Logo Sulselsatu

Muhammad Fauzi Atensi Khusus Jalur Mudik Trans Parepare- Luwu Timur dan Parepare-Toraja

Asrul
Asrul

Sabtu, 06 April 2024 20:00

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Anggota Komisi V DPR RI Muhammad Fauzi meminta Kementerian PUPR untuk memastikan kondisi jalan trans Sulawesi dilakukan perbaikan pada arus mudik dan arus balik lebaran 2024.

Hal itu diungkapkan Fauzi saat kunjungan kerja Komisi V DPR RI ke Sulawesi Selatan di Kantor Gubernur Sulsel bersama jajaran Kementerian PUPR, Kemenhub, BMKG dan Basarnas pada Jumat (5/4/2024). Sejumlah catatan terkait infrastruktur diungkapkan suami Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani itu.

“Karena ini volume kendaraan pasti naik drastis, saya ingin kementerian PUPR memastikan jalanan benar-benar sudah dilakukan perbaikan khususnya titik-titik yang berlubang. Seperti jalan trans dari Parepare hingga ke Luwu Timur itu banyak sekali lubang dan jalanannya kecil,” katanya.

Baca Juga : Kritik Tajam Muhammad Fauzi Usai Insiden Pesawat Pengangkut Jemaah Haji Terbakar di Langit Makassar

Begitu juga, kata Fauzi, jalur Parepare hingga Toraja Utara juga perlu untuk dipastikan sudah ada perbaikan kerusakan.

“Ini penting untuk memastikan kenyamanan pemudik. Jika pun masih ada perbaikan di waktu arus mudik dan arus balik untuk diperhatikan betul rambu dan penerangan jalan agar tidak mengakibatkan hal yang tidak diinginkan,” katanya.

Terkait infrastruktur lain, Muhammad Fauzi meminta untuk disiapkan titik rest area yang memiliki fasilitas mumpuni. Sebab, selama ini masyarakat hanya memanfaatkan SPBU sebagai rest area.

Baca Juga : Berhadiah Sepeda Motor, Muhammad Fauzi Bersama Polres Luwu Utara Gelar Nobar Timnas U-23

“Ke depannya sudah harus dipikirkan membuat rest area di jalur ke Parepare-Luwu dan Parepare-Toraja. Kalau rest area dibuat pemerintah tentu bisa lebih lengkap,” sarannya.

Selain kondisi jalan, Anggota Fraksi Partai Golkar ini juga mengingatkan Kemenhub untuk memastikan fasilitas bandara dan pelabuhan dijaga layanannya. Begitu juga dengan tupoksi BMKG dan Basarnas yang perlu disiagakan selama arus mudik.

“Semoga semua pihak sesuai tupoksinya benar-benar mewujudkan mudik yang nyaman di tahun ini. Sehingga kita berharap target zero accident bisa terwujud,” pungkasnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

OPD19 Mei 2024 21:38
Beri Kenang-kenangan Lukisan Perempuan Bugis, Andi Ina Harap Bahtiar Selalu Ingat Sulsel
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua DPRD Sulsel, Andi Ina Kartika Sari menyerahkan kenang-kenangan berupa lukisan kepada mantan PJ Gubernur Sulsel,...
Metropolitan19 Mei 2024 20:15
Dijemput Forkopimda, OPD dan Tokoh Masyarakat, Zudan: Terima Kasih Sambutan Hangatnya
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Prof Zudan Arif Fakrulloh menyampaikan terima kasih kepada seluruh F...
Politik19 Mei 2024 19:50
Irwan Hamid-Sudirman Bungi Usungan NasDem di Pilkada Pinrang
SULSELSATU.com, PINRANG – Partai NasDem menyepakati mengusung Andi Irwan Hamid dan Sudirman Bungi sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Ka...
News19 Mei 2024 18:33
Bincang Inspiratif SATU Indonesia Awards 2024 Hadir di Kendari
Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) selaku main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon menggelar ...