Logo Sulselsatu

Sarat Prestasi, Muhammad Fauzi Dukung Airlangga Hartarto Sebagai Ketum Golkar di Munas Akhir Tahun Ini

Asrul
Asrul

Jumat, 05 April 2024 17:22

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Anggota Fraksi Partai Golkar DPR RI, Muhammad Fauzi menyatakan dukungan terhadap Airlangga Hartarto untuk kembali menjadi Ketua Umum Partai Golkar Periode 2024-2029.

Menurut Abang Fauzi, sapaan akrabnya, berdasarkan hasil pileg kali ini, Golkar terbilang sukses. Di bawah kendali Airlangga, Partai Golkar tak dipungkiri berhasi mengangkat kursi Golkar di DPR RI.

Yang pada periode saat ini hanya menduduki 85 kursi, naik signifikan pada hingga 102 kursi untuk periode 2024-2029.

Baca Juga : Berhadiah Sepeda Motor, Muhammad Fauzi Bersama Polres Luwu Utara Gelar Nobar Timnas U-23

“Di luar dari dinamika yang ada sekarang ini, kita bersyukur Partai Golkar berada di posisi kedua di DPR RI setelah PDIP,” ucap Abang Fauzi, di Makassar, pada Jumat (5/4/2024).

Kendati demikian, lanjut Abang Fauzi, masih sangat memungkinan kursi Golkar bertambah. Bergantung hasil sidang sengketa perkara hasil Pileg 2024 yang diajukan oleh PPP.

Meski begitu, menurut Abang Fauzi, Golkar sudah berada di trek kejayaannya. Golkar disebut bisa kembali mendapat suara terbanyak dalam momentum politik di periode ke depan.

Baca Juga : Serahkan Bantuan, Muhammad Fauzi Komitmen Bantu Pemda Lutra Atasi Persoalan Banjir

“Kalau dilihat dari hasil itu, ini merupakan sebuah hasil yang luar biasa. Hasil ini tidak terlepas dari kerja sama baik dari partai maupun dari caleg itu sendiri. Di hasil itu juga mencerminkan bahwa sahnya partai Golkar kalau bicara kekuatan partai secara merata, mungkin Golkar yang lebih baik dibandingkan partai yang posisinya di atas Golkar,” papar Anggota DPR RI itu.

Ucapan Abang Fuazi cukup beralasan. Sebab, Golkar pada Pileg 2024 ini mampu mendudukkan seluruh kadernya secara merata di tiap dapil yang tersedia.

“Walaupun masih perlu waktu, ini sebuah tanda yang baik, modal baik dalam rangka mencapai hasil-hasil partai yg ditargetkan dikemudian hari,” jelasnya.

Baca Juga : Hadiri Pelantikan Pengurus HMI Lutra, Muhammad Fauzi Bagi Kunci Sukses Jadi Pemimpin

Untuk itu, Anggota Komisi V itu menegaskan, tak ada alasan untuk tidak mengantarkan Airlangga kembali berada di tampuk kepimpinan partai berlambang beringin rindang.

“Hasil ini tidak bisa lepas dari tangan dingin Pak Airlangga Hartarto. Apapun kondisinya beliau sekarang ini tidak ada alasan, di dalam Munas yang akan datang tidak mempercayakan kembali Pak Airlangga untuk menjadi ketua umum,” pungkas suami dari Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indiriani itu.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

News13 Mei 2024 16:08
Pemkot Makassar Siapkan Rp200 Miliar APBD Perubahan 2024 untuk Beli Panel Surya
Pemerintah kota (Pemkot) Makassar menyiapkan anggaran sekitar Rp.200 miliar untuk pembangunan low carbon city....
Sulsel13 Mei 2024 14:19
Bawaslu Luwu Utara Awasi Hari Terakhir Penyerahan Dukungan Calon Perseorangan Pilbup Luwu Utara 2024
SULSELSATU. com – Bawaslu Kabupaten Luwu Utara melakukan pengawasan penyerahan dukungan Calon Perseorangan Bupati dan Wakil Bupati Luwu Utara pa...
Politik13 Mei 2024 12:28
Tak Ingin Jadi Penonton di Pilkada Gowa, Risma Kadir Nyampa Daftar Cawabup Lewat Demokrat
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Anggota DPRD Sulsel Risma Kadir Nyampa tak ingin menjadi penonton pada perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) K...
Berita Utama13 Mei 2024 12:06
‘Ditinggal’ Efendy, MSP Kini Gandeng Putra Sulung Alimuddin di Pilkada Jeneponto
SULSELSATU.com, JENEPONTO – Bakal calon Bupati Jeneponto, Muhammad Sarif resmi menggandeng Moch Noer Alim Qalby Alimuddin pada pemilihan Kepala ...