Logo Sulselsatu

Ramadhan Rumah Impian Siapkan 5 Unit Bagi Masyarakat Kurang Mampu di Kabupaten Gowa

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Kamis, 04 April 2024 09:50

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, GOWA – Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan menyerahkan bantuan rumah secara simbolis kepada Halid Dg. Lewa yang kesehariannya bekerja sebagai petani.

Penyerahan rumah tersebut merupakan Pogram Ramadhan Rumah Impian 2024 yang diselenggarakan oleh DPD REI Sulsel di Perumahan Griya Kencana, Pakkato, Kecamatan Bontomarannu, Selasa (2/4/2024) lalu.

Adnan mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa menyambut baik dan mengapresiasi serta mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara program Ramadhan Rumah Impian yang telah memilih Kabupaten Gowa.

Baca Juga : Bupati Adnan Beri Hadiah Umrah Bagi ASN yang Khatam Al-Qur’an Selama Ramadan

Menurutnya, apa yang dilakukan REI melalui pemberian rumah bagi keluarga tidak mampu dan tidak memiliki rumah pribadi secara nyata telah membantu pemerintah dalam menjalankan program mensejahterakan rakyat. Apalagi dalam hal penyediaan rumah tinggal layak huni bagi warga pra sejahtera.

“Saya harap semoga keberlanjutan program ini dapat terus terjaga seterusnya sesuai waktu yang ditentukan dan menjadikan Kabupaten Gowa sebagai sentra pengembangan perumahan,” harapnya.

Sementara Ketua DPD REI Sulsel Mahmud Lambang mengucapkan banyak terima kasih kepada Bupati Gowa beserta jajarannya yang bisa hadir di tempat ini.

Baca Juga : Wakil Bupati Gowa Lepas Peserta Jalan Santai IKA SMP Muhammadiyah

“Insya Allah kami dari DPD REI Sulsel akan siap membantu dan berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Gowa dan mudah-mudahan program kita ini bisa berjalan seterusnya, sehingga bisa membantu masyarakat kita yang belum mempunyai rumah,” ungkapnya.

Tahun 2024 adalah tahun ke-13 program Ramadhan Rumah Impian ini dilaksanakan, keseluruhan sudah ada 110 unit rumah yang telah dibagikan.

“Tahun ini, DPD REI menyiapkan 9 unit rumah yang diperuntukkan bagi kaum dhuafa, diantaranya, 5 unit rumah untuk warga Kabupaten Gowa, 3 unit di Maros dan 1 unit di Bulukumba,” tuturnya.

Baca Juga : Adnan-Kio Kembali Terima Ribuan Tokoh Masyarakat Saat Open House Hari Kedua

Ditempat yang sama Oris Bachtiar pemilik Perumahan Griya Kencana Pakkatto menjelaskan bahwa perumahan ini mulai dibangun pada tahun 2023 akhir. Perumahan ini akan dihuni 370 KK yang memiliki fasilitas umum berupa tempat ibadah, lapangan badminton dan juga lapangan futsal.

“Dilapangan futsal kami akan membuat track, sehingga warga perumahan bisa jalan-jalan dan juga bisa menikmati pemandangan sungai jeneberang,” tambahnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video16 April 2024 16:09
VIDEO: Viral, Aksi Pencurian terjadi di Burau Luwu Timur
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan rekaman CCTV aksi pencurian kotak amal masjid. Kejadian ini terjadi di Masjid Al Muhaijirin, Desa B...
Sulsel16 April 2024 16:01
Bupati Adnan Beri Hadiah Umrah Bagi ASN yang Khatam Al-Qur’an Selama Ramadan
Pemkab Gowa kembali memberikan penghargaan umrah bagi sebelas ASN yang melakukan khatam Al-Qur'an sebanyak lima kali atau lebih karena mampu memaksima...
Makassar16 April 2024 15:20
Danny Pomanto Tekankan Pembangunan Infrastruktur dan Penguatan Branding Makassar Kota Makan Enak Segara Tuntas
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengarahkan seluruh jajaran OPD agar makin profesional dalam menuntaskan program Pemkot Makassar....
Hukum16 April 2024 12:38
Hadiri Apel Pagi Pasca Libur Lebaran dan Halal Bihalal, Menkumham Dorong Jajarannya Implementasikan Agenda Strategis Nasional
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kanwil Kemenkumham Sulsel) mengikuti Apel Pagi Pasca Libur Leb...