Logo Sulselsatu

Pengurus Masjid di Lutra Jadi Korban Penipuan, Abang Fauzi Minta Dilaporkan ke Polisi

Asrul
Asrul

Selasa, 26 Maret 2024 09:46

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MASAMBA – Penipuan dengan mencatut nama pejabat kembali menelan korban. Kali ini nama Anggota DPR RI Muhammad Fauzi dan Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani yang dipakai untuk melakukan penipuan.

Tak tanggung-tanggung, oknum penipu tersebut mengelabui korban dengan kerugian Rp17,5 juta.

Penipuan tersebut menimpa Ramli, warga Desa Cendana Putih 2, Kecamatan Mappedeceng Kabupaten Luwu Utara. Modusnya, penipu mengiming-imingi korban dengan bantuan pembangunan masjid.

Baca Juga : Muhammad Fauzi Sukseskan Utsawa Dharma Gita Tingkat Provinsi, Sumbang Hadiah Puluhan Juta

“Awalnya saya di chat lewat facebook oleh akun mengatasnamakan Abang Fauzi (Muhammad Fauzi). Komunikasi berlanjut di Whatsapp dan mengaku ingin mengirim bantuan pembangunan masjid. Kebetulan memang di daerah saya masjid sedang dibangun,” katanya.

Oknum tersebut kemudian mengirimkan bukti transfer palsu ke rekening masjid senilain Rp21 juta. Usai mengirim bukti transfer, penipu meminta untuk mengirimkan dana Rp7,5 juta ke panti asuhan dan mengirimkan nomor rekening.

“Karena kondisinya malam, bendahara masjid tidak bisa mengecek dana masuk di rekening. Karena kami percaya kami kirimlah uang Rp7,5 juta ke rekening yang dimaksud,” ceritanya.

Baca Juga : Muhammad Fauzi Atensi Khusus Jalur Mudik Trans Parepare- Luwu Timur dan Parepare-Toraja

Tak sampai disitu, penipu tersebut kemudian mengirim kembali bukti transfer mengatasnamakan Bupati Lutra Indah Putri Indriani senilai Rp25 juta. Dengan modus yang sama dia meminta untuk mengirimkan kembali uang senilai Rp10 juta ke rekening panti asuhan yang sebenarnya rekening oknum penipu tersebut.

“Jadi total Rp17,5 juta uang bendahara masjid yang dikirim. Itu uang pribadi bendahara karena memang saat itu malam hari dan tidak sempat melakukan transaksi di rekening masjid,” tambah Ramli.

Ia pun baru menyadari penipuan tersebut setelah beberapa orang tokoh masyarakat menyampaikan kecurigaan. Setelah dicek benar saja, Ramli telah menjadi korban penipuan.

Baca Juga : Sarat Prestasi, Muhammad Fauzi Dukung Airlangga Hartarto Sebagai Ketum Golkar di Munas Akhir Tahun Ini

Anggota DPR RI Muhammad Fauzi mengatakan, sebelumnya telah banyak pihak yang menghubunginya terkait modus penipuan tersebut. Suami bupati Lutra Indah Putri Indriani tersebut juga telah berulang kali mengingatkan agar tidak percaya jika ada oknum yang menghubungi lewat facebook atau whatsapp.

“Kita prihatin dengan keadaan ini. Saya sarankan segera laporkan ke pihak berwajib. Saya mengimbau masyarakat jangan percaya jika ada yang menghubungi lewat facebook atau whatsapp mengatasnamakan saya pribadi atau istri (Indah Putri Indriani),” kata Fauzi.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Politik12 April 2024 22:32
Maipa Rahmat Dukung Indira Jusuf Ismail Maju di Pilwali Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Maipa Rahmat atau (Mama Inspirator Perjuangan Rachmat) menggelar acara Halal Bihalal bersama ratusan emak-emak yang d...
Politik12 April 2024 21:28
Kembali Terpilih Jadi Anggota DPRD Sulsel, Rezki Mulfiati Gelar Pengajian dan Syukuran
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Anggota DPRD Sulawesi Selatan Rezki Mulfiati Lutfi (RML) melaksanakan pengajian dan syukuran dengan mengundang keluar...
Sulsel12 April 2024 20:11
Muhammad Fauzi Sukseskan Utsawa Dharma Gita Tingkat Provinsi, Sumbang Hadiah Puluhan Juta
SULSELSATU.com, LUWU UTARA – Anggota Komisi V DPR RI Muhammad Fauzi turut mensukseskan Utsawa Dharma Gita IX Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan y...
Sulsel12 April 2024 19:31
Adnan-Kio Kembali Terima Ribuan Tokoh Masyarakat Saat Open House Hari Kedua
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa kembali mengadakan open hpuse dalam rangka merayakan Hari Idulfitri 1445 Hijriah. Di hari kedua ini, Pemkab Gowa me...