ada dalam Ramadhan Favorit. Apalagi, penerapan safety riding yang baik akan membuat pengendara merasa aman dan nyaman selama berkendara,” ucapnya.

Sementara Marketing Manajer Astra Motor Sulselbar Kresna Murti menyatakan, keselamatan berkendara menjadi hal paling krusial saat mengaspal di jalan raya dengan sepeda motor.

Baca Juga : Beli Motor Honda Pakai Motorku X Bisa Dapat Potongan Harga

Selain melindungi diri sendiri, penerapan safety riding dapat melindungi pengendara lain.

Astra Motor Sulsel berkomitmen untuk memberikan edukasi safety riding secara menyeluruh dan konsisten. Tujuannya untuk mewujudkan Safety Indonesia dan Bangga Menjagi Generasi #Cari_Aman.

Asmo Sulsel sudah menggelar sejumlah kegiatan edukasi safety riding. Pertama, Safety Riding for High School untuk mengembangkan kesadaran kolektif para pelajar terkait keselamatan berkendara.

Baca Juga : Simak Tips #Cari_Aman Berkendara di Jalan Raya dengan Jaga Jarak Aman

Sebab, pelajar dapat lebih aktif, kreatif, dan efektif dalam membangun budaya berkendara aman dan nyaman.

Kemudian, Astra Motor Sulsel juga menyelenggarakan #Cari_Aman for Company dan Safety Riding Private Company untuk memberikan edukasi keselamatan berkendara atau safety riding kepada karyawan ataupun pekerja.

Penguatan keselamatan berkendara perlu dilakukan kepada karyawan karena memiliki mobilitas dan aktivitas yang tinggi dengan sepeda motor.

Baca Juga : #Cari_Aman Berkendara di Jalan Raya dengan Jaga Jarak Aman

“Edukasi safety riding adalah hal krusial dan wujud dari semangat Sinergi Bagi Negeri. Kami secara konsisten menumbuhkan Generasi #Cari_Aman ke berbagai elemen masyarakat. Sebab, kesadaran kolektif terkait safety riding harus dibangun secara konsisten dan menyeluruh,” tuturnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video18 Mei 2024 22:20
VIDEO: Anak Hilang Misterius Dijembatan Merah Makassar Ditemukan Meninggal Dunia di TPA Antang
SULSELSATU.com – Media sosial dihebohkan dengan anak hilang di jembatan merah, Makassar, Sulawesi Selatan. Anak tersebut berhasil ditemukan dala...
Kesehatan18 Mei 2024 21:35
Kupas Tuntas Penyakit Lupus, Waspada Autoimun
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Penyakit Lupus atau umum dikenal Systemic Lupus Erythematosus merupakan penyakit reumatik autoimun yang menyerang be...
Video18 Mei 2024 20:37
VIDEO: Trafo Terbakar Depan Masjid Al-Khaeriyah Palopo
SULSELSATU.com – Sebuah trafo tiang listrik terbakar di depan Masjid Al-Khaeriyah, Wecudai, Palopo tiba-tiba meledak. Kejadian tersebut terjadi ...
Makassar18 Mei 2024 19:19
Kepala Humas UNM Edukasi Warga Tentang Perda Perlindungan Guru Sebagai Profesi Mulia
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Akademisi Universitas Negeri Makassar (UNM), Dr. Burhanuddin menjadi narasumber dalam sosialisasi penyebarluasan pera...