Logo Sulselsatu

Baruga Sehat Ruang Silaturahmi Warga Melalui Olahraga

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Senin, 01 April 2024 09:46

Senam sehat dalam program Baruga Sehat. Foto: Istimewa
Senam sehat dalam program Baruga Sehat. Foto: Istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSARBukit Baruga pada Ramadan tahun ini menggelar Baruga Sehat yang diikuti sebanyak 100 peserta di bulan Ramadan ini. Baruga Sehat diselenggarakan di Baruga Driving Range Golf pada 30-31 Maret 2024.

Baruga Sehat bertujuan sebagai wadah berkumpulnya warga dan komunitas yang ada dalam kawasan perumahan Bukit Baruga.

Marketing & Communication Manager KALLA Land & Property Datu Primadona Husain mengatakan, Baruga Sehat merupakan upaya manajemen dalam memfasilitasi kehidupan sehat bagi warga dan lingkungan sekitar Bukit Baruga.

Baca Juga : Pengunjung MaRI dan Nipah Naik hingga 40 Persen di Pekan Terakhir Ramadan

“Bulan suci Ramadan ini kami manfaatkan sebagai ruang untuk silaturahmi warga agar terus membudayakan pola hidup sehat. Meski dalam keadaan berpuasa, tubuh harus tetap sehat dan bugar. Baruga Sehat ini menjadi suatu platform untuk memfasilitasi kebutuhan tersebut,” kata Ona sapaan akrabnya.

Ona menjelaskan, ada beragam kegiatan yang bisa diikuti oleh warga dan komunitas selama Baruga Sehat tersebut. Beberapa di antaranya yaitu senam sehat dan NgabubuRun 3K.

“Baruga Sehat ini baru kita selenggarakan pada Ramadan tahun ini. Alhamdulillah warga dan komunitas yang ada di Bukit Baruga antusias untuk berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Jika dirincikan ada 30 orang yang mengikuti senam sehat, serta ada 70 orang yang mengikuti NgabubuRun 3K,” jelasnya.

Baca Juga : KALLA Land & Property Manfaatkan Ramadan Berbagi Kebahagiaan Bersama 1.000 Anak Panti

Adapun rute NgabubuRun yaitu garis start dimulai dari Baruga Driving Range Golf, kemudian berlari menuju arah klaster Bali Thai Land. Kemudian memutari portal masuk Bukit Baruga hingga berhenti pada garis finish yang sama yaitu, Baruga Driving Range Golf.

“Total jarak dari rute NgabubuRun yaitu 3 kilometer, dengan garis start dan finish yang sama. Ini menjadi spot favorit warga dan komunitas lari yang ada di Bukit Baruga,” tambah Ona.

Tari (33), salah seorang warga Bukit Baruga menyambut positif Baruga Sehat ini. Sebab, menurutnya kegiatan ini menjadi wadah berkumpul sekaligus ruang untuk menyalurkan hobi dan tetap mengedapankan pola hidup yang sehat.

Baca Juga : Bugis Waterpark Adventure Rutin Lakukan Perawatan Berkala Demi Tingkatkan Kualitas Pelayanan

“Senang sekali rasanya, manajemen Bukit Baruga memfasilitasi kegiatan posiitif seperti ini. Apalagi memang kita rutin melakukan jogging pagi dan sore setiap harinya,” ucapnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video16 April 2024 16:09
VIDEO: Viral, Aksi Pencurian terjadi di Burau Luwu Timur
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan rekaman CCTV aksi pencurian kotak amal masjid. Kejadian ini terjadi di Masjid Al Muhaijirin, Desa B...
Sulsel16 April 2024 16:01
Bupati Adnan Beri Hadiah Umrah Bagi ASN yang Khatam Al-Qur’an Selama Ramadan
Pemkab Gowa kembali memberikan penghargaan umrah bagi sebelas ASN yang melakukan khatam Al-Qur'an sebanyak lima kali atau lebih karena mampu memaksima...
Makassar16 April 2024 15:20
Danny Pomanto Tekankan Pembangunan Infrastruktur dan Penguatan Branding Makassar Kota Makan Enak Segara Tuntas
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengarahkan seluruh jajaran OPD agar makin profesional dalam menuntaskan program Pemkot Makassar....
Hukum16 April 2024 12:38
Hadiri Apel Pagi Pasca Libur Lebaran dan Halal Bihalal, Menkumham Dorong Jajarannya Implementasikan Agenda Strategis Nasional
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kanwil Kemenkumham Sulsel) mengikuti Apel Pagi Pasca Libur Leb...