Logo Sulselsatu

Telkom Siapkan Kelas Digital Marketing Gratis, Bantu Masyarakat Hadapi Era Ekonomi Digital

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Selasa, 02 April 2024 17:26

Telkom gelar kelas digital marketing gratis bagi UMKM. Foto: Istimewa.
Telkom gelar kelas digital marketing gratis bagi UMKM. Foto: Istimewa.

SULSELSATU.com – PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) selaku salah satu perusahaan digital telco terbesar di Indonesia berkomitmen untuk turut serta membantu masyarakat dalam menghadapi era ekonomi digital.

Langkah yang dilaksanakan oleh Telkom di antaranya dengan membuka kelas gratis digital marketing bagi pelaku UMKM.

Kegiatan Kelas Gratis Digital Marketing: “Optimalisasi Penjualan melalui Social Media & E-Commerce, Tingkatkan Penghasilan Tiap Bulannya” dilaksanakan secara daring beberapa waktu lalu.

Baca Juga : Telkom Catat Laba Bersih Operasi Rp6,3 Triliun Kuartal Pertama 2024

Pada kegiatan ini, Telkom mengundang Chrysler Ade Chandra selaku CTO Vauza Tamma Hijab dan Putri Irmawati Y. selaku CFO Muda Rumah BUMN (RB) Telkom.

Vauza Tamma Hijab sebagai salah satu UKM binaan unggulan Rumah BUMN Telkom membagikan ilmunya mengenai kiat-kiat dan tahapan dalam melakukan penjualan melalui digital platform.

Berdiri lebih dari dua tahun, Vauza Tamma Hijab dengan pendampingan RB Telkom Malang tumbuh dengan menghasilkan omzet paling sedikit satu miliar rupiah setiap bulannya.

Baca Juga : Telin dan Dialog Axiata Kerja Sama Kelola Layanan Terminasi Suara dan SMS Internasional

Telkom juga menghadirkan CFO Rumah BUMN Telkom untuk berbagi informasi mengenai keberadaan Rumah BUMN Telkom sebagai wadah bagi siapapun untuk belajar mengembangkan UKM-nya.

Melalui kegiatan ini, Telkom berharap dapat memberikan panduan serta pemahaman kepada masyarakat mengenai pemanfaatan tools-tools digital marketing khususnya untuk perkembangan bisnis.

Chrysler Ade Chandra juga membagikan e-book gratis untuk dimanfaatkan oleh para peserta yang ingin mempraktekkan langsung apa yang sudah dipelajari selama kegiatan kelas berlangsung.

Baca Juga : Telkom Indonesia Kembali Raih Penghargaan Linkedin Top Companies 2024 Selama Tiga Tahun Terakhir

SGM Telkom CDC Hery Susanto mengatakan, kegiatan kelas gratis ini merupakan sebuah inovasi program yang ditawarkan kepada masyarakat.

“Melihat antusiasme masyarakat yang tinggi pada kegiatan webinar sebelumnya, kami dari Unit Community Development Center Telkom Indonesia yang juga menaungi program-program TJSL Telkom berharap dapat menjadi wadah bagi masyarakat khususnya Sobat UMKM dalam mengembangkan bisnisnya di era digital,” kata Hery.

Kegiatan kelas gratis digital marketing UMKM ini juga mendapat respon postif dari para peserta.

Baca Juga : TelkomGroup Siapkan Infrastruktur dan Layanan Prima Kapasitas hingga 51 Tbps Jelang Idulfitri 1445 H

“Terima kasih Telkom sudah melaksanakan kegiatan kelas gratis ini. Sangat bermanfaat bagi saya sebagai pelaku UMKM yang masih perlu banyak belajar mengenai digital marketing. Materi-materi yang disampaikan oleh narasumber juga sangat berdaging sekali dan mudah dipahami oleh saya. Harapannya, kegiatan seperti ini dapat terus ada dengan tema-tema menarik lainnya,” ungkap Raey Brian Andi Ramanda, salah satu peserta asal Jakarta.

Selaras dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) pada poin ke-9 yaitu Infrastruktur, Industri, dan Inovasi, Telkom berkomitmen untuk mendorong inovasi serta kemajuan teknologi di industri khususnya industri kecil dan menengah.

Harapannya, Telkom dapat membentuk masyarakat pelaku UMKM menjadi talenta siap bisnis yang mampu bersaing di dunia internasional.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Sulsel24 April 2024 17:34
Pemkab Gowa Gagas Pelayanan Publik Berbasis HAM
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa terus berkomitmen memberikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh masyarakat tanpa terkecuali....
Pendidikan24 April 2024 16:51
Danny Pomanto Harap Mahasiswa PTMAI Ambil Peran Wujudkan Indonesia Emas
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mendorong agar mahasiswa Perguruan Tinggi Muhammadiyah Aisyah Indonesia (PTMAI) mengambil peran dalam mewujudka...
Pendidikan24 April 2024 16:36
Lepas 1000 Wisudawan Periode April, Ini Pesan Rektor UNM
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Prof Husain Syam mengukuhkan 1000 wisudawan/wisudawati dalam sidang senat terbuka wisuda periode April 2024 di Pelata...
Video24 April 2024 16:12
VIDEO: Viral, Emak-emak Ini Ngamuk Maksa Minta Sedekah
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan emak-emak yang diduga pengemis ngamuk. Ia diduga meminta paksa sedekah ke warga. Kejadian ini terja...