Logo Sulselsatu

Kakanwil DJP Sulselbartra Dekatkan Pelayanan kepada Masyarakat Melalui Pojok Pajak di Mal

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Kamis, 04 April 2024 18:16

Pojok Pajak DJP Sulselbartra di Trans Studio Mal Makassar. Foto: Istimewa
Pojok Pajak DJP Sulselbartra di Trans Studio Mal Makassar. Foto: Istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Sulawesi Selatan, Barat, dan Tenggara (Kanwil DJP Sulselbartra) mengajak masyarakat, khususnya wajib pajak untuk memanfaatkan fasilitas Pojok Pajak yang diselenggarakan di Trans Studio Mall Makassar.

Pojok Pajak ini merupakan bagian dari komitmen Kanwil DJP Sulselbartra untuk memudahkan wajib pajak dalam mendapatkan informasi serta layanan pajak dimana saja.

Kehadiran Pojok Pajak di lokasi yang strategis ini diharapkan dapat memotivasi wajib pajak untuk memenuhi kewajiban perpajakan dengan lebih awal dan nyaman.

Baca Juga : Penerimaan Pajak Triwulan Pertama 2024 Sudah Rp2,7 Triliun

“Peningkatan kepatuhan pajak merupakan salah satu kunci utama dalam pembangunan negara. Dengan adanya Pojok Pajak ini, kami ingin mengajak seluruh wajib pajak untuk memanfaatkan fasilitas yang telah kami sediakan agar proses pelaporan pajak dapat berjalan lebih efisien dan tidak menyita waktu,” ujar Kepala Kanwil DJP Sulselbartra Heri Kuswanto dalam rilis yang diterima, Rabu (3/4/2024).

Fasilitas yang tersedia di Pojok Pajak meliputi konsultasi pajak, pelaporan SPT Tahunan, aktivasi Electronic Filing Identification Number (EFIN) serta berbagai layanan informasi terkait pajak lainnya.

Pojok Pajak ini dioperasikan oleh petugas Kanwil DJP Sulselbartra dan Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Madya Makassar yang kompeten dan siap membantu masyarakat dalam segala pertanyaan atau masalah pajak yang dihadapi.

Baca Juga : DJP Sulselbarta Sudah Kumpulkan Rp3,57 Triliun Pajak pada Triwulan Pertama 2024

Selain Pojok Pajak, berbagai program sosialisasi dan edukasi pajak seperti Live Instagram juga rutin diselenggarakan oleh Kanwil DJP Sulselbartra untuk meningkatkan pemahaman masyarakat mengenai pentingnya pajak bagi pembangunan negara.

Live Instagram ini terbuka untuk umum dan diharapkan dapat menjadi sarana efektif dalam menyebarkan informasi seputar pajak kepada masyarakat luas.

Heri Kuswanto mengajak seluruh wajib pajak dan masyarakat untuk memanfaatkan kesempatan ini.

Baca Juga : Kanwil DJP Sulselbartra Berbagi Kasih kepada Anak Yatim dan Masyarakat

“Kami berharap dengan hadirnya Pojok Pajak di Trans Studio Mall Makassar, semakin banyak wajib pajak yang terbantu dalam proses pelaporan SPT Tahunan, sehingga kepatuhan pajak di wilayah Sulselbartra dapat terus meningkat,” tuturnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video03 Mei 2024 21:27
VIDEO: Merasa Dianak Tirikan SBNI Lakukan Protes ke Disnaker Kota Makassar
SULSELSATU.com – Serikat Buruh Nasional Indonesia (SBNI) Sulawesi selatan lancangkan aksi protes terhadap Dinas Ketenaga Kerjaan (Disnaker) Kota...
Politik03 Mei 2024 20:25
Andi Unru Baso Bongkar Resep Menang Besar di Pileg Padahal Baru Pertama Tarung
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Politisi muda Partai Gerindra Andi Unru Baso menghentakkan perpolitikan di wilayah Luwu Raya dan Ajatappareng pada pe...
Politik03 Mei 2024 19:24
Logistik Aman, ARA Fokus Cukupkan Koalisi Parpol Menuju Pilwali Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Desk Pilkada Partai Demokrat Kota Makassar mulai menerima pendaftaran bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makas...
Video03 Mei 2024 18:44
VIDEO: Longsor Lumpuhkan Jalan Poros Trans Sulawesi Enrekang – Sidrap – Pinrang
SULSELSATU.com – Jalan Poros Trans Sulawesi yang menghubungkan Enrekang, Sidrap, dan Pinrang lumpuh total setelah terjadi longsor pada Jumat (3/...