Logo Sulselsatu

Kalla Beton Kembangkan Produk Precast, Produksi Lebih Cepat dan Bentuk Cetakan Lebih Custom

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Kamis, 28 Maret 2024 16:01

Kalla Beton hadirkan produk precast. Foto: Istimewa
Kalla Beton hadirkan produk precast. Foto: Istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSARKalla Beton terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan konstruksi dari mitra atau pelanggan. Salah satu produk yang tengah dikembangkan saat ini adalah precast.

Nantinya, produksinya bisa lebih cepat, bentuk cetakannya pun dapat disesuaikan dengan permintaan.

Precast Manager Kalla Beton Muhammad Syafaruddin mengungkapkan, saat ini sedang mengembangkan penerapan beton sebagai fasad bangunan.

Baca Juga : Kalla Beton Rutin Setiap Ramadan Berbagi Sembako ke Panti Asuhan

Precast dari Kalla Beton nantinya bakal diproduksi juga dalam bentuk dinding sehingga dapat membuat pembangunan rumah bisa lebih praktis.

“Kita lagi mengarah ke fasad. Tentunya ini lebih efisien dari segi waktu karena dinding bangunan tinggal kita pasang. Selain itu, kualitas beton yang lebih tinggi dan lebih tahan lama. Pembangunan rumah juga dapat mengurangi limbah konstruksi,” jelas Syafar.

Ia juga mengungkapkan, saat ini timnya sedang berinovasi untuk mempercepat proses pengecoran. Kalau sebelumnya pengecoran bisa selesai dalam waktu 12 jam, nantinya diupayakan dapat rampung dalam 6 jam.

Baca Juga : Usia 28 Tahun, Kalla Beton Fokus Digitalisasi Proses Produksi Ready Mix dan Pengembangan Recycle Waste Bata Ringan

“Kita ingin mempercapat waktu produksi dan meningkatkan jumlahnya. Jadi, begitu ada pesanan yang volumenya besar, bisa kita produksi tiga kali lipat dalam sehari,” ujarnya.

Kalla Beton memiliki bebagai macam produk yang dapat disesuaikan dengan spek dan kebutuhan pelanggan.

Namun, pada umumnya, Kalla Beton menyediakan u-ditch, box culvert, panel pagar, minipile, cansteent cor/press, manhole, paving block dan batako.

Baca Juga : Kalla Beton Perkuat Hubungan dengan Distributor, Beri Apresiasi dan Komitmen Tingkatkan Pelayanan

“Di samping kita sediakan ukuran standar, ada juga permintaan custom yang kami layani. Keunggulan lain menggunakan precast ialah waktu pemasangan yang lebih efisien, mudah dibentuk sesuai keinginan customer dan permukaan bisa lebih artistik. Produknya juga bisa dibongkar pasang. Jadi, misal, sewaktu-waktu mau dipindahkah jadinya ebih efisien,” jelas Syafar.

Untuk mengetahui informasi lebih lengkap seputar produk-produk Kalla Beton dapat mengikuti Instagram @kalla.beton, X @KallaBeton, Facebook Kalla Beton dan Youtube Channel Kalla Beton.

Selain itu, dapat pula menghubungi hotline Kalla Care di nomor Whatsapp 0811 4414 030 dan nomor 0411 300 0103 serta mengunjungi website www.kalla.co.id.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Bisnis21 April 2024 13:29
Telkom Catat Laba Bersih Operasi Rp6,3 Triliun Kuartal Pertama 2024
PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) membukukan pendapatan konsolidasi sebesar Rp37,4 triliun pada akhir kuartal pertama 2024 atau tumbuh 3,7 pe...
Hukum21 April 2024 01:41
Anulir Putusan Sambo dan Tak Patuh Laporkan LHKPN, Suharto Dinilai Tak Layak Jadi Wakil Ketua MA
SULSELSATU.com, JAKARTA – Pencalonan hakim agung Suharto sebagai calon Wakil Ketua Mahkamah Agung (MA) menjadi sorotan sejumlah pihak. Alasannya...
Video20 April 2024 23:32
VIDEO: Sepeda Motor Terbakar di Hertasning Makassar Usai Terjatuh
SULSELSATU.com – Sebuah motor terbakar di Jalan Hertasning, Makassar, pada Sabtu (20/4/2024). Kejadian ini dimulai ketika motor terbalik akibat ...
Video20 April 2024 22:33
VIDEO: PP Muhammadiyah Harap Putusan MK Soal Sengketa Pilpres Bebas Dari Tekanan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Mahkamah Konstitusi (MK) akan mengumumkan hasil keputusan sengketa Pemilihan Presiden (Pilpres) yang di gugat oleh Pa...