Logo Sulselsatu

Pengusaha Gaharu Syamsu Alam Pikir-pikir Maju Pilkada Wajo

Asrul
Asrul

Senin, 01 April 2024 14:22

Politisi PDIP Syamsu Alam. Ist
Politisi PDIP Syamsu Alam. Ist

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua Umum Serikat Petani dan Pengusaha Gaharu Indonesia (SPPGI) Syamsu Alam pikir-pikir maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Wajo November 2024.

Syamsu Alam yang juga kader PDI Perjuangan ini pada Pileg 14 Februari lalu maju sebagai Caleg DPR RI di Dapil Sulsel 2, sayangnya partai berlambang moncong putih itu tak mendapatkan kursi.

“Pilkada Wajo 2024 ini memang sih untuk kebaikan itu tidak ada salahnya, tetapi dari sisi lain saya punya partai di Wajo tidak ada kursi itu PDI Perjuangan,” ujar pria yang dikenal dengan sapaan Alamku ini, Senin (1/4/2024).

Baca Juga : KKSS Kota Probolinggo Siap Sukseskan PSBM di Makassar

Alamku mengaku akan melihat perkembangan dan dinamika politik di Kabupaten Wajo sebelum resmi menyatakan sikap.

“Jadi sementara waktu mungkin saya melihat kedepannya seperti apa dan paling tidak kita doakan PDIP lima tahun kedepan juga bisa mendapatkan kursi seperti biasanya di Wajo, karena tahun ini kosong, tidak punya kursi, kemarin (2019) ada 1 kursi, jadi kalau ada 1 atau 2 kita bisa cari partai lain yang koalisi untuk satu paket karena di Wajo harus 8 kursi,” ungkap Alamku.

Pengusaha berdarah Wajo ini menyampaikan bahwa Sulsel, khususnya Wajo ke depan memang harus memiliki pemimpin yang mampu menangkap peluang besar pasca IKN mulai dibangun.

Baca Juga : Caleg PDIP Syamsu Alam Target 400 Ribu Suara DPR RI di Dapil Sulsel 2

“Saya kira paling tidak Sulsel harus jauh lebih baik, apalagi dengan adanya IKN ini, Sulsel bisa jadi penopang kemajuan IKN,” tuturnya.

“Jadi jawaban saya untuk Pilkada Wajo, masih wait and see,” tutupnya.

Untuk diketahui, selain nama Syamsu Alam, duo Amran yang saat ini berstatus petahana diprediksi kembali maju, ada juga anggota DPRD Sulsel Andi Tenri Liweng serta Ketua Golkar dokter Baso.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Pendidikan24 April 2024 16:51
Danny Pomanto Harap Mahasiswa PTMAI Ambil Peran Wujudkan Indonesia Emas
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mendorong agar mahasiswa Perguruan Tinggi Muhammadiyah Aisyah Indonesia (PTMAI) mengambil peran dalam mewujudka...
Pendidikan24 April 2024 16:36
Lepas 1000 Wisudawan Periode April, Ini Pesan Rektor UNM
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Prof Husain Syam mengukuhkan 1000 wisudawan/wisudawati dalam sidang senat terbuka wisuda periode April 2024 di Pelata...
Video24 April 2024 16:12
VIDEO: Viral, Emak-emak Ini Ngamuk Maksa Minta Sedekah
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan emak-emak yang diduga pengemis ngamuk. Ia diduga meminta paksa sedekah ke warga. Kejadian ini terja...
Olahraga24 April 2024 15:27
Kekuatan CBR250RR Berhasil Bawa Pembalap Astra Honda Kibarkan Merah Putih di ARRC China
Herjun berhasil mengibarkan Bendera Merah Putih di ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) seri ke-2 race pertama kelas Asia Production (AP)250 men...