Logo Sulselsatu

Andi Unru Baso Bongkar Resep Menang Besar di Pileg Padahal Baru Pertama Tarung

Asrul
Asrul

Jumat, 03 Mei 2024 20:25

Ketua DPD Gerindra Sulsel Andi Iwan Darmawan Aras bersama Anggota DPR RI partai Gerindra terpilih Andi Unru Baso. Ist
Ketua DPD Gerindra Sulsel Andi Iwan Darmawan Aras bersama Anggota DPR RI partai Gerindra terpilih Andi Unru Baso. Ist

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Politisi muda Partai Gerindra Andi Unru Baso menghentakkan perpolitikan di wilayah Luwu Raya dan Ajatappareng pada perhelatan Pemilihan Legislatif (Pileg) 14 Februari lalu.

Betapa tidak, pria yang disapa Ubas itu mampu mengalahkan raihan suara sejumlah petahana DPR RI di Dapil Sulsel 3 meliputi Kabupaten Sidrap, Pinrang, Enrekang, Luwu, Luwu Utara, Luwu Timur, Palopo, Tana Toraja dan Toraja Utara.

Pileg 2024 ini Ubas meraih 88.683 suara, mampu unggul dari petahana Gerindra, La Tinro La Tunrung yang hanya memperoleh 73.600 suara.

Baca Juga : Elit NasDem, Demokrat dan Gerindra Sulsel Satu Meja Bahas Koalisi Pilgub dan Pilkada

Petahana lain yang turut terkalahkan adalah dari PDIP Sarce Bandaso Tandiasik harus puas dengan raihan suara sebanyak 30.804. Lalu ada Devy Bijak Pawindu dari Partai Demokrat dengan perolehan 45.160 suara. Keduanya bahkan gagal kembali duduk ke Senayan.

Kepada wartawan di Makassar, Ubas mengaku dirinya hanya berpasrah diri kepada yang maha kuasa Allah SWT atas ikhtiar yang dilakukannya pada Pileg lalu.

“Saya juga sangat kaget, suara yang kita dapatkan begitu besar. Alhamdulillah ini sebuah amanah yang harus kami emban sebagai wakil rakyat di DPR RI,” ujar Ubas, Jumat (3/5/2024).

Baca Juga : Gerindra dan NasDem Beri Sinyal Jagokan Rudal di Pilwali Makassar

Politisi berlatar belakang pengusaha ini mengurai deretan faktor suaranya meledak sampai 88 ribu lebih, salah satunya adalah keluarga besarnya yang berada di wilayah Luwu Raya.

“Nenek moyang kami di Luwu adalah pejuang dulu, mungkin itu yang masih diingat oleh masyarakat sehingga ramai-ramai memilih saya,” katanya.

Pemilik hobi motor trail ini mengatakan resep kedua yang menjadi senjata pamungkasnya adalah kekuatan tim pemenangannya begitu kuat dan solid.

Baca Juga : Legislator DPRD Sulsel Henny Latif Divonis 4 Bulan Penjara Kasus Pidana Pemilu

“Saya sangat bersyukur banyak anak muda mau bergabung bersama kami, dan alhamdulillah solid meski saya tidak hadir langsung di Dapil,” jelasnya.

Resep berikutnya adalah kegiatan sosial yang telah dilakukan Ubas sejak tahun 2017 dan tidak pernah berhenti. Dia mengaku selalu menyisihkan rezeki yang didapatkan untuk disalurkan kepada warga yang membutuhkan di Luwu Raya.

“Kegiatan sosial saya itu sudah ada sejak 2017, jadi bukan bahwa nanti mau tahun politik bari jalan. Mungkin itu juga jadi salah satu faktor bisa dapat suara signifikan,” tuturnya.

Baca Juga : Tim Fadel Tauphan Ansar Klaim Gerindra Amankan 2 Kursi DPRD Sulsel Dapil Makassar A

Atas kepercayaan itu, Ubas mengaku akan fokus menjalankan amanah rakyat 88 ribu lebih di Dapilnya untuk diperjuangkan di Senayan.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video18 Mei 2024 18:02
VIDEO: Suami Fenny Frans Selingkuh dengan Pembantu Tua, Videonya Viral
SULSELSATU.com – Media sosial dihebohkan dengan kasus perselingkuhan yang terjadi di Kota Makassar. Kasus perselingkuhan menimpa owner skincare ...
Bisnis18 Mei 2024 17:17
FIFGROUP Siapkan Hadiah 250 Gram Emas Bagi Konsumen Pembeli Sepeda Motor Honda
Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) menggelar program Panen Emas Honda dengan total hadiah 250 gram emas....
Sulsel18 Mei 2024 16:30
Dirjen Bimas Hindu Buka Musda Peradah Sulsel: Pemuda Hindu Harus Jadi Pencerah Masyarakat
Dewan Pimpinan Provinsi Perhimpunan Pemuda Hindu (DPP Peradah) Indonesia Sulsel menggelar kegiatan Lokasabha (Musyawarah Daerah) XII dan Seminar Kepem...
Makassar18 Mei 2024 16:06
Baznas RI Nobatkan Danny Pomanto Jadi Duta Zakat Indonesia
Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto dinobatkan sebagai Duta Zakat Indonesia....