Logo Sulselsatu

Meity Rahmatia Siapkan Hadiah Umrah Bagi Santri Pesantren Al Bayan Penghafal 30 Jus

Asrul
Asrul

Selasa, 26 Maret 2024 21:07

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Anggota DPRD Sulsel Meity Rahmatia hadir sebagai narasumber utama pada acara Ramadan Inspirasi di Pondok Pesantren Al Bayan Hidayatullah Makassar, Selasa (26/3/2024).

Ratusan santriwati sangat antusias mengikuti kegiatan bertajuk “Menjadi Generasi Muslimah yang Produktif dan Bermanfaat”.

Anggota DPRD Sulsel itu berbicara banyak kepada ratusan perempuan terkait bagaimana peran seorang perempuan untuk menjadi tangguh dan bisa menginspirasi kepada masyarakat luas.

Baca Juga : Meity Rahmatia Janji Kawal Isu Pendidikan di Senayan

“Saya memaparkan kepada ratusan santriwati di Yayasan Al Bayan, Pesantren Hidayatullah, agar bagaimana bisa menginspirasi mereka dengan berbagai pengalaman saya,” ucapnya.

Anggota DPR RI terpilih periode 2024-2029 itu berbicara banyak hal, mulai dari kiprah perempuan di dunia politik hingga bagaimana perempuan menjadi praktisi maupun akademisi.

“Mereka bertanya berbagai hal, saya menjelaskan kepada mereka, seorang perempuan yang ingin menjadi praktisi maupun terjun politik bagaimana bisa memanajemen waktu, terutama di bulan ramadan ini untuk selalu ikhtiar,” tuturnya.

Baca Juga : Meity Rahmatia Dilantik Sebagai Ketua KLPI Sulsel

Perihal peran perempuan di kancah politik, Meity Rahmatia mengaku sangat penting bagaimana sebagai legislator perempuan bisa menyuarakan apa yang menjadi aspirasi dari perempuan itu sendiri.

“Sangat penting sekali ada keterwakilan perempuan di dunia politik, jadi memang butuh seorang perempuan, banyak hal yang akan disalurkan sebagai legislator perempuan mulai dari pengaduan ketahanan keluarga, kemudian pendidikan serta hal-hal lain yang memperjuangkan kepentingan kaum wanita,” tutupnya.

Pada kesempatan tersebut, Owner Meida Wisata ini menyiapkan hadiah umrah bagi santri maupun santriwati penghafal al-qur’an 30 jus.

Baca Juga : Meity Rahmatia Bersama Aisyah Dahlan Edukasi Cara Mendidik Anak di Era Digital

“Alhamdulillah 1 Mei itu ulang tahun saya, nah sebagai rasa syukur, kami mengajak bagi 3 orang santri atau santriwati yang bisa menghafal al-qur’an 30 jus untuk umrah sama-sama, demikian Meity.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video24 April 2024 18:09
VIDEO: Momen Kedekatan Prabowo Subianto dan Anies Baswedan saat Salaman
SULSELSATU.com – Momen Presiden terpilih Prabowo Subianto terlihat akrab dengan Capres nomor urut 1, Anies Baswedan. Dalam sebuah video, Prabowo...
Sulsel24 April 2024 17:34
Pemkab Gowa Gagas Pelayanan Publik Berbasis HAM
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa terus berkomitmen memberikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh masyarakat tanpa terkecuali....
Pendidikan24 April 2024 16:51
Danny Pomanto Harap Mahasiswa PTMAI Ambil Peran Wujudkan Indonesia Emas
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mendorong agar mahasiswa Perguruan Tinggi Muhammadiyah Aisyah Indonesia (PTMAI) mengambil peran dalam mewujudka...
Pendidikan24 April 2024 16:36
Lepas 1000 Wisudawan Periode April, Ini Pesan Rektor UNM
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Prof Husain Syam mengukuhkan 1000 wisudawan/wisudawati dalam sidang senat terbuka wisuda periode April 2024 di Pelata...