Logo Sulselsatu

Pelindo Group Wilayah Kerja Makassar Gelar Pemeriksaan Gratis Bagi Warga Cambaya

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Selasa, 26 Maret 2024 16:19

Peserta yang melakukan pemeriksaan kesehatan gratis di Pelindo. Foto: Istimewa
Peserta yang melakukan pemeriksaan kesehatan gratis di Pelindo. Foto: Istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 4 bersama Subholding Pelindo Terminal Petikemas (SPTP) dan Subholding Pelindo Jasa Maritim (SPJM) melakukan pemeriksaan kesehatan gratis di Dermaga Lorong 13, Kelurahan Cambaya, Kecamatan Ujung Tanah Kota Makassar, Kamis (22/3/2024).

Pemeriksaan kesehatan yang merupakan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) digelar mulai pukul 09:00 hingga 15:00 WITA.

Hal ini sebagai salah satu bentuk kepedulian Pelindo kepada masyarakat, terutama masyarakat di sekitar daerah pesisir.

Baca Juga : Pelabuhan Makassar Perkirakan Penumpang Arus Balik H+10 Idulfitri 1445 H Naik 6 Persen

Division Head Pelayanan SDM dan Umum Pelindo Regional 4 Basri Alam mengatakan, program TJSL ini merupakan kolaborasi yang melibatkan sektor publik dan swasta, serta didukung oleh Puskesmas Pattingalloang.

“Kegiatan TJSL perusahaan ini dimanfaatkan oleh sebanyak 29 orang masyarakat di Kelurahan Cambaya. Mereka berkesempatan melakukan pemeriksaan secara gratis kesehatan tanpa dipungut biaya sepeser pun,” jelas Basri Alam.

Selain melakukan medical check up, sebanyak 29 orang masyarakat di Kelurahan Cambaya juga diberikan resep dan obat-obatan secara gratis.

Baca Juga : Pelindo Regional 4 Catat Penumpang Kapal Mencapai 331.130 Orang Dua Hari Jelang Lebaran

Mayoritas peserta melakukan pemeriksaan yang mengalami penyakit tekanan darah tinggi dan diabetes.

Menurut Basri, dalam kegiatan tersebut masyarakat Kelurahan Cambaya tidak hanya diberikan pelayanan medis gratis, tetapi juga mendapatkan edukasi tentang pentingnya menjaga kesehatan.

“Pelindo berupaya untuk memberikan akses kesehatan yang mudah bagi masyarakat sekitar, khususnya masyarakat di daerah pesisir. Semoga dengan program ini, masyarakat semakin peduli akan pentingnya kesehatan dan memanfaatkan fasilitas pemeriksaan kesehatan yang ada secara berkala,” ujar Basri.

Baca Juga : Pelindo Group Gelar Salat Idulfitri 1445 H Bersama di Area Pelabuhan Makassar

Sementara itu masyarakat di Kelurahan Cambaya khususnya yang mendapatkan manfaat pemeriksaan gratis mengucapkan terima kasih kepada semua pihak terutama Pelindo.

“Semoga kegiatan serupa dapat terus dilaksanakan secara keberkelanjutan dan bisa memberikan manfaat serta kebaikan bersama,” tutur salah satu warga.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video16 April 2024 16:09
VIDEO: Viral, Aksi Pencurian terjadi di Burau Luwu Timur
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan rekaman CCTV aksi pencurian kotak amal masjid. Kejadian ini terjadi di Masjid Al Muhaijirin, Desa B...
Sulsel16 April 2024 16:01
Bupati Adnan Beri Hadiah Umrah Bagi ASN yang Khatam Al-Qur’an Selama Ramadan
Pemkab Gowa kembali memberikan penghargaan umrah bagi sebelas ASN yang melakukan khatam Al-Qur'an sebanyak lima kali atau lebih karena mampu memaksima...
Makassar16 April 2024 15:20
Danny Pomanto Tekankan Pembangunan Infrastruktur dan Penguatan Branding Makassar Kota Makan Enak Segara Tuntas
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengarahkan seluruh jajaran OPD agar makin profesional dalam menuntaskan program Pemkot Makassar....
Hukum16 April 2024 12:38
Hadiri Apel Pagi Pasca Libur Lebaran dan Halal Bihalal, Menkumham Dorong Jajarannya Implementasikan Agenda Strategis Nasional
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kanwil Kemenkumham Sulsel) mengikuti Apel Pagi Pasca Libur Leb...