Logo Sulselsatu

Taufan Pawe Janji Penentuan Cakada di Golkar Terbuka dan Transparan

Asrul
Asrul

Rabu, 03 April 2024 19:58

Ketua DPD I Golkar Sulsel Taufan Pawe saat buka puasa bersama awak media di Makassar. Foto/Sulselsatu
Ketua DPD I Golkar Sulsel Taufan Pawe saat buka puasa bersama awak media di Makassar. Foto/Sulselsatu

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua DPD I Golkar Sulsel Taufan Pawe memastikan penetapan calon usungan pada Pemilihan Kepala Daerah di Sulsel bakal transparan dan terbuka.

Taufan bahkan memimpin langsung rapat terbatas (Ratas) bersama para Ketua DPD II kabupaten/kota di Kantor DPD I Golkar Sulsel pada Rabu (3/4/2024).

Mantan Wali Kota Parepare itu mengatakan pihaknya meminta masukan kepada DPD II terkait siapa Cakada yang akan diusung. Prinsip keterbukaan coba dibangun dalam rapat ini.

Baca Juga : Taufan Pawe Garansi Penentuan Cakada dan Pimpinan DPRD Golkar Tanpa Mahar

“Saya ingin menghadirkan dan menciptakan transparansi dalam Pilkada. Jadi tidak ada istilah mahar, tidak ada istilah bayar-bayar. Apalagi setelah Pileg biasanya untuk menentukan saja pimpinan DPRD kabupaten/kota, terkadang harus dengan pendekatan-pendekatan pragmatis,” katanya kepada wartawan.

TP mengajak semua DPD II untuk menyebutkan siapa saja Cakada yang dijagokan di daerah masing-masing. Sehingga ia bisa memiliki gambaran untuk memberikan presentasi ke DPP nantinya.

“Saya buatkan matriks di depan ketua umum (Airlangga Hartarto) bahwa ini yang layak. Karena persoalan layak dalam Pilkada, bukan hanya kesiapan lahirnya mau jadi bupati, mau jadi walikota, tetapi harus ada kesiapannya. Harus lahir batin,” tuturnya.

Baca Juga : Muda dan Energik, Airlangga Hartaro Dukung Zulham Arief Maju Pilkada Takalar

Dalam menentukan Cakada, Golkar tetap mempertimbangkan hasil survei. Dan DPD II mengapresiasi dan sangat senang sekali diberikan kewenangan dalam penyaringan menentukan calonnya.

TP memberi ultimatum kepada DPD II untuk tidak memanfaatkan keadaan dalam mencari figur. Kalau pun ada eksternal, harus transparan, apalagi banyak kader internal yang mau maju.

“Golkar ini adalah partai kader, tidak boleh karena posisi dan jabatan tertentu. Nah setelah pertemuan tadi, ini malam kita akan kirim dan berikutnya akan dipanggil satu-satu sama DPP, Insya Allah Golkar transparan,” bebernya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video14 April 2024 20:47
VIDEO: Mobil Terjun ke Jurang di Jalan Poros Malino Gowa
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan mobil terjun ke jurang di Kabupaten Gowa. Kejadian ini terjadi pada Minggu (14/4/2024). Insiden ini...
Metropolitan14 April 2024 18:42
Pelabuhan Makassar Perkirakan Penumpang Arus Balik H+10 Idulfitri 1445 H Naik 6 Persen
Pelabuhan Makassar yang menjadi hub di Kawasan Timur Indonesia (KTI) dan salah satu pelabuhan terbesar milik PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pel...
Politik14 April 2024 18:17
Ustadz Das’ad Latif Masuk Radar Usungan NasDem di Pilwali Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Menjelang Pilwali Kota Makassar sejumlah figur bakal calon kandidat wali kota maupun wakil wali kota mulai bermuncula...
Video14 April 2024 18:13
VIDEO: Tanah Longsor terjadi di Tana Toraja, 18 Orang Ditemukan Meninggal
SULSELSATU.com – Tanah longsor terjadi di Kabupaten Tana Toraja, pada Sabtu (13/4/2024) kemarin. Longsor terjadi sekitar pukul 22.30 WITA di RT ...