Logo Sulselsatu

NasDem Siap Paketkan Tasming Hamid-Faisal Andi Sapada di Pilwali Parepare

Asrul
Asrul

Minggu, 31 Maret 2024 17:47

Wakil Ketua DPW NasDem Sulsel Mustaqim Musma. Ist
Wakil Ketua DPW NasDem Sulsel Mustaqim Musma. Ist

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pemilihan Walikota Parepare yang akan digelar November 2024 ini mendapat perhatian DPW Partai NasDem Sulawesi Selatan.

Partai berjuluk Restorasi yang dipimpin oleh Rusdi Masse (RMS) ini bangga memiliki beberapa kader yang potensial diusung di Pemilihan Wali Kota.

Wakil Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik DPW NasDem Sulsel Mustaqim Musma, mengaku sangat bangga di Kota Parepare lantaran memiliki banyak kader potensial yang dipersiapkan bertarung dalam perebutan orang nomor satu di Kota Parepare.

Baca Juga : Rusdi Masse Gagas NasDem Mendengar, Minta Wejangan Lintas Akademisi

Dua diantaranya adalah anggota DPRD Sulsel terpilih Tasming Hamid yang meraih 42.118 suara dan Ketua NasDem Parepare Faisal Andi Sapada.

“Dua-duanya adalah kader terbaik yang dimiliki Partai NasDem Parepare. Kami siapkan kemungkinan paket Tasming Hamid-Faisal Andi Sapada,” terangnya.

Rencana paket pasangan ini, ditambahkan Taqim, masih bersifat rencana. Tergantung masyarakat Kota Parepare yang akan diukur melalui hasil survei nantinya. Termasuk akan dipertimbangkan partai-partai yang akan berkoalisi dengan Partai NasDem.

Baca Juga : NasDem Siapkan Dokter Ulfah Bertarung di Pilkada Barru

“NasDem sekarang 3 kursi dan untuk mengusung harus 5 kursi. Jadi tetap kita akan membangun komunikasi ke beberapa partai untuk mencukupkan syarat mengusung,” tambahnya.

Diketahui, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Sulsel mengalihkan fokusnya ke Pilkada serentak pada November 2024.

Setelah Fatmawati Rusdi didorong bertarung di Pilwali Kota Makassar dan Muhammad Yusuf Ritangnga di Pilkada Kabupaten Enrekang, sebelumnya NasDem Sulsel menunjuk Tasming Hamid di Pilwali Kota Parepare.

Baca Juga : Ustadz Das’ad Latif Masuk Radar Usungan NasDem di Pilwali Makassar

Tasming Hamid merupakan Wakil Ketua DPRD Parepare. TSM akronimnya sudah dua periode di Parlemen Parepare dengan raihan suara pribadi terbanyak tingkat Kota Parepare pada Pileg 2014 dan 2019.

Di Pemilu Legislatif (Pileg) 2024, Tasming menjadi Caleg DPRD Provinsi Dapil VI Sulsel Tasming kembali mengulang kesuksesan dengan meraih suara sebanyak 42.118 yang tersebar pada empat kabupaten/kota Dapil Sulse VI yakni Kota Parepare sebesar 38.249, Kabupaten Barru 2.479, Kabupaten Pangkep 887 dan Kabupaten Maros 503.

Keunggulan Tasming di Parepare tak bisa dibendung, karena merupakan putra daerah yang telah mengabdi di legislatif selama 10 tahun. Belum lagi, Tasming dikenal komitmen dan konsisten dalam memperjuangkan dan mewujudkan aspirasi masyarakat.

Baca Juga : NasDem Sulsel Siapkan Arham Basmin, Tasming Hamid dan Yusuf Ritangnga Maju Pilkada

Mustaqim menambahkan, Tasmin Hamid terus menggalang dukungan partai politik sebagai bukti keseriusannya bertarung di Pilkada serentak.

“Partai NasDem tidak sekadar menunjuk kadernya untuk diusung di Pilkada. Banyak kategori dan pertimbangan yang menjadi rujukan. Salah satunya hasil Pemilu Legislatif lalu,” terangnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video16 April 2024 16:09
VIDEO: Viral, Aksi Pencurian terjadi di Burau Luwu Timur
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan rekaman CCTV aksi pencurian kotak amal masjid. Kejadian ini terjadi di Masjid Al Muhaijirin, Desa B...
Sulsel16 April 2024 16:01
Bupati Adnan Beri Hadiah Umrah Bagi ASN yang Khatam Al-Qur’an Selama Ramadan
Pemkab Gowa kembali memberikan penghargaan umrah bagi sebelas ASN yang melakukan khatam Al-Qur'an sebanyak lima kali atau lebih karena mampu memaksima...
Makassar16 April 2024 15:20
Danny Pomanto Tekankan Pembangunan Infrastruktur dan Penguatan Branding Makassar Kota Makan Enak Segara Tuntas
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengarahkan seluruh jajaran OPD agar makin profesional dalam menuntaskan program Pemkot Makassar....
Hukum16 April 2024 12:38
Hadiri Apel Pagi Pasca Libur Lebaran dan Halal Bihalal, Menkumham Dorong Jajarannya Implementasikan Agenda Strategis Nasional
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kanwil Kemenkumham Sulsel) mengikuti Apel Pagi Pasca Libur Leb...