Logo Sulselsatu

Indosat Gandeng UMKM Lokal Bagikan 1.500 Porsi Hidangan Berbuka untuk Warga Makassar

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Jumat, 05 April 2024 23:20

Program CSR Indosat membagikan makanan buka puasa di Masjid Raya Makassar. Foto: Istimewa.
Program CSR Indosat membagikan makanan buka puasa di Masjid Raya Makassar. Foto: Istimewa.

SULSELSATU.comIndosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) menegaskan komitmennya dalam memberikan manfaat sosial bagi masyarakat.

Secara inklusif, Indosat melibatkan karyawannya dalam program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) melalui pilar filantropi, khususnya pada momen bulan suci Ramadan.

Upaya ini diwujudkan dalam gelaran program Ramadan Menebar Senyum atau Rames.

Baca Juga : IOH Hadir Membawa Nilai bagi Masyarakat Lewat Donor Darah di Kota Makassar

Di kesempatan yang sama, Indosat juga menyalurkan bantuan Gerobak Berkah kepada para marbot masjid/musala melalui program Indosat Berkah Ramadan. Donasi melibatkan pelanggan dan anak usaha Indosat Ooredoo Hutchison group.

Program Rames digagas melalui pengumpulan donasi dari seluruh karyawan Indosat, melalui sebuah platform crowdfunding internal yang berhasil dikonversikan menjadi 5.700 porsi hidangan berbuka puasa bagi masyarakat yang membutuhkan.

Hidangan berbuka tersebut dibagikan di beberapa masjid di Jakarta, Medan, Makassar, dan juga Semarang.

Baca Juga : Tri Kembali Dukung Talenta Muda Esports Indonesia Lewat H3RO Esports 5.0

Khusus di Makassar, program ini berlangsung di Masjid Raya Makassar di Jalan Masjid Raya.

Dari hasil donasi karyawan, Indosat menyediakan berbagai macam menu hidangan berbuka seperti mie kering siram yang dimasak langsung oleh Chef Rama, salah satu peserta ajang pencarian bakat chef Indonesia.

Indosat juga melibatkan sejumlah UMKM kuliner dengan hidangan khas Makassar seperti Nasu Palekko. Adapun total hidangan berbuka yang dibagikan sebanyak 1.500 porsi.

Baca Juga : Indosat Perkuat Kolaborasi Berdayakan Indonesia dengan AI

Tidak berhenti disitu, Indosat juga melibatkan Jurnalis dari Media Cetak maupun Online di Makassar bergotong royong membagikan hidangan berbuka bersama karyawan.

Sasaran penerima hidangan berbuka puasa ini diantaranya adalah jemaah masjid, pengemudi ojek online, tukang becak, satpam, hingga petugas kebersihan.

SVP – Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo Hutchison Steve Saerang menyampaikan, di Indosat berpegang teguh pada satu semangat untuk memberikan manfaat bagi masyarakat serta memberdayakan ekonomi lokal.

Baca Juga : Indosat Catat Kinerja Cemerlang Kuartal Pertama 2024, Raih Pendapatan Rp13,83 Triliun

“Melalui program Gerobak Berkah dan Ramadan Menebar Senyum ini, kami berharap dapat berbagi kebahagiaan bagi masyarakat Semarang, sekaligus berdampak positif untuk menggerakkan perekonomian lokal. Mewakili manajemen Indosat, saya menyampaikan apresiasi kepada seluruh karyawan serta pelanggan Indosat yang sudah berpartisipasi,” kata Steve, Jumat (5/4/2024).

Program Rames merupakan bagian dari rangkaian kampanye Indosat Berkah Ramadan atau Bersama Rayakan Indah Ramadan. Melalui rangkaian kampanye ini, Indosat turut menyalurkan bantuan Gerobak Berkah, yang bertujuan memberdayakan ekonomi lokal, khususnya bagi para penjaga masjid atau musala (Marbot).

Menggandeng berbagai pemangku kepentingan, mulai dari karyawan, anak usaha, hingga pelanggan, Indosat akan menyalurkan sebanyak 115 unit Gerobak Berkah kepada para Marbot di 57 kota/kabupaten di seluruh Indonesia.

Baca Juga : Indosat Beri Dukungan Nyata Bagi Pemberdayaan Perempuan Lewat SheHacks 2024

Inisiatif ini bertujuan membantu para Marbot untuk memulai usahanya sendiri, sehingga berdampak positif bagi peningkatan kesejahteraan mereka.

Herma Haidi salah seorang marbot asal Makassar yang menerima bantuan Gerobak Berkah mengatakan, sangat bersyukur atas bantuan dari Indosat dan pelanggannya, karena diberikan bantuan modal usaha serta fasilitas penunjang usaha.

“Selain kegiatan sehari-hari sebagai Marbot, kini saya juga bisa membuka usaha baru menggunakan gerobak yang lokasinya berada di area masjid dan mendapatkan penghasilan tambahan,” ujar Herma.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video18 Mei 2024 22:20
VIDEO: Anak Hilang Misterius Dijembatan Merah Makassar Ditemukan Meninggal Dunia di TPA Antang
SULSELSATU.com – Media sosial dihebohkan dengan anak hilang di jembatan merah, Makassar, Sulawesi Selatan. Anak tersebut berhasil ditemukan dala...
Kesehatan18 Mei 2024 21:35
Kupas Tuntas Penyakit Lupus, Waspada Autoimun
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Penyakit Lupus atau umum dikenal Systemic Lupus Erythematosus merupakan penyakit reumatik autoimun yang menyerang be...
Video18 Mei 2024 20:37
VIDEO: Trafo Terbakar Depan Masjid Al-Khaeriyah Palopo
SULSELSATU.com – Sebuah trafo tiang listrik terbakar di depan Masjid Al-Khaeriyah, Wecudai, Palopo tiba-tiba meledak. Kejadian tersebut terjadi ...
Makassar18 Mei 2024 19:19
Kepala Humas UNM Edukasi Warga Tentang Perda Perlindungan Guru Sebagai Profesi Mulia
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Akademisi Universitas Negeri Makassar (UNM), Dr. Burhanuddin menjadi narasumber dalam sosialisasi penyebarluasan pera...