Logo Sulselsatu

Puncak Safari Ramadan Kemenkumham Sulsel, Liberti Sitinjak: Pererat Jalinan Silaturahmi

Asrul
Asrul

Jumat, 05 April 2024 12:24

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Puncak Pelaksanaan kegiatan safari Ramadhan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kanwil Kemenkumham Sulsel) di gelar di Hotel Claro Makassar, Kamis (4/4/2024).

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Liberti Sitinjak Pada Kesempatan ini mengajak seluruh pegawai yang menjalankan ibadah puasa untuk mempererat jalinan silahturahmi antar sesama pegawai yang dapat memberi dampak Peningkatan Kinerja Jajaran Kanwil Sulsel.

“Terkadang, kesibukan yang kita jalani ini justru membuat kita tidak bisa bersilahturahmi. Oleh karenanya di bulan yang penuh berkah ini mari pererat silahturahmi,” kata Liberti Sitinjak

Baca Juga : Kakanwil Kemenkumham Sulsel Tekankan Pentingnya Kerjasama dalam Sebuah Organisasi

Liberti melanjutkan, silahtruahmi dapat dilakukan dengan cara saling bertegur sapa, berbagi kepada sesama, menghormati yang lebih tua/senior, dan saling memaafkan.

“Saya ucapkanTerima kasih kepada seluruh jajaran kanwil Sulsel yang telah menyempatkan untuk hadir bersilaturahmi dalam puncak kegiatan Safari Ramadhan Kanwil Kemenkumham Sulsel,” ucap Liberti

Lebih dalam Menjelang Idul Fitri 1445 H, Liberti Sitinjak berpesan kepada pegawai yang akan mudik agar selamat sampai tujuan.

Baca Juga : Biro SDM Setjen dan Kanwil Kemenkumham Sulsel Gelar Pemantauan Kinerja dan Sosialsiasi e-Kinerja

“Bagi anda yang akan mudik, saya titipkan salam saya kepada keluarga anda masing-masing saat merayakan lebaran. Semoga Selamat dalam perjalanan dan dapat berkumpul dengan keluarga besar Kanwil Kemenkumham Sulsel pasca libur idul Fitri,” pesan Liberti.

Sementara itu, Kepala Divisi Keimigrasian Jaya Saputra dalam laporannya mengatakan kegiatan ini bukan hanya buka bersama semata, namun sebagai sarana silahturahmi sesama pegawai di bawah lingkungan kanwil Sulsel

“Bulan puasa adalah berkah. Setiap orang berbahagia untuk menyambutnya. Demikian juga keluarga Kanwil Kemenkumham Sulsel yang memanfaatkan bulan ini untuk bekerja dan ibadah. Pekerjaan yang dilakukan Insyaallah bernilai berkah,” ungkap Jaya.

Baca Juga : Kanwil Kemenkumham Sulsel Pantau Penyerahan Paspor Calon Jemaah Haji

Menjelang berakhirnya bulan ramadhan, Jaya mengingatkan jajarannya untuk mengintrospeksi diri karena di bulan ramadhan harus membawa hikmah bagi semua.

“Apakah hari ini kita lebih baik dari kemarin? Mari kita berusaha agar besok lebih baik daripada hari ini,” pinta Jaya.

Adapun Ustadz Salahuddin Rahman dalam ceramahnya mengajak agar seluruh pegawai pada satker Kanwil Kemenkumham Sulsel menjaga dan memelihara hubungan silaturahmi yang terjalin baik selama ini.

Baca Juga : Kadivmin Kanwil Kemenkumham Sulsel Pantau Desk Evaluasi Pembangunan ZI Rutan Selayar Menuju WBK Secara Daring

“Ada beberapa hal yang kadang menyebabkan hubungan silaturahmi kita terputus antara lain, kita selalu mau melihat perbedaan dan selalu mau menonjol, serta adanya penyakit hati seperti iri dan dengki. Olehnya itu, untuk menjaga silaturahmi ini, jangan selalu melihat perbedaan tapi lihatlah persamaannya, dan jauhkan diri kita dari penyakit hati,” terangnya dalam ceramah singkatnya

Usai sambutan, Kakanwil Liberti berkesempatan memberikan santunan kepada perwakikan Panti Asuhan Setia Karya.

Turut hadir dalam puncak safari Ramadhan ini para pimpinan tinggi (pimti) pratama, para kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) se-Makassar, para pegawai kanwil dan UPT se-Makassar, dan jajaran Dharma Wanita Persatuan (DWP) Pengayoman Sulsel.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Bisnis18 Mei 2024 17:17
FIFGROUP Siapkan Hadiah 250 Gram Emas Bagi Konsumen Pembeli Sepeda Motor Honda
Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) menggelar program Panen Emas Honda dengan total hadiah 250 gram emas....
Sulsel18 Mei 2024 16:30
Dirjen Bimas Hindu Buka Musda Peradah Sulsel: Pemuda Hindu Harus Jadi Pencerah Masyarakat
Dewan Pimpinan Provinsi Perhimpunan Pemuda Hindu (DPP Peradah) Indonesia Sulsel menggelar kegiatan Lokasabha (Musyawarah Daerah) XII dan Seminar Kepem...
Makassar18 Mei 2024 16:06
Baznas RI Nobatkan Danny Pomanto Jadi Duta Zakat Indonesia
Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto dinobatkan sebagai Duta Zakat Indonesia....
Makassar18 Mei 2024 15:43
Danny Pomanto Lantik 5.975 Pj RT-RW Sebagai Amil Zakat Perorangan
Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto melantik 5.975 Pj RT-RW sebagai amil zakat perorangan....