Logo Sulselsatu

Aji Aras Minta Pemprov Sulsel Pro Aktif Beri Masukan Pembangunan Stadion Sudiang

Asrul
Asrul

Minggu, 07 April 2024 21:44

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSARAnggota Komisi V DPR RI, Muh Aras meminta Pemprov Sulsel proaktif memberikan masukan terkait pembangunan Stadion Sudiang yang rencananya akan dibangun di Makassar. Masukan itu disampaikan Aras saat kunjungan kerja reses beberapa waktu lalu.

Pemprov Sulsel sejatinya sudah menyiapkan lahan di dekat GOR Sudiang. Hanya saja, bakal calon lokasi pembangunan stadion tersebut aksesnya masih kurang memadai.

“Jalan menuju ke sana masih berbatu dan becek. Padahal, berdasarkan standar FIFA, salah satu elemen penting stadion bertaraf internasional adalah keterjangkauan akses. Oleh karenanya, Aras berharap agar Pemprov Sulsel bisa segera menata akses ke tempat tersebut,” kata Aras, Minggu (7/4/2024).

Baca Juga : Komisi V Ingin DPR RI Pastikan Kesiapan Lahan Pembangunan Stadion di Makassar

Legislator Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu pun meminta Pemprov Sulsel menentukan kapasitas anggaran untuk pembangunan stadion. Ia tidak mau nantinya uang yang dianggarkan berlebihan dan tidak tepat fungsi.

“Yang menjadi perhatian adalah seberapa besar kapasitas yang memungkinkan anggaran yang bisa kita drop ke sini. Karena kalau berlebihan, kalau anggarannya gak cukup gak setuju juga. Tetapi, kita harapkan komunikasi yang intens antara kami, Pemprov Sulsel bersama dengan mitra kami dan kebijakan Presiden kami harap stadion ini tidak terbengkalai,” ujarnya.

Sementara itu, Penjabat Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin menyampaikan, lokasi stadion memiliki luas 74 hektare, dan tidak ada lagi persoalan lahan yang dapat menghambat proyek ini. Groundbreaking direncanakan oleh Presiden, sebagai tanda dimulainya pembangunan stadion yang dinanti-nantikan ini.

Baca Juga : Anggota Komisi V Aji Aras Harap Mudik Lebaran Tahun Ini Lebih Baik

Atas nama Pemerintah Provinsi dan masyarakat Sulsel, Pemda Kabupaten/Kota, Bahtiar mengucapkan terima kasih pada Pimpinan dan Anggota Komisi V DPR RI yang memberi atensi luar biasa dan perhatian serius untuk memberikan dukungan dan mewujudkan pembangunan stadion ini.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

OPD19 Mei 2024 21:38
Beri Kenang-kenangan Lukisan Perempuan Bugis, Andi Ina Harap Bahtiar Selalu Ingat Sulsel
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua DPRD Sulsel, Andi Ina Kartika Sari menyerahkan kenang-kenangan berupa lukisan kepada mantan PJ Gubernur Sulsel,...
Metropolitan19 Mei 2024 20:15
Dijemput Forkopimda, OPD dan Tokoh Masyarakat, Zudan: Terima Kasih Sambutan Hangatnya
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Prof Zudan Arif Fakrulloh menyampaikan terima kasih kepada seluruh F...
Politik19 Mei 2024 19:50
Irwan Hamid-Sudirman Bungi Usungan NasDem di Pilkada Pinrang
SULSELSATU.com, PINRANG – Partai NasDem menyepakati mengusung Andi Irwan Hamid dan Sudirman Bungi sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Ka...
News19 Mei 2024 18:33
Bincang Inspiratif SATU Indonesia Awards 2024 Hadir di Kendari
Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) selaku main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon menggelar ...