Logo Sulselsatu

Anggota Komisi V Aji Aras Harap Mudik Lebaran Tahun Ini Lebih Baik

Asrul
Asrul

Senin, 01 April 2024 09:25

Anggota Komisi V DPR RI Muh Aras. Ist
Anggota Komisi V DPR RI Muh Aras. Ist

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Anggota Komisi V DPR RI Muhammad Aras meminta kesiapan armada transportasi makin dimaksimalkan, menyambut musim mudik Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M.

Menurut Politisi PPP itu, armada transportasi baik darat, laut maupun udara, harus diperhatikan kelayakannya. Kenyamanan seluruh penumpang harus dikedepankan.

“Yang pertama harus dilakukan adalah bagaimana armada transportasi dari arah Makassar ke seluruh daerah Sulawesi Selatan ini betul-betul layak untuk jalan,” ujar Aji Aras sapaannya, Minggu (31/3/2024) malam.

Baca Juga : Aji Aras Minta Pemprov Sulsel Pro Aktif Beri Masukan Pembangunan Stadion Sudiang

“Begitu juga untuk laut, yang dari Sulsel ke berbagai daerah di Indonesia timur termasuk ke pulau Jawa, di samping juga armadanya harus diperbanyak untuk memenuhi kebutuhan pemudik, juga keselamatan penumpang menjadi perhatian,” lanjutnya.

Aji Aras menilai, jumlah pemudik tahun ini bakal melonjak dari tahun-tahun sebelumnya. Sehingga antusiasme ini, harus disiapkan oleh pemerintah dengan matang.

“Tentu kita minta pihak lalu lintas supaya mengatur sedemikian rupa. Sehingga ada beberapa daerah yang sangat rawan di Sulawesi Selatan seperti di daerah Kappang dan Tompo Ladang yang setiap saat macet ini harus menjadi perhatian,” jelasnya.

Baca Juga : Muhammad Aras Kembali Terpilih ke Senayan, Umiyati: Selamat, Semoga Amanah

Sementara, untuk harga tiket, Aji Aras mengaku sudah mengintruksikan kepada Kementerian Perhubungan, agar mengingatkan kepada seluruh maskapai, tidak memberikan kenaikan yang terlalu tinggi.

“Paling tidak bahwa tiket-tiket promo itu diperbanyak,” katanya.

“Insya Allah hari Selasa, kami mengundang kementerian PU, kementerian perhubungan, Korlantas, sama Basarnas, BMKG untuk memastikan bahwa seluruh proses mudik ke seluruh Indonesia, ini betul-betul dimaksimalkan seluruh kekuatan yang ada di kementerian dan lembaga yang saya sebutkan,” tambahnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Hukum21 April 2024 01:41
Anulir Putusan Sambo dan Tak Patuh Laporkan LHKPN, Suharto Dinilai Tak Layak Jadi Wakil Ketua MA
SULSELSATU.com, JAKARTA – Pencalonan hakim agung Suharto sebagai calon Wakil Ketua Mahkamah Agung (MA) menjadi sorotan sejumlah pihak. Alasannya...
Video20 April 2024 23:32
VIDEO: Sepeda Motor Terbakar di Hertasning Makassar Usai Terjatuh
SULSELSATU.com – Sebuah motor terbakar di Jalan Hertasning, Makassar, pada Sabtu (20/4/2024). Kejadian ini dimulai ketika motor terbalik akibat ...
Video20 April 2024 22:33
VIDEO: PP Muhammadiyah Harap Putusan MK Soal Sengketa Pilpres Bebas Dari Tekanan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Mahkamah Konstitusi (MK) akan mengumumkan hasil keputusan sengketa Pemilihan Presiden (Pilpres) yang di gugat oleh Pa...
Makassar20 April 2024 21:09
Konjen Filipina Terkesan dengan Makassar, Marry Jennifer: Saya Akan Kembali!
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto bersama dengan jajaran pemerintah kota tak pernah gagal membuat tamu-tamu terkesan, baik tamu nasional maupun I...