Logo Sulselsatu

Kakanwil DJP Sulselbartra Dekatkan Pelayanan kepada Masyarakat Melalui Pojok Pajak di Mal

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Kamis, 04 April 2024 18:16

Pojok Pajak DJP Sulselbartra di Trans Studio Mal Makassar. Foto: Istimewa
Pojok Pajak DJP Sulselbartra di Trans Studio Mal Makassar. Foto: Istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Sulawesi Selatan, Barat, dan Tenggara (Kanwil DJP Sulselbartra) mengajak masyarakat, khususnya wajib pajak untuk memanfaatkan fasilitas Pojok Pajak yang diselenggarakan di Trans Studio Mall Makassar.

Pojok Pajak ini merupakan bagian dari komitmen Kanwil DJP Sulselbartra untuk memudahkan wajib pajak dalam mendapatkan informasi serta layanan pajak dimana saja.

Kehadiran Pojok Pajak di lokasi yang strategis ini diharapkan dapat memotivasi wajib pajak untuk memenuhi kewajiban perpajakan dengan lebih awal dan nyaman.

Baca Juga : DJP Sulselbarta Sudah Kumpulkan Rp3,57 Triliun Pajak pada Triwulan Pertama 2024

“Peningkatan kepatuhan pajak merupakan salah satu kunci utama dalam pembangunan negara. Dengan adanya Pojok Pajak ini, kami ingin mengajak seluruh wajib pajak untuk memanfaatkan fasilitas yang telah kami sediakan agar proses pelaporan pajak dapat berjalan lebih efisien dan tidak menyita waktu,” ujar Kepala Kanwil DJP Sulselbartra Heri Kuswanto dalam rilis yang diterima, Rabu (3/4/2024).

Fasilitas yang tersedia di Pojok Pajak meliputi konsultasi pajak, pelaporan SPT Tahunan, aktivasi Electronic Filing Identification Number (EFIN) serta berbagai layanan informasi terkait pajak lainnya.

Pojok Pajak ini dioperasikan oleh petugas Kanwil DJP Sulselbartra dan Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Madya Makassar yang kompeten dan siap membantu masyarakat dalam segala pertanyaan atau masalah pajak yang dihadapi.

Baca Juga : Kanwil DJP Sulselbartra Berbagi Kasih kepada Anak Yatim dan Masyarakat

Selain Pojok Pajak, berbagai program sosialisasi dan edukasi pajak seperti Live Instagram juga rutin diselenggarakan oleh Kanwil DJP Sulselbartra untuk meningkatkan pemahaman masyarakat mengenai pentingnya pajak bagi pembangunan negara.

Live Instagram ini terbuka untuk umum dan diharapkan dapat menjadi sarana efektif dalam menyebarkan informasi seputar pajak kepada masyarakat luas.

Heri Kuswanto mengajak seluruh wajib pajak dan masyarakat untuk memanfaatkan kesempatan ini.

Baca Juga : MJ Gelapkan Pajak Hingga Rp217 Juta, DJP Sulselbartra Serahkan Kasus ke Kejati Sulsel

“Kami berharap dengan hadirnya Pojok Pajak di Trans Studio Mall Makassar, semakin banyak wajib pajak yang terbantu dalam proses pelaporan SPT Tahunan, sehingga kepatuhan pajak di wilayah Sulselbartra dapat terus meningkat,” tuturnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video16 April 2024 16:09
VIDEO: Viral, Aksi Pencurian terjadi di Burau Luwu Timur
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan rekaman CCTV aksi pencurian kotak amal masjid. Kejadian ini terjadi di Masjid Al Muhaijirin, Desa B...
Sulsel16 April 2024 16:01
Bupati Adnan Beri Hadiah Umrah Bagi ASN yang Khatam Al-Qur’an Selama Ramadan
Pemkab Gowa kembali memberikan penghargaan umrah bagi sebelas ASN yang melakukan khatam Al-Qur'an sebanyak lima kali atau lebih karena mampu memaksima...
Makassar16 April 2024 15:20
Danny Pomanto Tekankan Pembangunan Infrastruktur dan Penguatan Branding Makassar Kota Makan Enak Segara Tuntas
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengarahkan seluruh jajaran OPD agar makin profesional dalam menuntaskan program Pemkot Makassar....
Hukum16 April 2024 12:38
Hadiri Apel Pagi Pasca Libur Lebaran dan Halal Bihalal, Menkumham Dorong Jajarannya Implementasikan Agenda Strategis Nasional
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kanwil Kemenkumham Sulsel) mengikuti Apel Pagi Pasca Libur Leb...