Logo Sulselsatu

Asmo Sulsel Pererat Silaturahmi dan Tebar Kebaikan Lewat Honda Community Bikers Soleh

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Senin, 01 April 2024 13:50

Honda Community Bikers Soleh Asmo Sulsel. Foto: Istimewa.
Honda Community Bikers Soleh Asmo Sulsel. Foto: Istimewa.

SULSELSATU.com, MAKASSARAstra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) menggelar Honda Community Bikers Soleh bertema Rindu Berbuat Kebaikan. Klub sepeda motor Honda di bawah Paguyuban Ikatan Motor Honda Makassar (IMHM) memeriahkan acara tersebut.

Ada banyak aktivitas yang berlangsung, mulai dari silaturahmi atau gathering, ngabuburide, donasi ke Panti Asuhan Nurul Akbar, tausiah, buka bersama, fun games, sampai edukasi safety riding.

Marketing Manajer Astra Motor Sulselbar Kresna Murti menuturkan, Honda Community Bikers Soleh menjadi ruang bagi Astra Motor Sulsel untuk mempererat relasi dengan komunitas sepeda motor. Sekaligus, menebar kebermanfaatan dan kebaikan di tengah masyarakat.

Baca Juga : Asmo Sulsel Bagi Tips Motor Tidak Rusak Saat Ditinggal Mudik

“Kami intens mempererat relasi dengan komunitas-komunitas sepeda motor Honda. Honda Community Bikers Solah ini tentu dapat memperkuat silaturahmi kami dengan komunitas sekaligus mendekatkan Honda kepada masyarakat,” ucap Kresna.

Ada juga edukasi safety riding atau keselamatan berkendara digelar untuk memperkaya pengetahuan dan kemampuan komunitas sepeda motor Honda memprediksi bahaya saat berkendara.

Instruktur Safety Riding Asmo Sulsel Habib Permadi yang juga PIC Community mengatakan, komunitas memiliki peran dalam mewujudkan Generasi Cari_Aman. Sebab, keterampilan anggota komunitas sepeda motor Honda dalam berkendara semakin komprehensif.

Baca Juga : Honda Antar 2.559 Konsumen Setia Mudik Bersama ke Kampung Halaman

“Komunitas harus menjadi role model dalam safety riding. Artinya, mereka tidak boleh membahayakan pengguna lain saat berkendara. Kami juga ingin memberikan edukasi safety riding untuk menekan angka kecelakaan di jalanan,” tuturnya.

Habib Permadi berharap seluruh anggota komunitas sepeda motor Honda di bawah Paguyuban Ikatan Motor Honda Makassar (IMHM) yang sudah memiliki kemampuan safety riding yang baik dapat meneruskan ilmu dan keterampilan safety riding kepada masyarakat luas.

“Komunitas dapat menjadi agent of change untuk selalu menularkan semangat safety riding demi mewujudkan Safety Indonesia,” ucapnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video14 April 2024 20:47
VIDEO: Mobil Terjun ke Jurang di Jalan Poros Malino Gowa
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan mobil terjun ke jurang di Kabupaten Gowa. Kejadian ini terjadi pada Minggu (14/4/2024). Insiden ini...
Metropolitan14 April 2024 18:42
Pelabuhan Makassar Perkirakan Penumpang Arus Balik H+10 Idulfitri 1445 H Naik 6 Persen
Pelabuhan Makassar yang menjadi hub di Kawasan Timur Indonesia (KTI) dan salah satu pelabuhan terbesar milik PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pel...
Politik14 April 2024 18:17
Ustadz Das’ad Latif Masuk Radar Usungan NasDem di Pilwali Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Menjelang Pilwali Kota Makassar sejumlah figur bakal calon kandidat wali kota maupun wakil wali kota mulai bermuncula...
Video14 April 2024 18:13
VIDEO: Tanah Longsor terjadi di Tana Toraja, 18 Orang Ditemukan Meninggal
SULSELSATU.com – Tanah longsor terjadi di Kabupaten Tana Toraja, pada Sabtu (13/4/2024) kemarin. Longsor terjadi sekitar pukul 22.30 WITA di RT ...